Kenapa sih Karakter Oneesan Sering Sekali Mengatakan Ara-ara, Apa sih Itu?

Apa Itu Ara Ara Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Bagi kamu pencinta anime-anime yang disana terdapat karakter beragam mulai dari Loli hingga ke kakak-kakak gemes (Oneesan), pasti sering mendengar berbagai ucapan aneh namun terdengar Kawaii dan Imut dari karakter-karakter itu.

Misalnya saja, Nyan, atau yang sering disebut oleh Oneesan yaitu Ara-ara. Nah, kalau karakter laki-laki alias cowok kan sering menyebut kata Itetetete ketika sedang kesakitan. Kalau yang sering dikatakan oleh Oneesan tadi maknanya apa sih? yuk kita bahas sama-sama.

Apa Itu Ara-ara yang Sering Disebut Oleh Karakter Oneesan?

Apa Itu Ara Ara Dafunda Otaku

Berdasarkan fakta dan berbagai sumber dari Komunitas Jepang, kata yang berbunyi Ara-ara dikatakan adalah sebuah Frasa dalam bahasa Jepang yang artinya Ya Ampun. Dan nyaris, Frasa tersebut hanya diucapkan oleh karakter Oneesan saja.

Lah, kalau Oneesan itu apa? istilah itu sendiri adalah istilah untuk menggambarkan seorang wanita dewasa yang belum menikah dan memiliki sifat kakak perempuan yang Protektif, brrrrrrr.

Apa Itu Ara Ara Dafunda Otaku

Dan di dalam anime, karakter tersebut memang berpenampilan dewasa juga memiliki sifat keibuan. Tapi sayang, kebanyakan karakter Oneesan itu ceroboh.

Ara-ara sendiri mulai populer di tahun 2006 silam, ketika ada salah seorang karakter dari seri Love Hina bernama Mutsumi Otohime yang sering memakai Frasa tersebut dengan sifat dan tingkah cerobohnya.

Ara-ara dan Oneesan Kembali Populer di Tahun 2018!

Apa Itu Ara Ara Dafunda Otaku

Setelah mengalami perjalanan waktu, istilah tersebut tidak begitu terdengar lagi di berbagai kalangan atau Komunitas Otaku. Dan tiba di tahun kemarin, yaitu 2018. Oneesan dan Ara-ara kembali populer setelah api Waifu dinyalakan oleh akun Twitter dengan naman pengguna @XOYamiOX.

Ia membuat sebuah postingan yang isinya menanyakan kepada Netizen Twitter untuk menunjukan Oneesan kesukaan mereka. Mungkin benar-benar karena postingan tersebut, tidak lama kemudia Ara-ara kembali populer dan disematkan kepada Oneesan di kalangan pengguna Facebook.

Sampai sekarang, Oneesan dan Ara-ara mulai terus naik bahkan di kalangan para Cosplayer. Brrrrrrr. Kalau ada cerita yang berkaitan dengan topik ini, atau ada yang ditanyakan misal belum jelas tentang apa itu Oneesan atau apa itu Ara-ara! yuk ngobrol di kolom komentar.

5/5 (1 Review)

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi