Jalan-Jalan Menjelajahi Waktu, 10 Karakter Anime Pengendali Waktu Terbaik!

in , ,
Karakter Anime Pengendali Waktu Terbaik! DafundaOtaku

Dafunda Otaku – Waktu adalah sebuah hal yang mutlak tak bisa diubah-ubah, atau pun di setting sesuka hati dan keinginan kita. Tapi sayangnya, berbeda dengan para karakter anime pengendali waktu terbaik berikut ini.

Ada beberapa anime yang menceritakan tentang kisah seseorang yang bisa memanipulasi waktu dan bisa mengontrol waktu. Bahkan, ada yang diceritakan dapat melompati waktu di masa depan atau kembali ke masa lalu. Wah, beruntung sekali ya. Siapa saja mereka yang dimaksud?


10 Karakter yang Dapat Mengendalikan Waktu di Anime

Konno Makoto – Toki wo Kakeru Shoujo

Karakter Anime Pengendali Waktu Terbaik! DafundaOtaku

Kita buka dengan sosok karakter seorang gadis bernama Konno Makoto, yang terjembak di dalam limbo. Konno mengalami kisah menakutkan karena terlibat dalam perjalanan lintas waktu, diceritakan ia dapat ke masa depan bersama rasa penasarannya yang kuat tentang masa depannya.


Saiki Kusuo – Saiki Kusuo no Ψ-nan

Karakter Anime Pengendali Waktu Terbaik DafundaOtaku

Dalam cerita di serinya, Saiki Kusuo diceritakan sebagai seorang siswa sekolah menengah yang memiliki kemampuan khusus karena dirinya adalah seorang Esper.

Berbagai macam kemampuan Supernatural ia miliki, termasuk salah satunya dapat mengembalikan objek apa pun dalam 24 jam terakhir. Tapi kekuatan miliknya tak bisa membatalkan kematian seseorang.


Julius Novachrono – Black Clover

Karakter Anime Pengendali Waktu Terbaik DafundaOtaku 1

Karakter anime pengendali waktu terbaik berikutnya adalah Julius dari seri Black Clover. Kemampuan sihir yang dimilikinya adalah dapat memanipulasi aliran waktu, ia dapat mempercepat, mengurangi kecepatan, menghentikan dan bahkan membalikkan waktu sekali pun.


DIO – JoJo’s Bizarre Adventure Part 3

Karakter Anime Pengendali Waktu Terbaik DafundaOtaku 2

Dio, adalah salah satu karakter dalam cerita JoJo’s Bizarre Adventure yang memiliki kemampuan khusus untuk bisa menghentikan waktu. Jadi, ketika menghentikan waktu! Hanya Dio sendiri yang dapat bergerak dan membunuh orang lain dengan mudah. Ini sangat luar binasa sih.


Enrico Pucci – JoJo’s Bizarre Adventure Part 6

Karakter Anime Pengendali Waktu Terbaik DafundaOtaku 3

Masih dari anime yang sama dari karakter sebelumnya, ada sosok lain yang juga dapat mengendalikan waktu dengan seolah-olah seperti mempercepat waktu, dia adalah Enrico Pucci.


Doraemon

Karakter Anime Pengendali Waktu Terbaik DafundaOtaku 1

Jika ditanya soal apapun, mungkin Doraemon punya solusinya! Termasuk alat yang berkaitan dengan perjalanan dan pengontrol waktu. Salah satunya adalah mesin waktu sering digunakan Nobita.


Whis – Dragon Ball Super

Karakter Anime Pengendali Waktu Terbaik DafundaOtaku 4

Whis adalah sosok dewa dalam cerita Dragon Ball yang memiliki kekuatan luar biasa untuk memanipulasi waktu. Dewa ini bisa kembali lagi ke masa lalu atau pun melintasi waktu dan ruang mana pun sesuka hatinya.


Okabe Rintarou – Steins: Gate

Okabe Rintarou

Sebagai orang yang gila akan penelitian, Okabe Rintarou diceritakan berhasil membuat sebuah alat yang memungkinkan dirinya bisa melewati waktu dari Timeline waktu saat ia berada. Sayangnya, ada resiko besar yang menanti, salah satunya adalah hilangnya keberadaan dirinya di timeline asli dia hidup.


Emiya Kiritsugu – Fate/Zero

Emiya Kiritsugu

Pengendali waktu berikutnya adalah Emiya Kiritsugu dari seri Fate/Zero. Karakter ini memiliki kemampuan untuk mengontrol perputaran waktu penuh sesuka hati, seperti memanipulasi aliran ruang dan waktu yang bahkan dari dunia lain.


Fujinuma Satoru – Boku dake ga Inai Machi

Fujinuma Satoru

Orang yang berurusan dengan perjalanan waktu yang terakhir adalah Fujinuma Satoru dari seri Erased atau Boku dake ga Inai Machi. Di usianya yang 29 tahun, Satoru harus kehilangan ibu kadungnya yang tewas.

Ketika sedang meratapi kematian ibunya yang tewas di rumah, orang-orang yang datang menuduh kalau ia adalah yang membunuh ibunya sendiri.

Di tengah pelarian yang dilakukannya, secara tak sengaja Satoru kembali ke masa kecilnya belasan tahun lalu, di waktu itu! Satoru memutuskan untuk hidup dan berjuang menyelamatkan orang-orang yang tersayang dan dianggapnya penting.


Bagaimana, luar biasa sekali bukan sepuluh karakter yang sudah kita bahas dalam daftar tadi? Jika saja kita bisa punya kekuatan seperti itu, pasti asik banget, uppsh. Anugerah semacam itu, hanya milik Tuhan.

4.5/5 (2 Reviews)

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi