42 Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa dengan Grafis dan Jalan Cerita Menarik

Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa Dafunda Otaku

Rekomendasi Anime Terbaik adalah salah satu topik yang pastinya selalu dicari oleh penonton Anime. Untuk itu kali ini Dafunda Otaku akan mencoba untuk memberikan daftar Anime Terbaik Sepanjang Masa untuk kalian yang ingin menonton Anime Terbaik.

Pada sekmen atau bahasan pada artikel-artikel sebelumnya, Dafunda Otaku membahas dan memberikan rekomendasikan anime-anime dengan genre yang terpisah, seperti 11+ rekomendasi anime school terbaik, dan rekomendasi anime romance terbaik.

Bagaimana anime paling populer, anime paling ramai ditonton, anime yang gambar/grafiknya paling bagus dibahas menjadi satu artikel? nah simak lengkapnya dibawah ini.

Maka kali ini kami akan menyatukan semua rekomendasi anime anime itu dan menambahkan yang belum masuk daftar dan merangkumnya menjadi 42 daftar rekomendasi anime terbaik kesukaan teman-teman (sudah termasuk anime rating tertinggi), jalan cerita yang menarik dan artwork (grafis yang bikin betah menonton-nya). Berarti semua rekomendasi yang ada masuk dan dimuat menjadi satu seperti rekomendasi anime action terbaik, rekomendasi anime dengan gambar/grafik terbaik, dll.

Sebelumnya, kalian bisa melihat rekomendasi rekomendasi berdasarkan genre anime disini!

Rekomendasi anime terbaik ini berdasarkan daftar rekomendasi terbaik menurut kami. Dafunda Otaku menganggap inilah rekomendasi anime terbaik dari segi cerita yang bagus, rekomendasi anime terbagus, berdasarkan respon para penggemar, jalan cerita dan grafis anime-nya.


Perlu Diketahui Bahwa Daftar Rekomendasi Anime Terbaik ini Murni pendapat pribadi penulis. Jika ada daftar yang menurut kalian seharusnya masuk dalam list berikut ini, jangan sungkan untuk memberitahu kami melalui kolom komentar ya!


42 Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa, Jalan Cerita Dan Artwork (Grafik Yang Terbaik)

1. Naruto – Naruto Shippuden

Naruto - Dafunda Otaku

Seri ini adalah seri yang menemani saya dan teman-teman sejak masa SD hingga saat terakhir melihat episode terakhirnya di episode ke-500. Anime ini banyak meninggalkan kesan dan kenangan, terutama pada kisah perjuangan Uzumaki Naruto yang telah ditinggalkan orang tua-nya sejak kecil dan selalu hidup sendirian.

Namun kesepian dan rasa sakit tersebut malah menjadi sesuatu yang sangat berguna baginya, selain tidak mendapatkan kasih sayang dar orang tua sejak kecil, ia juga adalah seorang yang harus menanggung beban sebagai wadah seekor monster bernama Kyuubi, salah satu dari Ke-9 Jincuriki yang ada. Ini adalah salah satu rekomendasi anime terbaik yang pernah ada.

2. Akame ga Kill

Akame Ga Kill Dafunda Otaku

Cerita yang awalnya memfokuskan tentang tujuan sebuah kelompok bernama Night Raid namun, semua berubah ketika salah satu dari anggota mereka tewas dalam sebuah pertarungan melawan pemerintah kerajaan. Selanjutnya anggota inti satu per-satu dari mereka tewas dan nyaris tidak tersisa.

Sinopsis Akame ga Kill – Anime Akame ga Kill menceritakan tentang organisasi bernama Night Raid, organisasi ini bertujuan untuk menumpas orang orang kerajaan yang serakah dan hanya mementingkan diri sendiri diatas penderitaan rakyat yang tersiksa.

Namun, perjuangan mereka untuk menumpas hal tersebut harus dibayar dengan nyawa para anggota-nya yang tewas satu-persatu dengan cara yang tragis, ironis dan menyedihkan. Berbeda dengan sekuel asli dari manga-nya, di anime kalian akan melihat hampir semua anggota Night Raid tewas.

Awalnya pada saat menyaksikan episode perdana, episode 1! saya berkesan dan berpikir anime ini akan happy ending, karena karakter yang terlihat adalah karakter yang ceria dan berfokus pada kisah petualangan laki laki bernama Tatsumi. Namun, semua berubah ketika ia menemukan 2 sahabatnya yang ternyata tidak bernasib baik sepertinya, 2 sahabatnya tewas dengan cara yang ironis. Tidak beda jauh dengan para sahabat yang ia dapatkan saat masuk Night Raid, sahabat-sahabatnya tewas satu persatu, hingga akhirnya ia sendiri juga tewas menyusul mereka.

Anime ini sangat rekomendasi untuk kalian dengan beberapa alasan dari saya, selain karena Akame ga Kill adalah anime action terbaik, kami mempunyai alasan yang benar-benar rekomendasi lainnya seperti anime ini memperlihatkan betapa besarnya rasa untuk melindungi satu sama lain (sesama anggota Night Raid) hingga rela berkorban nyawa demi teman lainnya.

Dan ini sangat bagus untuk kalian saksikan, agar lebih bisa dalam menghargai yang namanya seorang teman ataupun sahabat. Dan lagi, kalian akan sadar bagaimana bila kalian sering menyia-nyiakan orang yang kamu sayangi, dan telat untuk mengungkapkan rasa sayangmu padanya dengan melihat bagian sedih kepergian kerabat, rekan, dan bisa dibilang saudara dari setiap anggota Night Raid. Ini adalah salah satu rekomendasi anime action terbaik yang pernah ada.

Informasi Akame ga Kill

NamaAkame ga Kill
Jadwal Tayang7 Juli 2014 – 15 Desember 2014
GenreAction, Adventure, Fantasy
StudioWhite Fox
Score7.81

3. Charlotte

Charlotte - Dafunda Otaku

Anime Charlotte berfokus utama pada karakter yang akan memikul beban sangat besar, ia bernama Yuu Otosaka. Anime ini menceritakan tentang remaja-remaja yang mengalami masa sulit karena sebuah insiden fenomena komet/meteor Charlotte yang membuat setiap remaja yang terkena radiasi akan mempunyai kemampuan spesial/ilmu fantasi yang membuat mereka menggunakan kemampuan itu untuk orang lain (membantu, merusak ataupun berbuat jahat).

Kisah Yuu Otosaka mengalami suka duka bersama teman teman-nya, Nao Tomori dan kawan kawan demi membuat rencana untuk menciptakan kedamaian kepada para pemilik kemampuan khusus.

Sedikit Tentang Yuu Otosaka, Yuu adalah karakter utama yang mempunyai kemampuan dapat mengambil kemampuan milik orang lain untuk dimusnakan, agar tidak menjadi hal yang berbahaya untuk dunia.

Informasi Charlotte

Nama Charlotte
Jadwal Tayang 5 Juli 2015 – 27 September 2015
Genre Drama, School, Super Power
Studio P.A. Works
Score 7.92

4. Nanatsu no Taizai

Nanatsu No Taizai Dafunda Otaku

Anime ini menceritakan tentang kisah organisasi yang sudah seperti keluarga dalam melindungi teman/orang orang kerajaan yang baik dan menumpas orang orang kerajaan yang mempunyai niat jahat. Anime ini adalah anime dengan bagian bagian pertarungan terkeren, karena itulah anime ini adalah salah satu anime action terbaik yang paling kami rekomendasi kan untuk kalian.

Para karakter dari kelompok bernama Nanatsu no Taizai memiliki julukan masing masing, dengan ceritanya masing masing pula, seperti Meliodas sang dosa naga karena kekuatannya seperti kekuatan taring naga dan memiliki kekuatan terpendam. Meliodas juga adalah ketua dari Nanatsu no Taizai. Ada juga karakter bernama Ban, sang dosa rubah (keserakahan) yang ganas dan kebal, beserta 5 Nanatsu no Taizai lainnya.

Namun, sebelum mereka menjadi musuh para ksatria suci dari kerajaan, mereka difitnah telah membunuh raja dan dicap sebagai pengkhianat. Dari situlah mereka berpisah dan tidak tinggal lagi dikerajaan, sampai putri raja pergi mencari mereka, untuk melindungi para rakyat dan orang kerajaan dari ksatria suci jahat, meliodas dan para Nanatsu no Taizai berkumpul kembali untuk mencari kebenaran & juga melindungi Elizabeth.  Ini juga adalah salah satu rekomendasi anime action fantasy terbaik yang pernah ada.

Informasi Nanatsu no Taizai

NamaNanatsu no Taizai
Jadwal Tayang5 Oktober 2014 – 29 Maret 2015
GenreAction, Adventure, Supernatural, Ecchi, Fantasy, Shounen
StudioA-1 Pitcures
Score8.31

5. Boku dake ga Inai Machi (ERASED)

Anime Terbaik Winter 2016 - Boku dake ga Inai Machi

Sinopsis – Boku dake ga Inai Machi: Cerita ini mengikuti Satoru Fujinuma, seorang pemuda yang tidak sengaja mendapatkan kemampuan untuk mengirim dirinya kembali ke waktu sebelum kejadian berbahaya terjadi sehingga memungkinkan dirinya untuk melakukan pencegahan.

Saat ibunya dibunuh, kemampuan Satoru mengirim dirinya ke 18 tahun lalu, saat dia masih di sekolah dasar, memberinya kesempatan untuk mencegah penculikan berantai yang merenggut nyawa ketiga teman sekelasnya dan salah satunya adalah Hinazuki Kayo, gadis dengan kisah suram dan selalu mendapat siksaan ibunya.

Informasi Boku dake ga Inai Machi

NamaBoku dake ga Inai Machi
Jadwal Tayang8 Januari 2016 – 25 Maret 2016
GenreMystery, Psychological, Seinen, Supernatural
StudioA-1 Pictures
Score8.57

6. Sword Art Online

Sword Art Online Dafunda Otaku

Kamu penggemar dan familliar dengan game 3D dan Virtual dengan Konsol Game yang nyata atau bahkan dapat disentuh tanpa menggunakan konsol bantuan seperti joystick dan alat kontrol lainnya? mungkin apa yang ada di dalam anime berjudul Sword Art Online akan menjadi inspirasi dan diwujudkan suatu saat nanti.

Sword Art Online menceritakan tentang era dimana manusia kedatangan sebuah alat bernama Nerve Gear. Alat yang akan membawa penggunanya memasuki dunia virtual dimana disana penggunanya dapat bertualang dan bermain dengan wujud diri sendiri (wujud avatar didalam dunia virtual tersebut).

Namun ternyata, didunia virtual game SAO (Sword Art Online) tersebut, ada suatu moment dimana Developer yang mengontrol penuh dunia tersebut menciptakan aturan aneh dimana para user atau pengguna-nya diharuskan menyelesaikan game dengan saling membasmi player lain demi bertahan hidup/karakter para pengguna harus bertahan hingga lantai terakhir. Dan jika karakter tersebut kehabisan nyawa/tewas, nyawa pengguna-nya tadi juga ikut lenyap atau bisa dikatakan ”jiwa dan nyawa orang itu tidak dapat kembali ke tubuh manusianya” alias meninggal.  Ini adalah salah satu rekomendasi anime terbaik yang pernah ada.

Informasi Sword Art Online

NamaSword Art Online
Jadwal Tayang8 Juli 2012 – 23 Desember 2012
GenreAction, Adventure, Fantasy, Game, Romance
StudioA-1 Pitcures
Score7.68

7. Eureka 7

Eureka 7 Dafunda Otaku

Anime ini sempat tayang di televisi indonesia saat saya masih duduk di kursi smp (angkatan tahun 1999) Sinopsis Eureka Seven – Anime ini menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Renton Thurston yang berusia 14 tahun yang tinggal dengan kakeknya setelah ayahnya meninggal. Kakeknya ingin Renton menjadi seorang mekanik daripada harus ikut kelompok pemerintahan bernama Gekkostate dimana ayahnya meninggal.

Tetapi ketertarikan Renton semakin besar setalah pertemuannya dengan gadis misterius bernama Eureka. Eureka adalah seorang pilot yang mengelami kecelakaan dan harus mendaratkan robotnya yang bernama Nirvash dan meminta Renton dan kakeknya memperbaikinya. Renton kemudian memasukan sebuah alat bernama Amito Drive, peninggalan ayahnya, sehingga membuat Nirvash seolah-olah terlahir kembali.

Dan kemudian Eureka meminta Rento bergabung ke dalam Gekkostate dan menjadi pilot dari Nirvash bersamanya. Dan menurut saya, Eureka Seven adalah anime mecha terbaik yang adalah saingan dari anime Evangelion, Gundam, dan Code Geass.

Informasi Eureka 7

Nama Eureka 7
Jadwal Tayang17 April 2005
Genre Sci-Fi, Adventure, Drama, Romance, Mecha
Studio Bones
Score 8.16

8. Bakugan Battle Brawlers

Bakugan Dafunda Otaku

Anime ini sempat menghiasi stasiun Televisi Indonesia, anime ini berisi dengan pertarungan para monster dari dimensi lain dan dapat berubah bentuk menjadi bola kecil.

Sinopsis anime Bakugan Battle Brawlers – Dari sebuah dunia paralel brenama Vestroia, ada sebuah Bakugan (mahluk berbentuk hewan yang dapat berubah menjadi bola kecil) berkeliling mencari kekuasaan, lalu ia menyerap energi dari dua Core lawan yang menjaga keseimbangan dan perdamaian di Vestroia. Namun ia terlalu banyak menyerap kekuasaan energi yang ditemukan dalam Core, sumber energi negatif. Dan sumber energi yang satunya yaitu Core Infinity (sumber energi positif), telah diserap oleh Wavern. Bakugan – Battle Brawlers.

Lalu setelah sekian waktu kemudia, kartu logam jatuh dari langit, yaitu dari Vestroia. Dan setelah itu, mereka menyebut diri mereka sebagai petarung Bakugan. Mereka adalah Dan Makuso, Shun, Runo, Marucho, Julie dan Alice. Bersama-sama mereka juga mempelajari lebih banyak tentang asal usul permainan Bakugan, serta dunia Vestroia  yang melibatkan mereka, mereka juga terlibat pada pertempuran melawan orang-orang yang berada di bawah pengendalian kekuatan jahat Naga’s.

Informasi Bakungan Battle Brawlers

Nama Bakungan Battle Brawlers
Jadwal Tayang 5 April 2007 – 27 Maret 2008
Genre Action, Game, Fantasy
Studio TMS Entertainment
Score 6.36

9. Angel Beats

Sinopsis Angel Beats – Berbeda dengan Sword Art Online, anime berjudul Angel Beats ini bukanlah menceritakan tentang seseorang yang bertualang di dunia virtual, karakter-karakter anime ini terlempar ke dunia lain dimana itu adalah tempat mereka setelah mengalami kematian dari dunia nyata.

Para karakter yang terlempar ke dunia itu nantinya akan mengalami reinkarnasi ke-kehidupan baru. Para karakter yang terlempar kesana adalah orang orang yang dengan kisah kisah berbeda, dan dengan berbagai kenangan menyedihkan bersama impian mereka yang belum terwujud. Dan peringatan! anime ini berisi tentang kisah-kisah di dunia itu yang pasti membuat kalian baper.

Informasi Angel Beats

NamaAngel Beats
Jadwal Tayang3 April 2010 – 26 Juni 2010
GenreAction, Comedy, Drama, School, Supernatural
StudioP.A. Works
Score8.33

10. Ao No Exorcist

Ao No Exorcist Dafunda Otaku

Menceritakan tentang kehidupan Rin Okumura, pemuda yang memiliki kekuatan dan kekuatan tubuh yang tidak normal, begitupun dengan saudara kembarnya yang bernama Yukio. Mereka tumbuh dan dibesarkan oleh ayah angkatnya yang bernama Shiro Fujimoto, ia juga seorangExorcist.

Suatu hari, Rin sadar bahwa ia dan Yukio adalah anak Satan, seorang iblis terkuat yang menjadi musuh umat manusia. Ada suatu moment dimana Rin menyaksikan Shiro mati demi melindunginya, lalu disaat itu Rin akhirnya melakukan sesuatu yang selalu dilarang oleh penjaganya, yaitu menghunuskan Pedang Pembasmi Iblis Kurikara dari sarungnya, pedang ini seharusnya adalah segel untuk kekuatan iblis milik Rin Okumura.

Karena melakukan hal terlarang itu, Rin mendapatkan wujud mirip iblis seperti telinga yang lancip, dan ia juga mempunyai ekor, terlebih lagi kekuatan yang bisa memantik api biru keluar dari tubuhnya. Api tersebut bisa menghanguskan apapun benda yang Rin pegang. Anime ini adalah anime action terbaik dengan bagian bagian pertarungan karakter-karakternya yang keren dan apik.

Informasi Ao no Exorcist

Nama Ao no Exorcist
Jadwal Tayang 17 April 2011 – 2 Oktober 2011
Genre Action, Demons, Fantasy, Shounen, Supernatural
Studio A-1 Pictures
Score 7.85

11. Kobayashi-San Chi No Maid Dragon

Kobayashi San Chi No Maid Dragon Dafunda Otaku

Sinopsis Kobayashi-San Chi No Maid Dragon – Menceritakan tentang Kobayashi yang hidup seorang diri di apartemen kecil, tiba-tiba didatangi seorang maid cantik bernama Tooru dengan tanduk di kepala dan ekor panjang layaknya seorang Putri Naga. Ia datang untuk menjadi pelayan Kobayashi sebagai bentuk balas budi karena telah menyalamatkan nyawanya.

Sejak itu, cerita komedi Kobayashi bersama Maidragon (Maid + Dragon) yang menggemaskan dimulai. Oh iya, nanti akan datang naga satu lagu, si loli Kanna-chan! untuk yang ini saya tidak mau kasih spoiler, silahkan tonton sendiri seri anime-nya.

Informasi Kobayashi-San Chi No Maid Dragon

Nama Kobayashi-San Chi No Maid Dragon
Jadwal Tayang 12 Januari 2017 – 6 April 2017
Genre Slice of Life, Comedy, Fantasy
Studio Kyoto Animation
Score 8.20

12. Kono Subarashii Sekai Ni Shukufuku Wo!

Kono Subarashii Ni Shukufuku Wo - Dafunda Otaku

Sinopsis Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! – Kalau Natsuki Subaru dari daftar diatas pindah ke dunia pararel secara spontan, Satou Kazuma mengalami kematian karena hal yang kocak, yaitu karena jantungan saat terkenjut (kecelakaan konyol). Kazuma adalah seorang otaku akut yang setelah mengalami kematian, ia bertemu dengan Aqua, seorang dewi dari dunia setelah kematian.

Nah, disana Aqua menawarkan kesempatan kedua hidup di dunia fantasi yang mirip dengan game MMORPG. Kazuma harus dihadapkan dengan berbagai tantangan hidup di dunia yang sangat berbeda dengan game online yang biasa ia mainkan. Kazuma dan Aqua harus merekrut anggota party lain demi mengalahkan sang raja iblis.

Informasi Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

NamaKono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!
Jadwal Tayang14 Januari 2016 – 17 Maret 2016
GenreAdventure, Comedy, Supernatural, Fantasy
StudioStudio Deen
Score8.15

13. Kuzu no Honkai

Kuzu No Honkai Dafunda Otaku

Hallo, kalau kalian kenal Hanna-chan, berarti kalian mengerti kesulitan dan moment moment laknat yang dia alami. Anime yang satu ini memang menampilkan hal hal yang cukup ekstrim dan berbahaya untuk usia 17 kebawah, namun menurut kami hal itu adalah hal yang wajar dia alami, pasalnya masa-masa sma memang penuh dengan hal hal seperti itu. Yang saya maksud seperti kisah kisah percintaan dan konflik persahabatan.

Informasi Kuzu no Honkai

Nama Kuzu no Honkai
Jadwal Tayang 13 Januari 2017 – 31 Maret 2017
Genre Drama, Romance, School, Seinen
Studio Lerche
Score 7.63

14. Masamune-Kun No Revenge

Masamune-kun no Revenge - Dafunda Otaku

Anime ini menceritakan tentang sebuah pembalasan dendam tentang harga diri. Masamune adalah laki laki yang masa kecilnya adalah seorang bocah gendut dan selalu menjadi bahan ejekan oleh Perempuan bernama Adagaki Aki.

Ketika saat dewasa, masamune telah menjadi laki laki yang jauh berbeda dengan saat dia masih kecil. Masamune menjadi laki laki idaman dan nyaris dapat membalaskan dendam kepada adagaki, namun semua kacau karena keadaan yang ternyata penuh dengan konflik.

Informasi Masamune-Kun No Revenge

Nama Masamune-Kun No Revenge
Jadwal Tayang 5 Januari 2017 – 23 Maret 2017
Genre Harem, Comedy, Romance, School, Shounen
Studio Silver Link
Score 7.05

15. Shingeki no Kyoujin Season 1/2

Shingeki No Kyoujin Season 3 Dafunda Otaku

Pernah bermimpi buruk terkurung dalam suatu tempat/daerah dengan tembok yang menjadi penghalang sekaligus pelidung, mengapa dikatakan pelindung? dimana diluar tembok tersebut terdapat hal berbahaya yang bisa memangsa dan membunuhmu.

Nah, di anime berjudul Shingeki no Kyoujin, kamu akan melihat bangsa manusia harus hidup selama ratusan tahun dengan bersembunyi dibalik ketakutan luar tembok. Karena nenek moyang mereka adalah orang-orang yang berhasil selamat dari raksasa (Titan) yang memangsa manusia dengan insting buas seperti binatang.

Dalam anime ini, ada banyak orang yang harus merasakan berbagai kisah menyedihkan karena insiden serangan titan yang berhasil memasuki tembok dan membuat ras manusia didalamnya tewas sebagian. Para prajurit yang menjaga tembok dan melindungi orang-orang disana adalah orang yang terlatih secara mental dan dengan keahlian menggunakanManuver 3D, dengan kekuatan mental maka mereka dapat bertahan hidup.

Untuk informasi lebih tentang tembok yang melindungi manusia tersebut, simak bahasan-nya disini! Tempat Tempat Paling Menyeramkan Di Dunia Anime.

Informasi Shingeki no Kyoujin

Nama Shingeki no Kyoujin
Jadwal Tayang 7 April 2013 – 29 September 2013
Genre Action, Military, Mystery, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen
Studio Wit Studio
Score 8.50

16. Eromanga-sensei

Eromanga Sensei Dafunda Otaku

Sinopsis Eromanga-sensei – Anime ini menceritakan tentang Masamune Izumi, seorang siswa SMA yang juga penulis novel ringan. Ia memiliki adik perempuan bernama Sagiri yang hobi menutup diri dalam kamar dan tidak mau berinteraksi di luar. Dalam mengerjakan novel ringannya, Masamune memiliki illustrator dengan nama pena “Ero Manga Sensei”.

Karena illustrasinya yang cukup vulgar, Masamune membayangkan bahwa illustrator yang selama ini bekerja dengannya dan tak pernah ia temui adalah seorang otaku mesum biasa. Namun ia sungguh terkejut begitu mengetahui bahwa Ero Manga Sensei adalah adik perempuannya sendiri.

Informasi Eromanga-Sensei

Nama Eromanga-Sensei
Jadwal Tayang 9 April 2017 – 25 Juni 2017
Genre Comedy, Drama, Romance
Studio A-1 Pictures
Score 6.94

17. Boruto: Naruto Next Generations

Boruto Naruto Next Generations Dafunda Otaku

Ini adalah lanjutan dari seri anime Naruto Series! jika di seri Naruto menceritakan tentang kisahnya yang penuh kesedihan dan kisah kelam naruto yang dibenci banyak orang, berbeda dengan seri lanjutan ini.

Seri ini menceritakan tentang kisah kehidupan dan perjalanan anak Uzumaki Naruto yang sudah menjadi hokage ke-tujuh bernama Boruto, dan disini Boruto adalah anak yang nakal namun tidak memiliki kisah menyedihkan seperti ayahnya dahulu, ia di sekolah memiliki banyak teman dan saingan yang mengakui-nya sebagai salah satu ninja terhebat.

Informasi Boruto: Naruto Next Generations

Nama Boruto: Naruto Next Generations
Jadwal Tayang 5 April 2017 – Sekarang
Genre Action, Adventure, Martial Arts, Shounen, Super Power
Studio Studio Pierrot
Score 7.20

18. One Punch Man

Cukup kocak untuk yang satu ini hahaha. Kreator sekuel asli dari One Punch Man sendiri sebenarnya hanya iseng dalam memproduksi sekuel ini, namun tidak disangka-sangka ternyata manga One Punch Man menembus pasar tertinggi dan menjadi salah satu top manga terpopuler yang mendapatkan banyak fans. Lalu sekuel ini diadaptasi menjadi sebuah seri anime.

One Punch Man menceritakan kehidupan seorang superhero yang sangat kuat bernama Saitama, Saitama mendapatkan kekuatan misterius yang diyakininya berasal dari latihan fisik yang keras selama 3 tahun. Dulunya Saitama adalah orang biasa yang memimpikan menjadi seorang superhero terkenal yang mempunyai fans. Setelah menjalani latihan fisik selama 3 tahun, Saitama berubah menjadi manusia yang tidak terkalahkan.

Tidak ada seorang pun yang bisa menandingi Saitama dalam pertarungan sehingga dia selalu merasa bosan dikarenakan lawan-lawannya selalu kalah dengan sekali pukulan. Pertemuannya dengan seorang pemuda Cybord Genos yang memiliki masa lalu kelam telah merubah hidup Saitama, Genos yang menginginkan kekuatan seperti Saitama akhirnya meminta dia untuk menjadikan muridnya. Hanya Genos lah satu-satunya orang yang menganggap Saitama adalah orang yang sangat hebat bukannya bodoh.

Untuk mewujudkan mimpinya menjadi superhero yang dikenal banyak orang, Saitama dan Genos masuk ke asosiasi pahlawan super. Sifat santai dan juga konyolnya Saitama membuat cerita ini tidak membosankan karena unsur komedi yang disajikan oleh Saitama sendiri. Genos yang bersikap dingin namun penurut menambah keunikan dari anime ini.

Informasi One Punch Man

Nama One Punch Man
Jadwal Tayang 5 Oktober 2015 – 21 Desember 2015
Genre Action, Sci-Fi, Comedy, Parody, Super Power, Supernatural, Seinen
Studio Madhouse
Score 8.74

19. Fate Series

Fate Series Dafunda Otaku

Fate series adalah anime fantasy yang mempunyai banyak sekali serial lanjutan dan serial versi lain. Urutan untuk series Fate adalah Fate/Stay Night (2006)Fate/Zero (2011) dan seri Fate lainnya. Anime ini sendiri adalah anime fantasy yang menceritakan tentang perang cawan suci yang sudah menjadi tradisi turun temurun.

Informasi Fate – Fate/Stay Night

NamaFate/Stay Night
Jadwal Tayang7 Januari 2006 – 17 Juni 2006
GenreAction, Supernatural, Magic, Romance, Fantasy
StudioStudio Deen
Score7.53

20. Inuyasha

Inuyasha Dafunda Otaku

Seri lawas ini adalah seri anime yang sempat populer dikalangan Otakunime untuk angkatan kelahiran 1999, pasalnya seri ini sempat tayang di stasiun televisi indonesia, dan mungkin banyak sekali dari kalian yang kenal dengan anime ini. Anime ini mempunyai cukup panjang episode, yaitu total 167 episode.

Informasi Inuyasha

NamaInuyasha
Jadwal Tayang16 Oktober 2000 – 13 September 2004
GenreAction, Adventure, Comedy, Historical, Demons, Supernatural, Magic, Romance, Fantasy, Shounen
StudioSunrise
Score7.90

21. Ruroini Kenshin

Ruroini Kenshin - Dafunda Otaku

Anime ini adalah anime favorit yang telah beberapa kali tayang di televisi nasional indonesia, anime berjudul Ruroini Kenshin sudah beberapa kali diadaptasi dan dibentuk dalam berbagai versi (ada beberapa versi hasil remake). Namun versi lain juga tidak merubah cerita dari sekuel pertama anime ini yang menceritakan tentang kisah samurai yang dijuluki seorang Hitokiri Battousai karena adalah seorang pembunuh kejam. Ia handal dan juga dapat menyelesaikan misi pembantaian dengan baik sesuai perintah dari pemerintah demi kemerdekaan.

Setelah ia menjadi pembunuh handal dan era peperangan usai, ia ingin menebus dosanya dengan menjadi pengembara dan tidak ingin membunuh orang lagi. Pedang yang ia gunakan juga adalah pedang dengan bagian tajamnya yang terbalik.

Namun ternyata, ada hal yang tidak ia ketahui yaitu tentang para musuhnya yang datang dari masa dimana sewaktu ia masih menjadi seoarang Battousai. Salah satunya Udo Jin-E & Shishio Makoto.

Musuh yang terkuat Himura Kenshin adalah Shishio, pasalnya ia juga adalah seorang Battousai dan sama sama berjuang demi menyelesaikan peperangan sama seperti Kenshin, hanya saja Shishio adalah orang yang tidak akan mudah puas dan serakah. Maka dari itu pemerintah memerintahkan teman teman-nya untuk membunuh Shishio.

Ketika Shishio sudah ditusuk dan dibakar, ia ternyata belum tewas dan bangkit sebagai musuh pemerintah dan memiliki tujuan baru untuk membalas dendam serta akan mengambil alih kekuasaan semua wilayah untuk dirinya sendiri. Dan disinilah Himura Kenshin harus kembali menjadi seorang Battousai untuk mengalahkan shishio dan anak buahnya. Salah satu anak buah Shishio yang terkuat dan nyaris membunuh Kenshin adalah Seta Sojiro.

Informasi Ruroini Kenshin (Samurai X)

NamaRuroini Kenshin (Samurai X)
Jadwal Tayang10 Januari 1996 – 8 September 1998
GenreAction, Adventure, Comedy, Historical, Romance, Samurai
StudioStudio Gallop, Studio Deen
Score8.41

22. Imouto Sae Ireba li

Imouto Sae Ireba Li Dafunda Otaku

Sinopsis Imouto Sae Ireba li – Mengisahkan kehidupan Itsuki Hashima, seorang novelis muda berbakat yang sangat tergila-gila dengan karakter adik perempuan (Imouto). Sebagai novelis muda, hidupnya terbantu oleh orang-orang di sekelilingnya, mulai dari adiknya Chihiro yang begitu sempurna, Nayuta yang cabul dan terinspirasi dari Itsuki, Haruto rekan sejawatnya, dan Miyako teman sekampusnya.

Informasi Imouto Sae Ireba li

Nama Imouto Sae Ireba li
Jadwal Tayang 8 Oktober 2017 – 24 Desember 2017
Genre Comedy, Romance
Studio Silver Link
Score 7.54

23. Himouto! Umaru-chan

Himouto! Umaru Chan G Dafunda Otaku

Seri anime ini berjudul Himouto Umaru Chan, para fans pasti akan greget dengan gadis bernama Umaru. Umaru adalah gadis yang memiliki 2 kepribadian, saat disekolah atau diluar rumah, ia adalah seorang gadis menawan dan layaknya cewek cewek normal dan berperilaku baik.

Namun bila sudah masuk dan kembali kerumah bersama sang kakak, ia akan menjadi seorang imouto yang pemalas dan manja, serta merengek rengek kalau keinginan-nya tidak dituruti.

Informasi Himouto! Umaru-chan

Nama Himouto! Umaru-chan
Jadwal Tayang 9 Juli 2015 – 24 September 2015
Genre Comedy, School, Seinen, Slice of Life
Studio Doga Kobo
Score 7.43

24. Ao Haru Ride

Ao Haru Ride Dafunda Otaku

Rasanya sedikit sedih jika mengingat anime yang satu ini, karena endingnya yang menurut saya tidak membuat lega. Anime ini utamanya adalah genre romantis tentang Kou MabuchiFutaba Yoshioka, pada konflik mereka berdua hadirlah teman teman dari mereka berdua yang membuat mereka bisa berteman baik dan menyelesaikan masalah dengan persahabatan.

Kou yang suka menyendiri karena masalah rumah, dan ibunya yang meninggal tidak mau mempunyai banyak teman, dan sembarang mengajak teman baru lagi, namun teman teman-nya berusaha mengubah kou agar kembali menjadi mahluk sosial dan menerima keadaan.

Informasi Ao Haru Ride

Nama Ao Haru Ride
Jadwal Tayang 8 Juli 2014 – 23 September 2014
Genre Comedy, Drama, Romance, School, Shoujo, Slice of Life
Studio Production I.G
Score 7.84

25. Noragami

Noragami Dafunda Otaku

Anime berjudul Noragami ini adalah anime pertarungan terbaik, yang banyak memperlihatkan pertarungan keren antara karakter utama dalam menumpas monster-monster jahat. Anime ini menceritakan tentang kisah seorang dewa yang tidak terkenal dan tidak mempunyai satu kuil pun, namanya adalah Yato-gami. Yato ada seorang dewa bencana atau dewa perang, tugas Yato biasanya adalah mengabulkan keinginan manusia yang ingin melenyapkan musuh-musuhnya, setelah beberapa abad, Yato memutuskan untuk menjadi dewa keberuntungan yang menolong manusia.

Akan tetapi usaha keras Yato belum membuahkan hasil, hingga dia ditinggalkan oleh senjata sucinya bernama Tomone (Shinki). Shinki sendiri adalah senjata suci yang hanya dimiliki oleh dewa, Shinki biasanya berupa roh manusia yang diberi nama dan tempat bernaung oleh dewa, dan ketika nama Shinki dipanggil, maka Shinki tersebut akan berubah menjadi sebuah senjata. Saat ini Yato rela melakukan pekerjaan apapun demi uang 5 yen yang akan dipergunakannya untuk membangun kuil.

Noragami Dafunda Otaku

Tugas utama Yato adalah membasmi Ayakashi yang berkeliaran di dunia manusia, Ayakashi adalah roh jahat yang bisa menyerang dan membuat manusia kehilangan perasaan manusianya sehingga dapat melakukan tindakan apa saja. Suatu hari, Yato bertemu dengan seorang gadis bernama Iki Hiyori. Hiyori adalah gadis yang berada di tengah-tengah dunia manusia dan arwah karena itu Hiyori bisa menjadi arwah atau menjadi manusia biasa, hal itu disebabkan karena saat akan menyelamatkan Yato, Hiyori tertabrak truk dan secara ajaibHiyori selamat tanpa terluka sedikit pun.

Karena kejadian itulah setiap Hiyori tertidur roh nya keluar dan Hiyori berubah menjadi setengah Ayakashi. Berniat mencari senjata suci, Yato akhirnya menemukan roh berbentuk salju yang bahkan belum tersentuh oleh Ayakashi manapun, dia diberi nama Yukine. Perwujudan dari Yukine adalah sebilah pedang tanpa sarung. Karena masih remaja Yukine sering menimbulkan masalah untuk Yato, karena pikiran atau tindakan buruk dari Shinki akan berakibat pada tubuh tuannya.

Informasi Noragami

NamaNoragami (ノラガミ)
Jadwal Tayang5 Januari 2014 – 23 Maret 2014
GenreAction, Adventure, Shounen, Supernatural
StudioBones
Score8.16

26. Boku no Hero Academia

Boku No Hero Academia

Sinopsis Anime Boku no Hero Academia : 80% Manusia di Bumi telah berevolusi dan memiliki berbagai kekuatan unik. Di tengah kondisi dunia yang seperti itu, hiduplah seorang bocah bernama Izuku Midoriya. Sejak kecil ia mempunyai impian untuk menjadi seorang pahlawan super. Pahlawan idolanya adalah seorang hero legendaris bernama All Might. Ia tak pernah menyangka bahwa dirinya akan bertemu dengan All Might. Karena tak memiliki kekuatan apa-apa, Izuku merasa sedih dan iri dengan teman-temannya. Ia juga dibully dengan teman masa kecilnya yang bernama Katsuki Bakugou.

Keseharian Izuku hanya diisi dengan mencatat dan mempelajari kekuatan para superhero yang ia temui. Tapi semua itu berubah sejak Izuku bertemu dengan All Might. Ia diselamatkan dari seorang monster jahat dan Izuku mulai mengutarakan impiannya selama ini kepada All Might. Ia mulai bercerita tentang kegelisahannya selama ini kepada All Might.

Karena merasa kasihan dan sadar akan potensi yang dimiliki Izuku, All Might memutuskan untuk memberikan kekuatannya kepada Izuku. Tapi untuk menerima kekuatan tersebut, Izuku harus berlatih sangat keras supaya bisa menggunakan kekuatan itu. Dimulailah petualangan Izuku dalam meraih impiannya menjadi seorang pahlawan super. Ia dilatih langsung oleh All Might dan harus menjalani latihan keras selama berbulan-bulan.

Setelah itu Izuku mulai masuk ke dalam Sekolah Superhero paling bergengsi dan paling sulit untuk dimasuki. Ia tak boleh menyerah dan harus bersaing dengan teman-teman superhero lainnya. Dan seiring berjalannya waktu, Izuku mulai belajar tentang apa arti pahlawan yang sesungguhnya. Anime ini adalah anime battle terbaik karena pada bagian atau cuplikan pertarungan para karakternya sangat keren.

Informasi Boku no Hero Academia

NamaBoku no Hero Academia
Jadwal Tayang13 April 2016 – 26 Juni 2016
GenreAction, Comedy, School, Shounen, Super Power
Studio Bones
Score 8.43

27. Toaru Majutsu No Index

Toaru Majutsu No Index Dafunda Otaku

Hal yang menarik dari anime ini adalah adanya manusia yang disebut “Esper”, manusia yang memiliki kekuatan Supernatural yang sangat hebat. Anime ini berkisah tentang dunia dimana kekuatan Super itu benar adanya. Mereka yang mendapatkan kekuatan khusus bawaan sejak lahir disebut Esper, sisanya disebut penyihir (Majutsushi).

Fokus pada seorang remaja bernama Touma Kamijou di sebuah kota dengan teknologi yang maju, Gakuen Toshi. Ia memiliki kekuatan yang unik, yaitu bisa menetralkan segala kekuatan Supernatural para Esper dengan tangan kanannya. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang gadis berpenampilan seperti biarawati bernama Index. Awal kehidupan yang damai kini berubah menjadi sangat susah.

Informasi Toaru Majutsu No Index

Nama Toaru Majutsu No Index
Jadwal Tayang 5 Oktober 2008 – 19 Maret 2009
Genre Action, Magic, Sci-Fi, Super Power
Studio J.C.Staff
Score 7.64

28. Kekkai Sensen

Kekkai Sensen Dafunda Otaku

Anime ini menceritakan tentang Leonardo Watch, anak yang mempunyai kekuatan God Eye. Dia bisa melihat sesuatu yang tidak bisa dilihat oleh orang lain. Leonardo mendapatkan mata ini dari sesosok mahkluk misterius yang ditemuinya bersama adiknya. Namun Leonardo tidak mendapatkan Mata itu secara gratis. Sebagai imbalannya, adik dari Leonardo yang menjadi korbannya.

Leonardo Watch secara tidak sengaja bergabung dengan organisasi bernama Libra, yang memiliki tugas menjaga keamanan kota New York. Kota New York berubah menjadiHellsalem’s Lot. Kota ini berubah nama karena pada suatu malam muncul portal ke dunia lain yang mengakibatkan munculnya monster-monster dari dunia tersebut. Tapi akhirnya manusia dan monster ini hidup berdampingan di Hellsalem’s Lot.

Hellsalem’s Lot merupakan perwujudan dari bagaimana seandainya dua dunia yang berbeda bisa hidup berdampingan, yaitu manusia dan para monster. Dilihat bagaimanapun, sepertinya akan sulit bagi manusia untuk menerima entitas lain yang memiliki intelijensi serupa, terutama dengan bentuk yang sama sekali berbeda. Begitu juga dengan para monster yang pada dasarnya memakan para manusia dan melakukan tindak kejahatan. Maka dari itulah banyak kejahatan-kejahatan yang dilakukan oleh para monster kriminal, seperti penyelundupan manusia untuk kemudian dimakan oleh para monster, perampokan, dan sebagainya.

Tujuan Leonardo pergi ke Hellsalem’s Lot adalah untuk memecahkan misteri terkait kekuatan misterius yang didapatkannya, Kamigami no Higan (All-seeing Eyes of the Gods), dan untuk menolong adik perempuannya yang sakit, sehingga ia akhirnya tetap bergabung ke dalam organisasi tersebut untuk mencari informasi sekaligus membantu mereka dalam operasi sehari-harinya.

Informasi Kekkai Sensen

Nama Kekkai Sensen
Jadwal Tayang 5 April 2015 – 4 Oktober 2015
Genre Action, Comedy, Super Power, Supernatural, Vampire, Fantasy, Shounen
Studio Bones
Score 7.73

29. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re, Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu Dafunda Otaku

Sipnosis Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu : Berkisah tentang murid SMA bernama Subaru Natsuki yang secara tiba tiba dan gaib dipanggil mendadak ke dunia lain saat ia dalam perjalanan kembali dari Toko. Nah, anime yang satu ini sangatlah kental dengan yang namanya Isekai, dari judulnya saja sudah Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu.

Anime ini menceritakan tentang perpindahan spontan karakter bernama Natsuki Subaru ke dunia pararel dan membuatnya bertemu dengan Emillia yang melibatkan ia kedalam kisruh konflik kerajaan. Terlebih lagi ia terkena sebuah kutukan yang membuatnya bisa hidup kembali setelah mengalami kematian di dunia tersebut. Namun hal tersebut akhirnya menjadi sebuah siksaan batin dan mentalnya.

Informasi Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

NamaRe: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu
Jadwal Tayang4 April 2016 – 19 September 2016
GenrePsychological, Drama, Thriller, Fantasy
StudioWhite Fox
Score8.46

30. Tokyo Ravens

Tokyo Ravens Dafunda Otaku

Tokyo Ravens menceritakan tentang para siswa siswi yang memiliki kemampuan khusus dalam hal sihir dan ilmu supernatural, namun hanya beberapa yang terpilih untuk resmi diakui sebagai seorang penyihir. Setelah penyihir terbaik dikumpulkan, mereka ditempatkan pada satu sekolah, yang berisi semua orang/penyihir tingkat atas.

Para penyihir muda ini mengalami konflik menghadapi penyihir jahat untuk mencegah terjadi-nya kehancuran dunia penyihir & dunia orang biasa.

Informasi Tokyo Ravens

NamaTokyo Ravens
Jadwal Tayang9 Oktober 2013 – 26 Maret 2014
GenreComedy, Super Power, Supernatural, School, Shounen
Studio8bit
Score7.75

31. Fairy Tail

Fairy Tail Dafunda Otaku

Sama seperti Bakugan dan Naruto Series, anime ini juga sempat tayang di stasiun televisi indonesia, tapi sayangnya seri ini tidak ditayangkan hingga usai (update terbaru) dan stop pada episode pertengahan.

Sekuel awal dari seri ini menceritakan tentang Lucy Heartfilia berkelana ke negara Fiore untuk bergabung dengan Guild Fairy Tail. Saat dalam perjalanan, ia bertemu dengan Natsu Dragneel, seorang pemuda yang tengah mencari naga bernama Igneel, bersama sahabatnya, Happy. Beberapa saat setelah pertemuan mereka, Lucy ditipu oleh Bora of Prominence, yang menyamar sebagai Salamander dari Fairy Tail, untuk dijual sebagai budak.

Natsu menyelamatkan Lucy dan memberitahunya bahwa ialah Salamander yang asli dan memiliki kemampuan sihir Fire Dragon Slayer. Natsu menawarkan Lucy untuk bergabung dengan Fairy Tail, yang diterima Lucy dengan senang hati, dan mereka tergabung dalam tim untuk menjalankan berbagai misi untuk guild Fairy Tail. Di guild Fairy Tail, Lucy melewati banyak pengalaman-pengalaman dan membuatnya menyadari bahwa ia mencintai Fairy Tail.

Informasi Fairy Tail

Nama Fairy Tail
Jadwal Tayang 12 Oktober 2009 – 30 Maret 2013
Genre Action, Adventure, Comedy, Magic, Fantasy, Shounen
Studio Satelight, A-1 Pictures
Score 8.11

32. Bleach

Bleach Dafunda Otaku

Anime Bleach menceritakan tentang seorang Shinigami (dewa kematian) bernama Rukia Kuchiki yang tiba-tiba muncul di kamar Ichigo Kurosaki. Ia tak menyangka keberadaannya dapat dilihat oleh Ichigo, namun pertemuan tersebut terganggu oleh munculnya sebuah roh jahat yang disebut Hollow. Setelah terluka parah karena mencoba melindungi Ichigo, Rukia bermaksud untuk menstransfer setengah kekuatan miliknya kepada Ichigo.

Namun tanpa diduga Ichigo malah menyerap hampir semua kekuatan Rukia, hal itu membuatnya dapat mengalahkan hollow dengan mudah. Keesokan harinya Rukia muncul di kelas Ichigo sebagai seorang manusia. Ia mengatakan bahwa Ichigo membuatnya terdampar di dunia manusia karena menyerap habis semua kekuatannya. Rukia harus tinggal di dunia manusia sambil menunggu kekuatannya pulih dan bisa kembali ke dunia shinigami. Ia juga harus mengajari Ichigo bagaimana cara menjadi seorang shinigami pengganti.

Informasi Bleach

Nama Bleach
Jadwal Tayang 5 Oktober 2004 – 27 Maret 2012
Genre Action, Comedy, Super Power, Supernatural, Shounen
Studio Studio Pierrot
Score 7.91

33. One Piece

Sipnosis One Piece

Sinopsis One Piece itu sendiri bercerita tentang seorang Monkey D. Luffy, alias Luffy, seorang bajak laut yang berobsesi untuk menemukan One Piece, salah satu harta karun paling berharga yang ada di dunianya Luffy waktu itu. Setelah Luffy kecil diselamatkan oleh seorang bajak laut bernama Sanks, Luffy akhirnya bertekat untuk menjadi ‘the real’ bajak laut dengan cara berpetualang ke seluruh penjuru dunia dan menemukan One Piece. Di perjalanannya itulah Luffy menemukan berbagai petualangan seru bersama kapal Going Merry-nya.

Informasi One Piece

Nama One Piece
Jadwal Tayang 20 Oktober 1999 – Sekarang
Genre Action, Adventure, Comedy, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen
Studio Toei Animation
Score 8.54

34. Dragon Ball

DRAGON BALL FIGHTERZ

Anime ini adalah anime super lawas yang benar-benar menjadi rekomendasi untuk kalian, karena anime ini adalah anime petualangan terkeren dengan kisah para karakter-nya yang mempunyai misi mengumpulkan 7 Bola Naga untuk dapat mewujudkan permintaan atau keinginan apapun.

Dan dalam melakukan pertualangan tentu bukan hanya mereka yang mengicar ke-tujuh bola naga itu, mereka bertemu musuh dan saingan yang juga mempunyai tujuan untuk mendapatkan dan mengumpulkan semua bola naga yang terpisah dari berbagai belahan dunia.

Informasi Dragon Ball

Nama Dragon Ball
Jadwal Tayang 26 Februari 1986 – 12 April 1989
Genre Adventure, Comedy, Fantasy, Martial Arts, Shounen, Super Power
Studio Toei Animation
Score 8.15

35. No Game No Life

No Game No Life Dafunda Otaku

Sinopsis Anime No Game no Life – No Game no Life adalah komedi nyata yang mengikuti Sora dan Shiro, saudara kandung NEETdan duet gamer online di balik nama pengguna legendaris “Kuuhaku.” Mereka melihat dunia nyata hanya sebagai permainan buruk lainnya, Namun sebuah e-mail aneh yang menantang mereka ke pertandingan catur mengubah segalanya – saudara laki-laki dan perempuan tercebur ke dunia lain di mana mereka bertemu TetDewa Pertandingan.

Informasi No Game no Life

Nama No Game no Life
Jadwal Tayang 9 April 2014 – 25 Juni 2014
Genre Game, Adventure, Comedy, Supernatural, Ecchi, Fantasy
Studio Madhouse
Score 8.42

36. DanMachi

Danmachi Dafunda Otaku

Bercerita tentang seorang pemuda bernama Bell Cranel. Ia bermimpi ingin jadi petualang paling hebat di seluruh daratan. Hidupnya berubah saat bertemu dengan seorang wanita cantik bernama Ais Wallenstein, ia merupakan petualang tangguh pembunuh raksasa. Sejak saat itu ia jadi tergila-gila dan berusaha menyaingi Wallenstein. Dibantu oleh seorang dewi seksi bernama HestiaBell memulai petualangannya menjelajahi Dungeon.

Sinopsis DanMachi – Bell Cranel merupakan petualang pemula. Bell ini sangat beruntung karena bisa bertemu dan tinggal bersama seorang dewi cantik dan seksi bernama Hestia. Tidak hanya itu, sang dewi seksi ini menyukai Bell.

Di dunia DanMachi, dewa dan manusia bekerja sama. Para dewa dan dewi menyegel kekuatannya untuk hidup bersama dengan manusia di dunia bawah. Mereka ingin merasakan segala kesulitan dan tantangan hidup bersama manusia. Segala sistem yang ada di dunia DanMachi sangatlah mirip dengan yang ada di dunia game. Menjelajah dungeon, membuat party, mengumpulkan batu sihir, drop item dari monster, dan bahkan naik level. Itu membuatnya menjadi sangat mirip dengan game petualangan MMORPG.

Dungeon yang ada di dunia DanMachi ini mempunyai tingkatan level seperti menara dengan berbagai lantai. Hal itu membuatnya sangat mirip dengan anime Sword Art Online (SAO). Rekomendasi anime yang mirip SAO.

Suatu ketika, saat Bell sedang menjelajah dungeon sendirian, ia diserang oleh Minotaur dan hampir celaka. Tapi ia diselamatkan oleh seorang wanita cantik bernama Ais Wallenstein. Sejak saat itu, Bell jatuh cinta dengan Wallenstein ini, si petualang cantik. Namun petualang pemula seperti Bell bisa apa ? Sedangkan Wallenstein adalah seorang petualang tangguh yang berasal dari familia terkenal. Bell pun bertekad untuk menjadi petualang yang lebih kuat dari yang pernah ada.

Informasi DanMachi

NamaDanMachi
Jadwal Tayang4 April 2015 – 27 Juni 2015
GenreAction, Adventure, Comedy, Romance, Fantasy
StudioJ.C.Staff
Score7.83

37. Fullmetal Alchemist

Fullmetal Alchemist Brotherhood Dafunda Otaku

FMA: Brotherhood, merupakan anime dengan rating tertinggi di MAL dan beberapa situs rating anime lainnya, seperti ANN, dan AniDB. Juga banyak mendapat Critical acclaim dari berbagai reviewer. Menurut saya pribadi, anime ini tergolong anime shounen dengan cerita lebih serius dan cerita lebih kompleks dibanding anime action shounen biasa. Overall, saya merasa puas dengan kualitas cerita dan perkembangan karakter yang disajikan anime ini. masuk dalam daftar Anime Action Terbaik sudah menjadi kewajiban tentunya.

Sinopsis Fullmetal Alchemist: Brotherhood : Di dunia ini terdapat alchemist, orang yang mempelajari dan melakukan seni alkimia transmutasi-untuk memanipulasi objek dan mengubah satu objek ke yang lain. Mereka dibatasi oleh hukum dasar alkimia dalam rangka untuk mendapatkan sesuatu yang berharga harus mengorbankan sesuatu dari nilai yang sama.

Karakter utama adalah alchemist terkenal Edward Elric yang dikenal sebagai Fullmetal Alchemist yang hampir kehilangan adiknya, Alphonse, dalam kecelakaan alkimia. Edward berhasil mentransmutasi jiwa adiknya kedalam baju Jiarah. Sementara ia berhasil menyelamatkan nyawa kakaknya, dia membayar dengan harga yang mengerikan yaitu anggota badannya. Untuk mendapatkan kembali tubuh nya, kedua saudara ini memulai perjalanan untuk menemukan Batu Bernama “Philosoperstone”.

Informasi Fullmetal Alchemist: Brotherhood

NamaFullmetal Alchemist: Brotherhood
Jadwal Tayang5 April 2009 – 4 Juli 2010
GenreAction, Military, Adventure, Comedy, Drama, Magic, Fantasy, Shounen
StudioBones
Score9.25

38. Hyouka

Hyouka Dafunda Otaku

Berfokus pada seorang murid jenius dalam memecahkan mistery yaitu Oreki Houtaru, Oreki menjalani masa masa sma bersama ketiga teman teman-nya. Kedekatan mereka yang perlahan lahan semakin dekat, akhirnya membuat mereka menjadi sahabat karib dan mengerti satu sama lain.

Informasi Hyouka

Nama Hyouka
Jadwal Tayang 23 April 2012 – 17 September 2012
Genre Mystery, School, Slice of Life
Studio Kyoto Animation
Score 8.15

39. Kimi no Nawa

Kimi No Nawa Dafunda Otaku

Anime ini menduduki peringkat dua polling dari Myanimelist. Anime berjudul Kimi no Nawa ini menceritakan tentang dua orang yang dipertemukan oleh loncatan waktu dan dimensi, cukup aneh dan rumit untuk dijelaskan. Mitsuha Miyamizu Dan Taki Tachibana menjalani kisah secara berganti ganti tubuh dengan waktu yang tidak bisa ditentukan.

Informasi Kimi no Nawa

NamaKimi no Nawa
Jadwal Tayang26 Agustus 2016
GenreSupernatural, Drama, Romance, School
StudioCoMix Wave Films
Score9.21

40. Koe no Katachi

Koe No Katachi Dafunda Otaku

Koe No Katachi adalah anime yang mengisahkan tentang cerita gadis gagu yang membuatnya menjadi bahan bully-an orang lain. Nama gadis tersebut adalah Nishimiya Shouko, Shouko mengalami masa masa menyedihkan saat SD, namun ketika beranjak dewasa, ia bertemu kembali dengan orang yang membully-nya dimasa SD.

Salah satu orang yang paling sering dan berniat membully-nya dulu melakukan penebusan kesalahan terhadap shouko dengan menjadi teman dan mencoba membantu-nya dalam menjalani hidup. Namun semua kacau karena ada satu orang yang masih ingin membully dan membenci Shouko.

Informasi Koe no Katachi

Nama Koe no Katachi
Jadwal Tayang 17 September 2016
Genre Drama, School, Shounen
Studio Kyoto Animation
Score 9.05

41. Tamako Market

Tamako Dafunda Otaku

Sinopsis Tamako Market – Bercerita tentang kehidupan gadis muda yang ceria yaitu Tamako Kitashirakawa. Tamako adalah anak tertua di suatu keluarga yang mempunyai Toko Mochi (sebuah kue tradisional di Jepang) di Usagiyama Shopping District. Suatu hari, Tamako Kitashirakawa bertemu dengan burung yang aneh. Burung itu bernama Dera Mochimazzwi.

Burung itu bisa berbicara! Ia mengaku datang dari pulau yang sangat jauh untuk mencari pengantin wanita bagi tuannya. Dalam misinya untuk mencari pengantin, Dera tinggal di rumah Tamako. Dera sangatlah rakus dan sering makan berlebihan. Akhirnya setelah memakan mochi terlalu banyak , ia tidak bisa terbang dan akhirnya tinggal di rumah Tamako untuk waktu yang lebih lama lagi.

Informasi Tamako Market

Nama Tamako Market
Jadwal Tayang 10 Januari 2013 – 28 Maret 2013
Genre Slice of Life, Comedy
Studio Kyoto Animation
Score 7.37

42. Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul Dafunda Otaku

Anime ini menceritakan tentang dunia dimana ada mahluk mengerikan bernama Ghoul, dan makanan mahluk ini sendiri adalah darah dan tubuh manusia. Ghoul tidak semuanya mempunyai niat jahat, ternyata ada ghoul yang bisa mengendalikan diri dan bahkan bertindak baik untuk melindungi manusia.

Namun dengan adanya kesalahpahaman antara ketiga pihak antara manusia, Ghoul Baik, dan Ghoul Jahat menjadikan tempat ini medan perang diantara ketiga pihak tersebut, dan mengakibatkan pertempuran besar-besaran yang akhirnya menyakiti, menyiksa, bahkan membunuh satu sama lain. Tentunya tempat ini bukan area yang baik untuk orang-orang biasa yang tak memiliki kemampuan bertarung dan melindungi diri.

Informasi Tokyo Ghoul

NamaTokyo Ghoul
Jadwal Tayang4 Juli 2014 – 19 September 2014
GenreAction, Mystery, Horror, Psychological, Supernatural, Drama, Seinen
StudioStudio Pierrot
Score8.01

Yups sobat Dafunda Otaku, itulah tadi rekomendasi anime terbaik, anime yang paling banyak ditonton, anime yang grafiknya paling bagus, anime yang paling ramai ditonton. Rekomendasi anime terbaik ini berdasarkan daftar rekomendasi terbaik menurut kami. Jika kalian punya daftar anime-anime favorit yang menurut kalian seharusnya masuk kedalam daftar, silahkan kalian tuliskan lewat kolom komentar.

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

8 Comments

Leave a Reply
  1. Di rank 30 an bro, emang aneh. Ada beberapa anime epic yg sangat layak di page ini, malah “jauh” lebih dari Naruto ga msk list, seperti FMA yang notabenenya rating tertinggi dengan salah 1 anime dengan popularitas tertinggi di dunia (rank 4 popularitas dan rank 1 rating dunia) ga msk first page. Ini mah kelewatan, Hunter x Hunter juga ga ada, dengan cerita yg terstruktur dan story yg ga bisa di tebak (seperti halnya One Piece dengan anime/manga penjualan terbanyak di dunia ga msk list), lalu SnK? Dengan popularitas tertinggi no.2 di dunia ga msk juga? Atau Death Note dengan rank 1 nya? Semua yg gw sebutin kebanyakan jauh lebih layak dibanding beberapa anime top 14 di atas. Wah keren keren, jadi jangan heran deh wkwk

  2. banyak meleset…
    terutama fullmetal alchemist brotherhood, itu ditahun 2009 udah termasuk dengan grafis yang keren dibanding dengan anime jaman sekarang yang kebanyakan make efek perpaduan 3D ala-ala CGI yang berlebihan.
    jalan cerita juga seru kalau diikuti, endingnya juga keren.

Ayo mulai berdiksusi