Inilah Penyebab Kenapa Kualitas Anime Terus Menurun dari Tahun ke Tahun

in , ,
Gintama X Imouto

Jika melihat dengan banyaknya rilisan anime tahun ini, tentu saja kita akan dipusingkan mengenai anime apa sih yang sebenrnya bagus untuk ditonton. Dna pernahkah kalian bertanya-tanya, apakah kualitas anime dari tahun ke tahun terus berkurang?

Banyak opini yang datang mulai dari Group Anime, FP Anime, dan masih banyak lagi. Namun kalian belum bisa menyebut bahwa anime itu memiliki kualitas yang kurang baik tanpa mengetahui kenapa kualitas animenya berkurang jika diadaptasmi menjadi serial.

Tentu saja kami akan coba menjabarkan beberapa hal yang paling masuk akal kenapa sebuah anime mengalami penurunan kualitas. Namun sebelum itu, saya akan membuka kesempatan kepada kalian yang ingin memberikan pendapatnya melalui kolom komentar dibawah yah.

Biar nggak makan waktu lama, yuk kita mulai saja pembahasannya.

1. Eksekusi yang Dilakukan Oleh Studio-nya Kurang Tepat

Bisa saja alasan ini menjadi sebuah titik temu kenapa sebuah anime mengalami penurunan kualitas. Tentu saja akan ada faktor dari sang studio yang membuat cerita di animenya agak drop. Kita bisa ambil contoh satu mengenai anime yang sedang tayang dimana penurunan kualitas terjadi di episode keduanya.

Tentu saja alasan mengapa penurunan kualitasnya bisa terjadi sebab ia bekerja sendiri tanpa bantuan dari orang lain. Dan membuat sebuah episode itu sangat-sangat membutuhkan waktu yang banyak.

2. Banyak Adegan yang di Potong dari Sumber Ceritanya

Alasan berikutnya bisa dikatakan sebagai alasan paling logis kenapa anime mengalami penuruna kualitas. Karena bahan cerita dari animenya kelebihan membuat sutradara akan melakukan pemotongan cerita untuk menyingkat durasi.

Tentu saja tindakan tersebut akan mengurangi kualitas dari animenya. Namun hal ini tidak akan berlaku bagi anime orisinil. Namun yang perlu saya garis bawahi adalah, mereka sebenarnya mampu menciptakan cerita yang bagus, namun mereka harus memilih beberapa adegan cerita yang dianggap penting.

3. Karakter Over Power Membuat Anime Terasa Jelek

Salah satu penyebab kenapa sebuah anime terjadi penurunan adalah karena karakter di anime itu sendiri. Saya bisa ambil contoh salah satu anime Isekai wa Smartphone dimana tokoh di seri ini begitu over power.

Tentu saja itu akan membuat penonton merasa agak gimana gitu melihat karakter di animenya terlalu kuat untuk menghadapi muush di depannya. Dan saya sebagai penikmat dari anime Isekai juga merasa seperti itu.


Hal-hal diatas merupakan hasil riset saya mengenai beberapa anime yang telah saya tonton dari tahun ke tahun. Jika kalian punya pendapat sendiri silahkan komentar dibawah yah.

Syahrul Nizam

Sudah aktif di dunia Wibu ketika masih kelas 1 SMP. Mulai menulis di akhir tahun 2017. Dan pekerjaan itu saya lakukan jika ada waktu luang. Selain menulis artikel Otaku, saya juga sering menulis artikel game.

Ayo mulai berdiksusi