Cosplayer Ini Memakai Kostum Bergaya Retro, Membuat Semua Netizen Bernostalgia Melihatnya!

DkZHjeCUcAEef N (1)

Dafunda Otaku – Acara Comiket 94 kemarin mendapatkan sukses besar tanpa ada masalah sedikitpun. Acara tersebut dapat menarik beberapa Cosplayer paling menawan saat ini dan ternyata juga ada Cosplayer Bergaya Retro. Mereka menggunakan kostum yang begitu rumit dan indah sehingga mereka menjadi karakter anime dalam wujud dunia nyata.

Sebagian pelanggan disana juga melihat seorang cosplayer yang berkeliaran di sekitar Tokyo Big Sight dengan berpakaian Gaya Retro (Gaya retro adalah gaya yang secara sadar melakukan turunan atau meniru tren, musik, mode, atau sikap masa lalu). Dengan kostum tersebut banyak sekali pelanggan yang melihat dan langsung mengingat kembali masa lalunya. Pengguna Twitter Jepang yaitu z_nuruwota dengan berani mendekati sosok cosplayer misterius ini dan bertanya tentang dirinya.

Cosplayer Ini memberitahu “Aku bermaksud datang ke Comiket 1998, tapi aku malah berakhir di sini“. Candaan tersebut membuat Pengguna Twitter jepang ini tertawa.

Cosplayer Ini mengenakan kemeja kotak-kotak, ikat kepala merah, dan membawa kamera Yashica-Mat vintage, Cosplayer Ini juga sebenarnya adalah Spitting Image dari Otaku Comiket. Ditulis pada plakat di sebelahnya adalah kata-kata: “Seorang otaku yang memiliki waktu perjalanan dari abad ke-20“.

ARTIKEL TERKAIT
Bagaimana Cara Penggemar Jepang Merangkai Anime Favorite Mereka?

Untuk melengkapi tampilan, cosplayer vintage membawa tas dengan game RPG 1989 yang dicetak Mado Monogatari di atasnya, karakter yang kemudian ditampilkan dalam permainan Puzzle Retro Puyo Puyo.

Puzzle Retro Puyo Puyo

Para peserta terkejut menemukan seorang otaku yang melakukan perjalanan waktu dari zaman dulu.

Sosok Cosplayer Ini mengingatkan para pelanggan di Comiket mengenai bagaimana mereka berpakaian ke acara-acara di masa lalunya, ia menjadi perbincangan di antara cosplayer dan netizens, inilah yang dikatakan mereka mengenai Cosplayer Retro:

“Saya benar-benar mengingat ini!”
“Pakaian ini sangat panas sehingga celana dipakainya basah karena keringat.”
“Saya suka tas Puyo Puyo-nya! Mengingatkan saya pada masa lalu yang indah. “
“Sungguh menakjubkan.”
“Apakah ini cara para pendahulu kita memandang?”

Cosplayer ini secara tidak sengaja membangkitkan kenangan nostalgia untuk beberapa orang sambil memberikan wawasan sejarah bagi mereka yang tidak ada selama tahun 1980-an. Tren manga dan anime telah datang dan pergi selama beberapa dekade ini, tetapi otaku positif dan efisiensi tidak akan pernah berubah.

Sending
User Review
0 (0 beri nilai untuk konten ini)

Micca Adi Ismanto Junior

Saya sering dipanggil Mika, saya memanfaatkan waktu luang untuk mengulas sedikit informasi mengenai dunia Perwibu'an, dan saya sempatkan sedikit untuk nongkrong di Nekopoi (Warung Tercinta).

Ayo mulai berdiksusi