Kreator Orisinil Manga Flying Witch Ikut Donasikan Dana Untuk Kyoto Animation!

in , , ,
Donasi Untuk Kyoto Animation

Musibah yang menimpa Kyoto Animation beberapa hari kemarin memang sempat mengejutkan kita, apalagi bagi para penggemar seri-seri anime garapan studio tersebut. Musibah kebakaran itu bahkan menyebabkan 33 orang yang berada di area gedung tewas.

Baru-baru ini kreator Orisinil dari manga Flying Witch, Chihiro Ishizuka menulis di akun Twitter miliknya pada 19 Juli kemarin bahwa penjualan parsial dari volume kedelapan Flying Witch akan disumbangkan ke Kyoto Animation.

Artinya, sang mangaka ikut mendonasikan dana untuk Kyoto Animation paska insiden kebakaran yang menewaskan banyak orang tersebut. Ishizuka mengklarifikasi sumbangan akan diambil dari penjualan volume fisik dan digital.

Volume yang dimaksud juga dijadwalkan rilis di Jepang pada tanggal 9 Agustus nanti dalam edisi khusus dan reguler, termasuk edisi khusus termasuk CD drama.

Ini bukan yang pertama kalinya hal serupa dilakukan oleh sang kreator, Ishizuka sebelumnya juga prenah menyumbangkan dana hasil penjualan dari volume ke-7 manga untuk bantuan bencana setelah hujan lebat melanda Jepang tahun lalu.

Selain itu, beberapa perusahaan ternama seperti Sentai Filmworks, Crunchyroll, rantai ritel Animate, kota Uji, dan lainnya juga telah mengumpulkan sumbangan dan pesan dukungan untuk para korban dari insiden KyoAni.

Tercatat, GoFundMe dari Sentai Filmwork telah mengumpulkan lebih dari US $ 2 juta atau kurang lebih sekitar 28 miliar rupiah untuk Kyoto Animation. Saat ini, Eleven Arts mengadakan kampanye origami crane dan berencana untuk mengirimkan seni terlipat penggemar ke studio.

Mainichi Shimbun mengatakan bahwa lebih dari 25 perusahaan di seluruh dunia telah menawarkan dukungan keuangan untuk pihak korban.

Kyoto Animation sendiri mengumumkan hari Selasa kemarin bahwa mereka telah membuka akun untuk menerima sumbangan uang paska pembakaran mengerikan yang terjadi hari Kamis di gedung Studio 1.

Ada tanggapan kamu tentang ini? Silahkan tulis di kolom komentar.


Sumber: ANN

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi