Gokil! Anime Hataraku Saibou Dijadikan Bahan Ajaran di Aceh

Gokil! Anime Hataraku Saibou Dijadikan Bahan Pelajaran Biologi Di Aceh

Segala cara bagi Guru untuk menyampaikan wawasan pengetahuan kepada murid-muridnya. Mulai dari mengajak murid-murid langsung ke lapangan, praktikum, atau bahkan menjadikan anime sebagai referensi pendidikan.

Sebagai contoh seorang guru SMP di Aceh. Yaitu guru biologi berencana menggunakan anime sebagai media pengajaran tentang sel darah didalam tubuh manusia.

Video https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=699732957031275&id=100009837318069Mau cerita ganEmak w seorang…

Posted by Edelweisya on Sunday, 15 July 2018

Berita ini berasal dari salah satu pengguna Facebook bernama Alfaruq Asri. Ia sempat bercerita di statusnya hingga menjadi viral di kalangan internet, bahwa ibunya yang seorang guru biologi di sebuah SMP di Banda Aceh sempat meminta tolong kepada anaknya yaitu Alfaruq untuk mencarikan bahan referensi mengenai pelajaran sel darah yang akan di pelajari pada semester baru ini, melalui media Youtube yang rencananya akan diaplikasikan sebagai media pengajaran. Namun hal yang tidak terduga, ternyata Alfaruq malah menyarankan ibunya untuk menonton serial kartun yaitu anime. Anime tersebut adalah Hataraku Saibou.

Setelah menonton anime tersebut, beberapa saat guru biologi itu mulai tertarik dengan saran Alfaruq. Bahkan guru itu berpendapat bahwa jika murid-muridnya menonton anime Hataraku Saibou maka akan lebih cepat mengerti mengenai sel darah dalam tubuh manusia.

ARTIKEL TERKAIT
6 Film Anime Buatan Makoto Shinkai Terbaik Dengan Pemandangan Terlihat Sangat Hidup!

Anime Hataraku Saibou Menambah Wawasan Kita?

Anime Hataraku Saibou

Anime Hataraku Saibou adalah sebuah anime yang diangkat dari komik dengan judul yang sama hasil karya Akane Shimizu. Dalam Hataraku Saibou ini diceritakan mengenai aktivitas sel darah yang ada dalam tubuh manusia yang dipersonifikasikan menjadi pekerja di sebuah dunianya. Seperti Sel Darah Merah yang bekerja mengantarkan oksigen dan nutrisi ke seluruh organ tubuh, Sel Darah Putih bekerja menghalau serangan dari bakteri atau kuman yang menerobos masuk kedalam tubuh, Trombosit, Pangkreas dan Sel T Cytotoxic.

Sudah jelas anime ini akan menambah pengetahuan kita dalam pelajaran biologi. Ditambah lagi seberapa pentingnya sel didalam tubuh kita yang sedang bekerja, jadi jangan sia-sia kan tubuh kita dengan hal yang negatif.

Komik Hataraku Saibou dirilis di Jepang melalui Kodansha sejak bulan Maret 2015 lalu, dan masih berjalan hingga sekarang, lengkap dengan sejumlah komik Spin-off. Animenya sendiri telah dirilis sejak bulan Juli 2018.

Micca Adi Ismanto Junior

Saya sering dipanggil Mika, saya memanfaatkan waktu luang untuk mengulas sedikit informasi mengenai dunia Perwibu'an, dan saya sempatkan sedikit untuk nongkrong di Nekopoi (Warung Tercinta).

Ayo mulai berdiksusi