Dapat Jatah Libur Panjang, Para Pekerja Jepang Malah Bingung

in ,
Pekerja Jepang Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Sebuah keanehan datang dari negara Jepang, entah apa yang mereka pikirkan. Dapatkan libur yang panjang, mereka malah kebingungan. Ini terkait dengan adanya era baru Jepang bernama Reiwa.

Libur Panjang, Para Pekerja Jepang Malah Bingung

Momen aneh Di tahun ini terjadi menjelang Jepang menyambut penyerahan takhta Kaisar Akihito akhir bulan tepatnya di tanggal 30 April nanti.

Di hari spesial dan bersejarah negara tersebut itu, para pekerja Jepang akan diberi jatah untuk menikmati libur sepuluh hari sebagai hari istimewa yang digabung dengan libur tradisi Pekan Emas di bulan Mei mendatang. Libur yang dimaksud akan dimulai pada tanggal 27 April.

Pekerja Jepang Dafunda Otaku

Uniknya, lebih tepatnya bisa dibilang aneh juga ya. Kebanyakan orang ketika mendapatkan libur dan bahkan jatah cuti saja, pasti akan menyenangkan dan memanfaatkan waktu itu untuk hal-hal asyik seperti berlibur ke tempat wisata.

Berbeda dengan para pekerja keras di Jepang, hasil Survey mengatakan kalau 45% warga negara itu malah merasa tidak bahagia akan datangnya libur panjang. Sedangkan sisanya sebesar 35% menunjukan kalau mereka merasa senang, beh aneh ya.

Pekerja Jepang Dafunda Otaku

Salah satu pegawai keuangan bernama Seishu Sato mengatakan:

Sejujurnya, saya tidak tahu bagaimana menghabiskan waktu saat kami tiba-tiba mendapat 10 hari untuk libur. Jika Anda ingin pergi melakukan perjalanan, akan padat orang di mana-mana dan biaya tur naik. Saya mungkin memilih tinggal di rumah orang tua saya.

Bagi orang tua di sektor jasa, 10 hari libur itu membuat sakit kepala. Semua tempat penitipan anak, layanan sekolah, semua tutup

Bagaimana menurut kamu? Tulis pendapat kamu tentang topik yang dilansir dari Sindonews Internasional ini di kolom komentar. Ngobrol dan ngopi bareng yuk di Komunitas ini.

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi