Mengenal Apa Itu Masokis, Apa Itu Lolicon & Apa Itu Chuunibyou

Apa Itu Masokis, Apa Itu Lolicon & Apa Itu Chuunibyou Dafunda Otaku

Hallo teman-teman Dafunda Otaku, pada sekmen sebelumnya kami telah memberikan ulasan tentang apa itu otaku, asal mula dan perkembangan-nya. Dimana telah diperjelas tentang makna dari seseorang yang disebut seorang Otaku dan awal mula perkembangan-nya. Juga apa itu Wibu dan apa itu NEET.

Kali ini juga bahasan dengan topik yang terkait apa itu Masokis, apa itu Lolicon dan apa itu Chuunibyou. Kata-kata ini diantara-nya berkaitan lekat dengan anime atau budaya Jepang. Maka dari itu kamu harus tahu apa itu Masokis dan kedua-nya.

Mengenal Apa Itu Masokis, Apa Itu Lolicon & Apa itu Chuunibyou

1. Penjelasan Dan Makna Tentang Apa Itu Masokis

Apa Itu Masokis, Apa Itu Lolicon & Apa Itu Chuunibyou Dafunda Otaku

Apa itu Masokis? istilah singkatnya Masokis adalah sebuah kelainan dimana ia malah merasakan kenikmatan saat seseorang melakukan penyiksaan, pemerkosaan atau bahkan hal yang melibatkan pemukulan, perbudakan, dan penyerahan total kepada pasangan seksual yang lebih dominan.

Beeeh! cukup ngeri kalau kamu punya teman atau keluarga yang mengidap Masokis. Masih kurang jelas atau belum mengerti pasal apa itu Masokis? Masokis adalah penyakit atau gangguan mental dan kejiwaan. Soo coba dibaca berulang-ulang tentang apa itu Masokis biar kamu mengerti betul oke sahabat Dafunda Otaku.

Apa Itu Masokis, Apa Itu Lolicon & Apa Itu Chuunibyou Dafunda Otaku

Penderita Masokis adalah orang yang pasrah namun senang bila mendapatkan perlakuan kasar seperti penyiksaan dan pemerkosaan, atau bahkan hal mengerikan yang dilakukan oleh ia sendiri untuk menyiksa dirinya sendiri. Penyebab orang yang mengidap Masokis? biasanya sih karena suatu hal di masa lalu yang membuat ia Trauma, atau singkatnya Masokis disebabkan oleh Trauma. Jadi itulah tentang apa penyebab Masokis.

2. Kalau Lolicon, Apa Itu Lolicon?

Apa Itu Masokis, Apa Itu Lolicon & Apa Itu Chuunibyou Dafunda Otaku

Apa itu Lolicon? Jika pada orang normal melihat anak-anak membuat otak mereka secara Spontan menghasilkan gelombang saraf untuk meningkatkan insting-insting melindungi dan menyayangi, nah! pada Lolicon itu berlaku hal kebalikan.

Pada Lolicon, gelombang saraf tersebut terganggu dan berakibat meningkatnya gairah seksual. Jadi mengerti-kan kamu apa itu Lolicon? Lolicon adalah sinonim dari kata Pedofil.

3. Apa Itu Chuunibyou?

Nah, berbeda jauh dengan kedua hal diatas, apa itu Chuunibyou? Chuunibyou adalah kondisi atau perasaan dimana seseorang merasa dan bersikap seolah-olah seperti ia memiliki ilmu Ghaib, Supernatural dan semacamnya, dan tipe lainnya adalah seseorang yang menganggap dirinya lebih tinggi derajat atau kasta dibandingkan orang sekitarnya.

Apa Itu Masokis, Apa Itu Lolicon & Apa Itu Chuunibyou Dafunda Otaku

Jadi, pada karakter anime, contoh-nya adalah Rikka Takanashi dari seri anime Chuunibyou demo Koi ga Shitai! Rikka berbeda dengan gadis pada umumnya, ia suka sekali berhayal karena mengidap sindrom Chuunibyou (suatu penyakit yang membuat seseorang merasa hayalan-nya itu dapat terwujud didepan mata-nya. Rikka adalah gadis yang ceria dan ceroboh. Jadi, sudah jelas tentang bahasan apa itu Chuunibyou? jika sudah mari simak 1 bahasan bonus, yaitu apa itu Hikikomori.

Apa Itu Hikikomori?

Apa Itu Masokis, Apa Itu Lolicon & Apa Itu Chuunibyou Dafunda Otaku

Nah! beberapa waktu lalu Dafunda Otaku pernah bahas tentang NEET! dan ini! Hikikomori erat kaitan-nya dengan NEET. Jika Otaku masih normal dan dapat dimaklumi, juga dengan Nijicon yang masih berada pada batas konsep kata ”Kegemaran”.

Namun, Hikikomori lebih dari 2 tingkatan itu, Hikikomori adalah typical tingkatan akhir dari semua tingkatan diatas. Hikikomori adalah tipe orang-orang yang kurang atau bahkan sekalipun tidak pernah berbaur kepada lingkungan sosial-nya, dan karena kebanyakan Hikikomori itu adalah seorang pecinta Animanga, banyak orang yang mengira bahwa Hikikomori adalah tingkatan penggemar anime dan manga. Jadi, apa itu Hikikomori? simak penjelasan-nya berikut.

Hikikomori adalah tipe orang yang lebih dari sekedar suka, mereka mengharapkan sebuah karakter anime atau kehidupan dari anime itu harus dapat menjadi nyata dan seringkali tipe seperti mereka ini berhayal hal-hal seperti itu menjadi nyata (Chunnibyou). Rata-rata tipe Hikikomori terikat erat dengan NEET, jika belum tau! kamu juga harus tau tentang apa itu NEET! baca tentang apa itu NEET dan perkembangan-nya disini.

Apa Itu Masokis, Apa Itu Lolicon & Apa Itu Chuunibyou Dafunda Otaku

Jadi! pertanyaan kamu tentang apa itu Hikikomori sekarang terjawab bukan? oke, itulah tadi bahasan tentang topik yang terkait mengenal apa itu Masokis, apa itu Lolicon dan apa itu Chuunibyou. Semoga informasi dari bahasan ini berguna untuk kalian teman-teman Dafunda Otaku. Jika kamu punya pendapat berdasarkan Opini dan sudut pandang kamu sendiri, silahkan tulis lewat kolom komentar.

4.3/5 (3 Reviews)

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi