Mengenal Loli, Karakter 2D Menggemaskan dalam Anime

Date A Live Loli Version 3

Halo sobat Dafunda Otaku, karena banyak orang yang tidak tau apa itu Loli, kali ini saya akan membicarakan atau mengenalkan pada kalian apa itu Loli kepada kalian semua. Pastinya kalian sudah tau bukan bahwa Loli itu adalah anak kecil yang berumur masih dibawah 14-tahun, biasanya sebutan “Loli” itu sering dikatakan oleh para kalangan Otaku, tapi jangan salah sangka loh, orang yang menyukai Loli itu bukan berarti memiliki sifat pedofilia, hanya saja mereka menyukai hal-hal yang imut salah satunya adalah Loli.

Meguminchann

Biasanya sebutan Loli sering digunakan oleh kalangan para Otaku atau para Lolicon untuk sebutan anak kecil yang imut yang ada di dalam Anime. Loli adalah singkatan dari kata “Lolita“, kata Loli itu sendiri adalah gabungan dari bahasa Jepang yang mengabungkan kata “Lolita” dan “Complex“. Para Otaku yang menyebut kata Loli itu sendiri adalah orang yang memiliki hasrat untuk melindungi dan menyayangi anak kecil. Biasanya orang yang suka dengan Loli akan disebut sebagai “Lolicon“.

Kazuma And Megumin

Asal Usul Kata Loli

Pasti kalian tidak tau bukan dari mana asal usul nya kata “Loli“? Kata Loli digunakan dalam sebuah buku karangan milik pengarang yang bernama Vladimir Nabokov pada tahun 1955. Orang-orang sering sekali bertanya apa itu Loli yang sering disebut oleh kalangan para Otaku, mereka bertanya apa itu Loli tapi tidak mencari tau apa itu Loli aneh bukan?

Padahal mencari tau lebih menyenangkan daripada hanya bertanya kepada orang lain. Buku karangan milik Vladimir Nabokov tersebut berjudul Lolita, buku tersebut isinya menceritakan tentang seorang profesor yang bernama Hambert yang terobsesi kepada anak kecil yang masih berusia 12 tahun. Foto dibawah ini adalah buku milik Vladimir Nabokov yang berjudul Lolita.

Gambar terkait

Di negara Jepang ada sebuah tempat anime-manga yang disebut dengan “Lolita Complex“, arti dari kata Lolita Complex itu sendiri adalah pengertian dari novel buatan Vladimir Nabokov, yaitu terobsesi kepada anak kecil yang kawaii ataupun gadis dewasa dengan tubuh mungil atau dengan bahasa gaul nya disebut dengan “Cebol“. Biasanya karakter tersebut akan dibuat ke dalam versi anime dan manga.

Aliga Cosplay Izumi Sagiri

Pada dasar nya semua laki-laki itu suka sama perempuan yang Kawaii, mau dia di bawah umur ataupun sudah kelewat umur, selama perempuan itu cantik dan kawaii pastinya akan dilirik oleh para laki-laki, tapi hanya sebatas suka aja bukan memiliki perasaan kepada perempuan itu. Dan kalo saya pribadi, biasanya saya hanya menyebut karakter yang imut maupun cosplay yang imut dengan sebutan Loli.

Dani Fernando

Saya hanyalah wibu yang bodoh dan mencintai 2D, dan pastinya saya juga sangat menginginkan pergi ke isekai (tempat yang ada demihuman). Biasanya kerjaan saya hanyalah mengetik dan mencari tahu apa isi dunia ini sebenarnya.

Ayo mulai berdiksusi