Desain Galge Min
Dafunda Otaku - Artwork Desain Sebuah Game Galge Ditolak Karena diangap Terlalu Realistik

Artwork Desain Sebuah Game Galge Ditolak Karena diangap Terlalu Realistik


Desain karakter sebuah game Galge yang sering menampilkan tiap heroine pastinya tidak melupakan ekspresi untuk menghidupkan karakter. Tentunya bukan tugas yang mudah untuk membuat ekspresi karakter di dalam VN. Ada cerita datang dari seorang Ilustrator yang menceritakan pengalaman-nya bekerja sebagai desainer karakter sebuah game kencan.

Seorang dengan akun Twitter @sajima_ka membagi pengalamanya ketika bekerja dalam sebuah perusahaan yang disebutkan namanya. Ketika itu dia diminta untuk  membuat ekspresi “tidak senang” untuk karakter yang ditaganinya. Desain gambar ekspresi tersebut kalian bisa melihatnya dibawah ini.

Kalian bisa melihat sebelah kanan adalah Ilustrasi awal yang diajukan kepada boss-nya, yang jelas terlihat seperti seorang wanita muda yang menatap tajam dengan ekspresi tidak senang. Namun, bosnya mengomentari dan berkata:

“Ini tidak salah, tapi itu terlalu serius. Itu akan menyakiti perasaan para pemain ‘, lebih baik membuat ekspresinya yang manis sedikit. “

Jadi @sajima_ka kembali ke papan gambar dan datang dengan desain karakter sebelah kiri. Alhasil, gambar sebelah kiri terlihat tidak senang, tapi memliliki ekspresi malu-malu menurut pendapat Dafunda otaku. Mungkin sebelah kiri memang cocok buat sebuah game kencan yang ringan. Tentunya, gambar sebelah kanan tidak salah, karena sangat cocok dipakai untuk Game kencan dengan Fetish tertentu. Contohnya game kencan genre S&M, mungkin?

Berhubung game kencan memang lebih menawarkan heroine dengan perilaku dan kepribadian yang “ideal”, permintaan perubahan ini bisa dimengerti oleh Sajima. Memang sulit berdebat dengan logika bossnya karena sudah menjadi sebuah fakta. Namun begitu, Ilustrasi Sajima mendapat komentar positif dari para netizen saat Artwork-nya diungah ke media sosial.

Menurutmu desain ekspresi mana yang kamu sukai? Silahkan komentar dibawah ini.

BACA
Sega Membuat Situs Bernama “neXt39”

Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Ngakak
0
Ngakak
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashi Ne Kanashi Ne
0
Kanashi Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki Daisuki
0
Daisuki
Kowai Kowai
0
Kowai

0 Komentar

Kautsar Juhari

Founder & CEO Dafunda Community. Anime Favorit saya Gintama, Film Favorit Forrest Gump, dan Game yang paling sering saya mainkan adalah Pro Evolution Soccer.

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek & Pop-culture
Polling
Buat Polling dan Ajak Komunitas untuk Memilih
Peringkat
Buat List, Daftar atau Peringkat Seputar Geek & Pop-culture
Video
Unggah Video Youtube Kamu dan jadilah Terkenal!
Kuis kepribadian
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Kuis Trivia
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian