in , , ,

Definisi Dan Penyebaran Culture Kawaii Dari Negara Asalnya – Jepang Ke Indonesia

Budaya Kawaii Antara Jepang Dan Indonesia Dafunda Otaku

Kawaii, secara umum kata kawaii artinya manis atau imut. Kawaii itu adalah istilah untuk menyebutkan sesuatu atau hal yang Cute (lucu dan imut). Dafunda Otaku akan membahas Definisi Dan Penyebaran Culture Kawaii.

Dijepang, Kawaii Itu Adalah Salah Satu Budaya Khas

https://www.youtube.com/watch?v=IXdMxRdU8LU

Dijepang, kawaii itu termasuk salah satu budaya khas loh, mulai dari baju, makanan, minuman, acara tv, cara ngomong, dan bahkan untuk mainan. Semuanya dibikin kekonsep kawaii, seakan akan kawaii itu adalah hal yang harus dimiliki oleh setiap orang orang jepang.

Sampai cewek cewek jepang itu berlomba lomba supaya bisa tampil kawaii. Misalnya para cewek cewek nih, kalian kalau ngampus mengenakan baju apa? kaos, jaket, roknya sampai kejempol kaki, atau engga punya pita dikepala? ckckckckck, itu adalah sebuah dosa bagi cewek jepang.

Ilustrasinya Cewek Indonesia Seperti Pecel & Cewek Jepang Seperti Onigiri

Onigiri Vs Pecel M.Solihin

Coba kalian liat, pecel itu gimana sih cara penyajian-nya? ada nasi, sayur dan bumbu bumbu dan acak acak-an gitu. Nah pecel yang enak enak campuran dari berbagai bahan tadi akan kalah sama onigiri yang dibentuk lucu lucu seperti bentuk kelinci padahal hanya berisikan sedikit sekali campuran bahan bahan, yaitu nasi dikasih garam, dan dimasukin sedikit daging didalamnya.

Udah seperti lemper aja ya? bedanya lemper dibunkus oleh kulit pisah sedangkan onigiri dibunkus oleh rumput laut. Lemper itu harganya sekitar 1.500 rupiah, dan onigiri harganya kisaran 10.000-an. Kira kira seperti itulah ilustarsi cewek indonesia dan cewek jepang dengan budaya kawaii-nya. Terlebih lagi, cewek jepang lebih suka bertingkah kayak anak kecil, dari pada bertingkah anggun atau dewasa.

ARTIKEL TERKAIT
6 Film Anime Buatan Makoto Shinkai Terbaik Dengan Pemandangan Terlihat Sangat Hidup!

Dampak Negatif Budaya Kawaii Untuk Cewek Cewek Indonesia

Dafunda Otaku M.Solihin

Dan idol idol dijepang itu, banyak yang menggunakan konsep kawaii, nah kekawaii-an itulah yang menjadi nilai jual mereka. Tapi hati hati ya, budaya kawaii ada negatifnya! kawaii yang berlebihan bisa bikin kamu jadi terlalu manja.

Misalnya ada cewek yang kamu katai kawaii, ia akan pura pura tidak bisa/tidak sanggup membuka tutup botol. padahal sehari-hari di kos-an dia sehari hari ngangkatin Galon Aqua. Dan satu lagi, banyak kan cewek cewek jepang yang suara-nya di imut imutin jadi lucu lucu imut gitukan suaranya. Nah di indonesia sendiri, sudah banyak yang mulai ikut ikutan begitu, engga masalah sih, tapi! engga semua cowok itu suka yang kayak gitu, malah risih kadang dia-nya.

Intinya, kawaii boleh tapi jangan berlebihan! karena berlebihan itu tidak baik. Berikan tanggapan dan komentar kamu lewat kolom komentar ya.

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi