7 Budaya Aneh Jepang Yang Tidak Diketahui Oleh Banyak Orang Dafunda Com

7 Kebiasaan Aneh Jepang Yang Tidak Diketahui Oleh Banyak Orang!


Seluruh negara di dunia pasti memiliki keunikan dan budayanya sendiri. Namun beberapa hal yang berbeda mengenai Jepang dibandingkan dengan negara lain pada umumnya, dan mengakibatkan para orang asing bingung dan merasa aneh akan hal tersebut. Bahkan mereka bertanya-tanya mengapa hal itu bisa terjadi. Kira-kira keanehan apa saja yang membuat para orang asing kebingungan ketika mendengar kata “Jepang“, namun tidak disadari oleh orang Jepang sendiri?. Tentu keanehan ini tidak disadari oleh orang Jepang sendiri, karena banyak orang asing yang tidak menyangka hal itu ada di Jepang tersendiri, sangat berbeda dengan negara lainnya. Berikut 7 budaya aneh Jepang yang tidak diketahui oleh banyak orang.

7 Kebiasaan Aneh Jepang Yang Tidak Diketahui Oleh Banyak Orang

1. Jagung yang dicampur mayonaise

7 Budaya Aneh Jepang Yang Tidak Diketahui Oleh Banyak Orang Jagung Yang Dicampur Mayoneise

Yang pertama adalah Jepang sangat menyukai jagung dicampur mayonaise atau disebut mayokon. Biasanya mereka menggunakannya sebagai topping pizza atau sushi. Tentu hal ini masih sangat aneh di negara lainnya.

2. Meskipun jarang tempat sampah, jalanan tetap bersih

7 Budaya Aneh Jepang Yang Tidak Diketahui Oleh Banyak Orang Jalanan Tetap Bersih

Berbeda dengan negara lain, orang asing akan sulit menemukan tempat sampah di tempat publik seperti taman dan jalan. Bahkan banyak tulisan yang mengharuskan para pengunjung atau pejalan kaki untuk membawa pulang sampah yang mereka bawa. Ini salah satu hal yang patut di contoh di negara lain tentunya.

BACA
Onan Hiroshi, Komikus Yang Menyindir Presiden Joko Widodo Akhirnya Melakukan Aksi Harakiri!

3. Orang Jepang sangat menyukai masker

7 Budaya Aneh Jepang Yang Tidak Diketahui Oleh Banyak Orang Orang Jepang Suka Master

Di Indonesia kebanyakan orang menggunakan masker untuk menghindari polusi saat bermotor atau ketika menderita sakit flu. Di Jepang, kebanyakan orang menggunakan masker agar merasa tenang dan terkadang tanpa ada alasan khusus untuk menggunakannya. Di Indonesia ataupun Jepang banyak orang yang menggunakan masker hanya untuk membuat penampilan semakin cantik ataupun hanya untuk style.

 4. Mesin ATM Jepang memiliki jam kerja

SMFG/

Berbeda dengan negara lain dimana kita bisa menggunakan ATM selam 24 jam, di Jepang, ATM memiliki jam kerja. Biasanya ATM ini bekerja dari jam 8 pagi hingga 9 malam di dalam gedung dan jam 7 hingga 11 di luar gedung. Selain itu, jam kerja ATM ini akan lebih pendek dari biasanya ketika hari libur dan akhir pekan tiba.

5. Makanan khusus untuk jenis kelamin tertentu

7 Budaya Aneh Jepang Yang Tidak Diketahui Oleh Banyak Orang Ada Beberapa Makanan Yang Dikhususkan Untuk Jenis Kelamin Tertentu

Contohnya saja, pernah melihat snack KitKat khusus laki-laki atau Pocky khusus laki-laki? Di Jepang kita akan melihat keanehan ini di tempat berbelanja. Alasannya sendiri pun masih terbilang aneh, dimana rasa dari makanan tersebut berjiwa laki-laki?!, alasannya yang sangat lucu bukan? tapi ini menjadi tidak aneh di Jepang karena masyarakat menerima hal tersebut.

6. Menggunakan hanko sebagai pengganti tanda tangan

7 Budaya Aneh Jepang Yang Tidak Diketahui Oleh Banyak Orang Menggunakan Hanko Sebagai Pengganti Tanda Tangan

Pasti kita bingung mengapa Jepang lebih memilih menggunkan hanko dibandingkan tanda tangan. Padahal bayangkan saja berapa banyak orang yang memiliki nama yang sama di Jepang seperti Tanaka, Suzuki, Sato, atau Yamada. Nah coba pikirkan bahwa tanda pengenal kita sama? bukan kah itu hal aneh?.

BACA
Visual Perdana Anime Shingeki no Kyoujin Season 3!

7. Banyak pekerja tidur di jalanan

7 Budaya Aneh Jepang Yang Tidak Diketahui Oleh Banyak Orang Pekerja Tidur Di Jalanan

Ketika malam hari tiba, melihat salaryman Jepang yang tidur di jalanan adalah hal yang biasanya. Ditambah lagi ketika weekend tiba dimana para pegawai kantor melakukan acara minum-minum atau nomikai. Biasanya kebanyakan dari mereka mabuk dan akhirnya tertidur di jalanan.

Jadi menurut kalian, manakah yang paling aneh? di Indonesia budaya Jepang yang tidak aneh adalah suka menggunakan masker, tentu hal ini sudah tidak asing dikalangan para remaja di Indonesia, lalu menurutmu? beri tanggapan dibawah ya minna – san.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashi Ne Kanashi Ne
0
Kanashi Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki Daisuki
0
Daisuki
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii Kawaii
0
Kawaii
Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik