Hatsune Miku Ternyata Pernah Alami Penghapusan Video Massal, Ulah Fans K-pop?

Insiden Penghapusan Video Hatsune Miku Di Tahun 2012 Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Sebagai seorang Otaku yang telah berada di Hobi tersebut lebih dari 5 ataupun sampai 10 tahun, tentunya kamu pasti mengenal sebuah Karakter Virtual bernama Hatsune Miku ya kan. Tahukah kamu? di tahun 2012 lalu Hatsune Miku pernah mengalami sebuah Insiden mengerikan, yaitu penghapusan video masal di Channel Youtube miliknya.

Hatsune Miku Pernah Alami Penghapusan Video Massal, Ulah Fans K-pop?

Insiden Penghapusan Video Hatsune Miku Di Tahun 2012 Dafunda Otaku

Benarkah insiden penghapusal masal Video Hatsune Miku adalah ulah para fans K-pop? insiden yang terjadi di bulan Februari tahun 2012 tersebut bermula ketika Miku resmi dinobatkan sebagai pemenang dalam ajang London Olympics 2012.

Ajang tersebut sendiri adalah sebuah ajang untuk menentukan siapa idola dan Icon Virtual yang paling diidolakan. Tak lama setelah itu, video-video Hatsune Miku di channel Youtube nya mengalami penghapusan massal.

Karena kaget dan merasa citra idola mereka telah dirusak, para fans Miku serentak menggunakan caption “Save Miku” dengan maksud agar video-video Miku dikembalikan. Di beberapa Forum seperti Myanimelist juga Kaskus, memang sempat dibahas dan banyak yang mengatakan hal itu merupakan perbuatan para fans K-Pop.

Fakta dan Kebenaran Terhadap Asumsi para Fans Hatsune Miku

Mengapa banyak yang berasumsi seperti itu? pada pergelaran yang di menangkan oleh Miku tadi memang diikuti oleh banyak grup band K-Pop dan di ajang tersebut mereka kalah telak. Namun pendapat dalam forum tersebut pun tak dapat di Klaim benar.

Hatsune Miku pernah alami penghapusan video – Banyak sumber yang mengatakan kalau insiden penghapusan tersebut karena banyaknya video False Copyright Hatsune Miku yang beredar di YouTube. Untungnya setelah kejadian tersebut, beberapa bulan kemudian hampir semua video Hatsune Miku kembali tersedia di YouTube.

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

3 Comments

Leave a Reply
  1. Min, jangan gitu dong. Gw sebagai Otaku ‘n KPopers jadi dilema gini. Jangan coba² mancing Kpopers deh , mereka kan sensitif. Gw g mau ad pertengkaran g berfaedah cuman gara² tuduh tuduhan gini. Kpopers itu rata² punya harga diri tinggi, seenggaknya mereka g bakal nyandangin Idol mereka ama Anime. Toh beberapa Idol Besar juga berasal dari Jepang kok. Jadi mereka udh pasti juga ngehargain kalian. Mending berita ini dihapus aja deh sebelum ada Kpopers yg liat.
    Maaf jika ada salah kata??

Ayo mulai berdiksusi