Crocodile Vs Shirohige

Apa Masalah Crocodile dengan Whitebeard? Inilah Tanggapan Oda


Dafunda Otaku – Mungkin kalian sempat bingung saat perang Marineford dalam serial One Piece Crocodile sempat menyerang Whitebeard namun di tahan oleh Luffy. Crocodile tampaknya memiliki masalah serius dengan Whitebeard. Apa sih penyebabnya? yuk simak dibawah ini.

Tanggapan Oda Mengenai Masalah Crocodile dengan Whitebeard

Crocodile Tries To Kill Whitebeard

Pada saat insiden menjebolan Penjara Impel Down, Crocodile kabur sebagai tahanan dan sepertinya sudah tidak memiliki masalah dengan Luffy lagi. Mungkin karena ancaman Ivankov, dan Crocodile sama sekali tidak mengkhianati Luffy selama di Marineford. Dia bahkan menolong Luffy saat diserang oleh Mihawk.

Meski begitu, Crocodile sangat membenci Edward Newgate atau biasa disebut Shirohige. Dia bahkan sempat mencoba menyerang Shirohige.

Sebenarnya, apa sih masalah Crocodile dengan Whitebeard? Dalam sebuah pertanyaan dari penggemar One Piece, Eiichiro Oda sebenarnya sudah menjawab pertanyaan ini dalam pojok SBS volume 78.

1524377323 SBS 78 Crocodile

Seorang pembaca yang sangat teliti secara ajaib menyadari kalau Crocodile ada di koran yang dibaca Cora saat dia ditusuk Law. Dia lalu bertanya ke Oda sebenarnya itu berita soal apa.

Jawaban Oda begini: “Ya. Saya cukup terkesan Anda menemukan yang ini. Seperti yang Anda tunjukkan, jika Anda melihat sangat dekat, Anda dapat menemukan Crocodile di sana.. Ini terjadi di masa saat Law masih 10 tahun dan Doflamingo masih 16 tahun dari saat ini. Crocodile masih 30 tahun saat itu.”

BACA
Seorang Ibu Mengumpulkan Shonen Jump Selama 7 Tahun Untuk Anaknya Meninggal Karena Gempa

Lanjut Oda, “Mirip seperti Luffy, saat dia masih muda, nama Crocodile tersebar ke seluruh lautan dengan momentum luar biasa, tapi setelah ia menjadi Shichibukai di pertengahan usia 20 tahun, dia mencoba melawan Whitebeard dan dihancurkan habis-habisan. Walau dia sepertinya sudah tenang, mata Crocodile tertuju ke Kerajaan Alabasta, dan dalam kurun waktu inilah dia disorot koran sebagai pahlawan yang memburu bajak laut. Dengan kata lain, artikel ini melaporkan aksi heroik yang dilakukan Crocodile saat itu!”

Dendam Crocodile Dengan Shirohige Tidak Terselesaikan

485944 Shirohige

Pada akhirnya, dendam kesumat Crocodile dengan Shirohige ini tidak pernah terselesaikan. Edward Newgate gugur di Marineford.

Yang patut diawasi di sini adalah Crocodile adalah tipe orang yang bisa bersabar untuk membalas dendam. Bukannya langsung mencoba untuk menyerang Whitebeard lagi, dia justru mengukir karier sebagai pahlawan pembasmi bajak laut untuk mencari Pluton. Dia menyerang Whitebeard di Marineford kemungkinan besar karena Crocodile sadar ini adalah kesempatan terakhir baginya untuk mencoba membalas masalahnya dua dekade lampau.

Luffy harus hati-hati. Bisa dibayangkan kalau Crocodile diam-diam masih menaruh dendam atas kekalahannya dan sekarang hanya bersabar mencari kekuatan untuk bisa menghajarnya lagi.

Seperti itulah masalah Crocodile dengan Whitebeard. Gimana menurut kamu? Jika ada yang janggal segera sampaikan di kolom komentar!

Sumber: One Piece Wikia


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashi Ne Kanashi Ne
0
Kanashi Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki Daisuki
0
Daisuki
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii Kawaii
0
Kawaii
Kautsar Juhari

Founder & CEO Dafunda Community. Anime Favorit saya Gintama, Film Favorit Forrest Gump, dan Game yang paling sering saya mainkan adalah Pro Evolution Soccer.

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik