Dari Teman Jadi Lawan Sejati, Ini 9 Fakta Reiner Braun!

in , ,
Fakta Reiner Braun #DafundaOtaku

Dafunda Otaku – Dalam cerita serial Shingeki no Kyojin ciptaan Hajime Isayama, dibuat banyak karakter penting dan juga sosok-sosok monster yang menjadi ancaman manusia bernama Titan. Fakta Reiner Braun.

Diantara semua Titan yang ada, entah itu yang gila, tidak bisa bicara dan ternyata manusia yang bisa berubah jadi Titan! Ada salah satu yang paling mencolok dan adalah pembawa alur cerita agar semakin menarik.

9 Fakta Reiner Braun, Sosok Asli Dibalik Armor Titan!

Reiner Braun adalah salah satu Titan yang ternyata adalah seorang manusia. Dirinya bisa berubah wujud dan juga istimewa dibanding Titan lainnya, selain itu ia juga adalah seorang yang memiliki jiwa kepemimpinan dan mempunyai kemampuan bertempur yang baik.

1. Titan yang Membuat Lubang Besar Tembok Maria

Fakta Reiner Braun DafundaOtaku 2

Jika kamu mengikuti Shingeki no Kyojin, maka kamu pasti tau kalau ada sosok Titan tangguh dan sangat-sangat kuat yang telah menghancurkan tembok lapisan ketiga milik manusia. Dan dibaliknya itu, adalah Reiner.

Bagi yang belum nonton, ini Spoiler loh. Reiner adalah manusia yang bisa berubah wujud menjadi Titan, tepatnya menjadi Armor Titan. Secara tak langsung, orang ini adalah penghianat pemerintahan dalam tembok.

2. Jadi Militer Untuk Mengangkat Kasta Keluarga

Fakta Reiner Braun DafundaOtaku 3

Bagi yang kebingungan dan belum ngeh apa yang membuat Reiner harus menjalani kisah menjadi anggota atau pasukan dalam tembok, maka poin nomor dua ini akan menjawabnya. Kita mulai dari sejak Reiner Braun kecil.

Sejak kecil, dirinya sudah merasakan hidup yang pahit. Reiner tidak diperbolehkan bertemu dengan ayah kandungnya dan harus melanjutkan sisa hidupnya bersama dengan sang ibu di Liberio.

Akhirnya, ia bertekad untuk menjadi seorang militer demi bisa mengangkat harkat martabat keluarganya. Sayangnya, sebagai seorang prajurit, Reiner tidak mempunyai kemampuan apapun.

Satu-satunya kelebiham Reiner adalah loyalitasnya kepada negara. Tujuan Reiner masuk militer adalah menjadi salah satu Titan Shifter. Selain itu Reiner ingin untuk bisa kembali bersama ayahnya. Lalu, apa yang diimpikannya tercapai di usianya yang ke-10 tahun.

Di saat dirinya dipercaya untuk mewarisi kekuatan Armored Titan. Setelah mendapatkan kekuatan tersebut, ia mendapat tugas keras. Dengan kekuatannya itu, Reiner benar-benar kuat dan sangat sulit ditundukkan.

3. Pernah Mencoba Bunuh Diri

Fakta Reiner Braun DafundaOtaku 1

Tahukah kamu, akibat stress! Reiner Braun pernah mencoba untuk bunuh diri. Berada pada situasi rumit dan selalu membuatnya bersalah, membuat mental sang anggota militer ini sempat punya niat untuk bunuh diri.

Mempunyai kepribadian ganda yang datang dari sandiwara atau pura-pura, memang menyakitkan. Reiner pernah mencoba bunuh diri dengan menodongkan lubang senapan ke dalam mulutnya.

Tapi sebelum menarik pelatuk, Reiner mendengar suara Falco hingga akhirnya ia berkomitmen untuk terus hidup agar bisa terus mempertanggungjawabkan apa yang sudah ia mulai, harus selesai.

4. Karakter Favorit Hajime Isayama

Fakta Reiner Braun DafundaOtaku 4

Fakta unik tentang Reiner lainnya adalah bahwa ia ternyata adalah karakter favorit pengaran Shingeki no Kyojin yaitu Hajime Isayama. Hal ini per nah disampaikan beliau dalam sebuah sesi wawancara.


Subscribe Dafunda Otaku di Youtube


5. Minta Dibunuh

Fakta Reiner Braun DafundaOtaku 5

Pada suatu momen, saat berdiskusi dengan Eren Yeager! Reiner pernah mengatakan kalau tujuannya adalah untuk menangkap Founding Titan. Di saat itu pula, seolah-olah Eren menginjak-injak mental Reiner dan membuatnya mengucapkan permintaan untuk dibunuh.

Bahkan Reiner meminta hingga berkali-kali, tapi sang karakter utama mengatakan bahwa ia mengerti perasaan Reiner dan tak berniat sama sekali untuk membunuhnya. Ini sedih sih, mereka sempat jadi sahabat.

6. Antara Reiner dan David Beckham

Fakta Reiner Braun DafundaOtaku 6

Mengapa fakta berikutnya mengaitkan nama David Beckham? Ternyata, sosok pemain sepak bola hebat sepanjang masa tersebut menjadi inspirasi dari wujudnya Reiner. Coba perhatikan bagian mata dan alisnya.

7. Selain Beckham, Reiner Juga Terinspirasi dari Brock Lesnar!

Fakta Reiner Braun DafundaOtaku 7

Badan kekarnya Armor Titan ternyata terinspirasi dari Brock Lesnar. Dalam sebuah kesempatan wawancara lainnya, sang kreator mengaku kalau bentuk sosok Armor Titan terinspirasi dari pegulat WWE Internasional yaitu Brock Lesnar. Apakah kamu menyadari hal ini?


Rekomendasi Anime:


8. Berbagai Masalah Psikologis

Fakta Reiner Braun DafundaOtaku

Gangguan mental pernah dirasakan mendalam oleh Reiner, apalagi masalah Psikologis. Gangguan mental ini adalah membuat penderitanya mempunyai identitas terpecah menjadi dua atau lebih ke dalam keadaan kepribadian yang berbeda. Fakta Reiner Braun ini ngeri bukan.

9. Memiliki Tubuh Keras dan dan Diatas Rata-Rata

Fakta Reiner Braun DafundaOtaku 8

Fakta terakhir adalah bahwa sosok ini adalah mahluk yang memiliki kekuatan diatas rata-rata Titan lainnya. Mungkin, untuk Titan dengan tinggi normal sepertinya! Hanya Reiner lah yang mampu menghancurkan kerasnya dinding tembok yang telah menjaga manusia selama ratusan tahun.

Kemampuan diatas rata-rata lainnya yang dimiliknya adalah Reiner mampu melakukan Brain Function Transfer, dimana ia mampu bertahan dari serangan langsung ke sumsum tulang belakangnya yang dilancarkan oleh Levi Ackerman. Kalau Titan model biasa, udah mampus ini.


jadi gimana nih, adakah satu fakta dari bahasan kita tadi yang sudah kamu tau sejak dulu atau sempat kamu sadari? Bertukar opini, diskusi atau sekedar bertukar cakap-cakap yuk via kolom komentar. Terima kasih.

0/5 (0 Reviews)

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi