Anisong - Muhammad Solihin
in , , ,

7 Anisong Dari Anime Yang Pernah Tayang Di TV, Bikin Nostlagia Fans Anime Indonesia

Fans anime indonesia bermacam macam typical, dari fans anime yang tahu dari media televisi, hingga jadi pecandu (Otaku sampai Hikikimori), dan wibu, kalau wibu itu menurut dafunda otaku berbeda dengan typical otaku atau hikikimori.

Untuk fans anime indonesia pasti tahu kalau dibeberapa stasiun lokal (Channel TV Umum) pernah menayangkan beberapa anime yang menjadi teman massa kecil hingga remaja kita, atau bahkan masih sering kamu tonton hingga sekarang. Dari beberapa anime itu dafunda otaku akan merangkum 7 lagu anime – opening & ending yang bisa membuat nostlagia karena mewakili episode moment dari anime itu sendiri.

Dafunda Otaku – Inilah 7 Anisong Dari Anime Yang Pernah Tayang Di TV, Bikin Nostlagia Fans Anime Indonesia

7 Anisong Dari Anime Yang Pernah Tayang Di TV, Bikin Nostlagia Fans Anime Indonesia

1. Hitomi Shimatani – Falco (Opening 1 Law Of Ueki)

Lagu ini menjadi opening pertama dari anime law of ueki. Anime ini menceritakan tentang kisah ueki dalam menjadi raja langit untuk diakui sebagai pengguna kekuatan kunci kayangan, kekuatan ueki sendiri adalah mengubah ampas menjadi pohon atau besi (lupa detil ceritanya).

Setelah mendengar lagu ini, kalian akan mengingat lagi anime law of ueki adalah anime yang menjadi teman di massa kecilmu hingga remaja.

2. Ruppina – FAITH (Ending 10 One Piece)

Mendengarkan suara ruppina yang merdu rasanya sangat membuat nostlagia dengan tayangan one piece yang dulu menemani kita dengan tayang di televisi indonesia.

ARTIKEL TERKAIT
Anime Cardcaptor Sakura: Clear Card Akan Berjumlah 22 Episode

Anime one piece adalah anime yang memperlihatkan perjuangan dari nol untuk diakui semua orang, hingga terwujud dan berhasil menaklukan semua rintangan sebagai raja bajak laut.

3. No Regret Life – Nakushita Kotoba (Ending 9 Naruto)

Lagu yang satu ini membuat nostlagia tentang kisah konflik naruto, sakura dan sasuke. Tentang konflik sasuke yang salah paham hingga menjadi musuh dari orang orang yang sudah menghargainya sebagai teman.

4. Days – Flow (Opening 1 Eureka Seven)

Mungkin, tidak terlalu banyak yang tahu dengan anime ini, karena dulu jadwal anime ini tayang pada pukul 4 pagi di-salah satu televisi indonesia.

Anime ini bernuansa tentang kisah percintaan eureka dan renton, eureka yang bukan manusia biasa dan nyaris mati dalam beberapa insiden, berkali kali diselamatkan oleh renton. Konflik mereka sempat membuat mereka terpisah dan dengan moment moment yang mengharukan, kalau untuk anime-nya ini rekomended untuk kalian.

5. Do As Infinity – Fukai Mori (Ending 2 Inuyasha)

Yang satu ini mungkin banyak sekali yang tahu, ending yang satu ini adalah konflik inuyasha dan kakaknya yang memanas. Dan tentang kekasih lama inuyasha yang gentayangan membuat inuyasha semakin merasa bersalah.

6. Ending 2 Naruto Shippuden

Ini adalah ending disaat moment episode naruto akan bertemu lagi dengan sahabat lamanya, sasuke.

naruto rela melakukan usaha dan semua perjuangan untuk mengembalikan sasuke menjadi tim yang sudah dianggap sebagai keluarganya.

ARTIKEL TERKAIT
20+ Anisong Terbaik Yang Bisa Menghilangkan Stres Dan Jenuh

7. Naruto Shippuden Ending 7

https://www.youtube.com/watch?v=Q3EDdFl1aVM

Episode untuk opening yang ini membuat nostlagia sekali, pada episode ini naruto sudah kehilangan guru yang yang sudah dianggapnya sebagai keluarganya.

Naruto coba menebus kematian jiraiya dengan membalaskan dendam untuk membunuh pain, yang selain membunuh jiraiya juga adalah musuh terbesar dunia.

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi