18 Fakta Unik Dan Menarik Tentang Orang Jepang, Nomor Berapa Yang Biasa Kamu Temukan?

in ,
18 Fakta Unik Dan Menarik Tentang Orang Jepang Dafunda Otaku

Jika mendengar orang-orang tengah membicarakan tentang Jepang, apa sih yang terlintas di benak kamu? Anime, Manga, atau …… yang lainnya? nah, apakah kamu berpikir bahwa orang-orang Jepang itu sendiri mempunyai fakta-fakta unik seperti mayoritas mereka yang memiliki kebiasaan dan adat yang sangat berbeda dari kita dan kadang bisa terbilang aneh.

Dafunda Otaku punya 18 fakta unik dan menarik tentang mayoritas rata-rata orang Jepang. Topik ini terkait fakta unik orang jepang, kebiasaan aneh orang-orang Jepang, budaya unik orang jepang, keunikan orang jepang, dan ciri khas orang jepang.

18 Fakta Unik Dan Menarik Tentang Orang Jepang, Nomor Berapa Yang Biasa Kamu Temukan?

1. Orang Jepang Sangatlah Disiplin

Satu hal yang paling positif dari orang Jepang, mereka adalah orang-orang yang sangat patuh terhadap peraturan dan disiplin dalam menerapkan-nya. Disiplin waktu, dalam menjalani pekerjaan, dan disiplin mengatur waktu. Orang Jepang adalah orang yang sangat disiplin.

2. Rata Rata Cewek Jepang Adalah Orang Yang Kaku Dan Lugu

18 Fakta Unik Dan Menarik Tentang Orang Jepang Dafunda Otaku

Nomor 2 ini mungkin adalah satu hal yang di-inginkan banyak laki-laki dari Indonesia, pasalnya cukup susah menemukan 1 tempat atau kota dimana disana kita menemukan cewek-cewek polos dan lugu.

Kalau di Jepang, itu adalah hal yang umum, karena konsep Kawaii, rata-rata cewek Jepang memiliki sifat yang lembut, lugu dan kaku untuk seorang cewek NEET atau jarang keluar rumah (Otaku, Hikikimori atau Wibu).

3. Pamali Yang Aneh Tentang Angka

Ada satu hal tentang angka yang aneh di negara Jepang, yaitu tentang angka 4 dan 9 yang dianggap tabuh sampai sampai untuk kamar kos tidak disediakan kamar dengan nomor tersebut. Nomor 4 sendiri dibaca “shi” yang memiliki arti “mati” dan angka 9 itu dibaca “ku” atau sama dengan “kurushii” yang berarti sengsara atau sial.

4. Angka 8 Adalah Angka Favorit Orang Jepang

Berbeda dengan beberapa angka diatas yang adalah angka kebencian, angka delapan (8) adalah angka yang difavoritkan oleh orang-orang jepang. Tampak angka 8 digunakan pada harga-harga barang yang berakhiran “8″ seperti susu yang harganya 198 yen.

5. Tayangan Musim Panas

Kalau memasuki musim panas atau Natsu, drama di TV Jepang biasanya akan menyediakan jadwal-jadwal tayangan yang menampilkan acara-acara horor, dan tayangan mistis lainnya.

6. Tanda Tangan Di Surat Atau Dokumen Penting

Satu hal yang cukup membedakan kita dengan negara pem-produksi anime terbesar ini, tanda tangan di Jepang hampir tidak pernah berlaku untuk keperluan formal. Biasanya digantikan oleh Hanko, Inkan dan Stempel. Hanko di Jepang pun memiliki beragam jenis, yaitu Jitsu-in, ginko-in, dan mitome-in.

Uniknya lagi, setiap satu orang itu kadang memiliki beberapa jenis inkan untuk berbagai keperluan. Jitsu-in adalah inkan yang dipakai untuk keperluan yang sangat penting, seperti beli rumah, beli mobil, untuk jadi guarantor, dan lain-lain. Ginko-in adalah jenis inkan yang dipakai khusus hanya untuk membuat akun di bank. Sedangkan Mitome-in dipakai untuk keperluan sehari-hari.

7. Tayangan Televisi Mereka Mementingkah Sesuatu Yang Berbau Kreatif

Acara TV di Jepang sangatlah didominasi oleh masak memasak, selain itu mereka juga mempunyai acara-acara yang mengasah kreatifitas yang menambah kepintaran dan pengetahuan seseorang dengan cepat. Bisa dibilang, bimbingan dari TV itu sudah seperti tempat yang memberikan pelajaran sampingan selain sekolah.

8. Larangan Aneh Untuk Masuk Dalam Kendaraan

Berbeda dengan tumpangan, gojek dan jasa semacamnya, jika naik taksi di Jepang, pintu dibuka dan ditutup oleh supir. Penumpang dilarang untuk membuka dan menutupnya sendiri. Cukup unik tapi keren ya sob, jadi kelihatan sekali kesopanan terhadap pelanggan atau majikan.

9. Perbedaan Dalam Menggunakan Jari Untuk Berhitung

Biasa kalian melihat teman kalian disekolah menghitung menggunakan jari-nya bagaimana? mungkin umumnya yaitu dengan mulai dari tangan dikepal dan saat menghitung “satu” jari telunjuk ditegakkan, Menghitung “dua” jari tengah ditegakkan.

Nah berbeda dengan negeri matahari, Jepang! ini adalah kebalikannya. Mereka selalu mulai dari telapak tangan terbuka, lalu juga cara menghitungnya adalah kebalikan dari mayoritas cara orang Indonesia berhitung. Saat bilang “satu” maka jarinya akan ditekuk atau ditutupkan ke telapak tangan, begitupun seterusnya.

10. Denda Bila Menggunakan Sepeda Untuk Pengguna Dibawah 16 Tahun

Di Jepang, Sepeda tidak boleh dipakai boncengan, tapi bila yang memboncengkannya sudah berusia diatas 16 tahun dan hanya seorang saja yang diboncengkan, itu diperbolehkan. Namun bila seseorang yang berusia 16 tahun kebawah yang melanggar, mereka akan dikenakan denda yang maksimal-nya adalah 20 ribu yen atau setara dengan 2.172.494,70 Rupiah.

11. Aturan Tempat Di Eskalator

Di Jepang, untuk seseorang yang naik eskalator di kota Tokyo, ia harus berdiri di sebelah kiri, karena tempat di sebelah kanan adalah tempat untuk orang yang terburu-buru, sedangkan di Osaka itu kebalikannya.

12. Mayoritas Kaum Yang Berpacaran

18 Fakta Unik Dan Menarik Tentang Orang Jepang Dafunda Otaku

Kalau di indonesia, banyak laki-laki yang memanjakan pacar-nya dengan mentraktir makan atau belanja ke mall, berbeda dengan cara berpacaran di Jepang. Pacaran di Jepang itu masing-masing hemat dan mandiri, tidak ada budaya traktiran atau sang pria membayarkan makanan cewek-nya.

Jadi selama belum menjadi suami-istri, siapkan uang untuk bayar sendiri-sendiri. Antar jemput pacar juga bukan budaya orang Jepang. Jika mau meet-up atau ketemuan, biasanya di stasiun.

13. Kebiasaan/Budaya Sebelum Bepergian

Ini juga biasa ditemukan di Anime. sebelum bepergian, biasanya orang Jepang selalu mengecek ramalan cuaca. Dan 90% ramalan cuaca itu akurat. Jika nanti kalian ke Jepang dan melihat banyak orang yang membawa payung, itu berarti hujan akan turun.

14. Bunga Sakura!

18 Fakta Unik Dan Menarik Tentang Orang Jepang Dafunda Otaku

Kalian tau dengan Bunga Sakura? bunga Sakura adalah bunga yang sangat spesial di Jepang, karena bunganya hanya mekar selama dua minggu selama setahun. Dan ketika tumbuh, bunganya memenuhi seluruh pohon, tanpa daun.

Jadi, pohon bunga Sakura adalah tempat yang sangat indah untuk menjadi tempat PDKT di Jepang. Itu juga sering diperlihatkan di kebanyakan seri anime Romance.

15. Pekerjaan Mudah Yang Menghasilkan Banyak Uang Di Jepang

Ada beberapa contoh pekerjaan unik di Jepang yang kalau di Indonesia, itu sangatlah mudah untuk dikerjakan. Dan bahkan dapat mengerjakan-nya sambil bersantai, untuk lebih jelasnya baca artikel tentang 3 pekerjaan mudah yang menghasilkan banyak uang di Jepang.

16. Fakta Mengerikan Tentang Remaja Di Jepang

Kebanyakan remaja Jepang yang sudah berusia lebih dari 12 tahun sudah wajar bila sudah menonton! film dewasa (JAV, AV dan semacamnya).

17. Kepercayaan!

Rata-rata orang Jepang (mayoritas) faktanya adalah orang-orang yang tidak percaya tuhan (Atheis), tapi mereka bisa disiplin dan taat dengan peraturan.

Dan hal ini terkadang menjadi dampak yang mengerikan, saat sudah bosan menjalani hidup atau jenuh dengan aktivitas-nya yang hampa tanpa kepercayaan, maka seseorang itu akan melakukan bunuh diri, Jepang Atheis.

18. Cewek Jepang Sangat Biasa Dengan Adanya Laki Laki Mesum Disekeliling-nya

Sudah bukan rahasia lagi untuk yang satu ini, bisa kalian lihat banyak sekali acara-acara di channel televisi atau bahkan talkshow di Jepang yang menayangkan acara-acara mesum seperti meremas oppai (dada perempuan) di depan penonton, challenge mesum dan semacamnya.

Itulah tadi 18 fakta unik dan menarik tentang mayoritas rata-rata orang Jepang. Topik ini terkait fakta unik orang jepang, kebiasaan aneh orang-orang Jepang, budaya unik orang jepang, keunikan orang jepang, dan ciri khas orang jepang. Jika kamu punya fakta-fakta unik dan menarik tentang orang jepang lainnya, silahkan tulis lewat kolom komentar.

0/5 (0 Reviews)

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi