42 Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa dengan Grafis dan Jalan Cerita Menarik

36. DanMachi

Danmachi Dafunda Otaku

Bercerita tentang seorang pemuda bernama Bell Cranel. Ia bermimpi ingin jadi petualang paling hebat di seluruh daratan. Hidupnya berubah saat bertemu dengan seorang wanita cantik bernama Ais Wallenstein, ia merupakan petualang tangguh pembunuh raksasa. Sejak saat itu ia jadi tergila-gila dan berusaha menyaingi Wallenstein. Dibantu oleh seorang dewi seksi bernama HestiaBell memulai petualangannya menjelajahi Dungeon.

Sinopsis DanMachi – Bell Cranel merupakan petualang pemula. Bell ini sangat beruntung karena bisa bertemu dan tinggal bersama seorang dewi cantik dan seksi bernama Hestia. Tidak hanya itu, sang dewi seksi ini menyukai Bell.

Di dunia DanMachi, dewa dan manusia bekerja sama. Para dewa dan dewi menyegel kekuatannya untuk hidup bersama dengan manusia di dunia bawah. Mereka ingin merasakan segala kesulitan dan tantangan hidup bersama manusia. Segala sistem yang ada di dunia DanMachi sangatlah mirip dengan yang ada di dunia game. Menjelajah dungeon, membuat party, mengumpulkan batu sihir, drop item dari monster, dan bahkan naik level. Itu membuatnya menjadi sangat mirip dengan game petualangan MMORPG.

ARTIKEL TERKAIT
10 Rekomendasi Anime Polisi Terbaik, Yang Menumpas Kejahatan Luar Biasa

Dungeon yang ada di dunia DanMachi ini mempunyai tingkatan level seperti menara dengan berbagai lantai. Hal itu membuatnya sangat mirip dengan anime Sword Art Online (SAO). Rekomendasi anime yang mirip SAO.

Suatu ketika, saat Bell sedang menjelajah dungeon sendirian, ia diserang oleh Minotaur dan hampir celaka. Tapi ia diselamatkan oleh seorang wanita cantik bernama Ais Wallenstein. Sejak saat itu, Bell jatuh cinta dengan Wallenstein ini, si petualang cantik. Namun petualang pemula seperti Bell bisa apa ? Sedangkan Wallenstein adalah seorang petualang tangguh yang berasal dari familia terkenal. Bell pun bertekad untuk menjadi petualang yang lebih kuat dari yang pernah ada.

Informasi DanMachi

NamaDanMachi
Jadwal Tayang4 April 2015 – 27 Juni 2015
GenreAction, Adventure, Comedy, Romance, Fantasy
StudioJ.C.Staff
Score7.83

37. Fullmetal Alchemist

Fullmetal Alchemist Brotherhood Dafunda Otaku

FMA: Brotherhood, merupakan anime dengan rating tertinggi di MAL dan beberapa situs rating anime lainnya, seperti ANN, dan AniDB. Juga banyak mendapat Critical acclaim dari berbagai reviewer. Menurut saya pribadi, anime ini tergolong anime shounen dengan cerita lebih serius dan cerita lebih kompleks dibanding anime action shounen biasa. Overall, saya merasa puas dengan kualitas cerita dan perkembangan karakter yang disajikan anime ini. masuk dalam daftar Anime Action Terbaik sudah menjadi kewajiban tentunya.

ARTIKEL TERKAIT
Pembunuh Dingin, Inilah 10 Pengendali Elemen Es Terbaik di Anime!

Sinopsis Fullmetal Alchemist: Brotherhood : Di dunia ini terdapat alchemist, orang yang mempelajari dan melakukan seni alkimia transmutasi-untuk memanipulasi objek dan mengubah satu objek ke yang lain. Mereka dibatasi oleh hukum dasar alkimia dalam rangka untuk mendapatkan sesuatu yang berharga harus mengorbankan sesuatu dari nilai yang sama.

Karakter utama adalah alchemist terkenal Edward Elric yang dikenal sebagai Fullmetal Alchemist yang hampir kehilangan adiknya, Alphonse, dalam kecelakaan alkimia. Edward berhasil mentransmutasi jiwa adiknya kedalam baju Jiarah. Sementara ia berhasil menyelamatkan nyawa kakaknya, dia membayar dengan harga yang mengerikan yaitu anggota badannya. Untuk mendapatkan kembali tubuh nya, kedua saudara ini memulai perjalanan untuk menemukan Batu Bernama “Philosoperstone”.

Informasi Fullmetal Alchemist: Brotherhood

NamaFullmetal Alchemist: Brotherhood
Jadwal Tayang5 April 2009 – 4 Juli 2010
GenreAction, Military, Adventure, Comedy, Drama, Magic, Fantasy, Shounen
StudioBones
Score9.25
ARTIKEL TERKAIT
12 Rekomendasi Anime Romance yang Akan Menyentuh Hati Kamu

38. Hyouka

Hyouka Dafunda Otaku

Berfokus pada seorang murid jenius dalam memecahkan mistery yaitu Oreki Houtaru, Oreki menjalani masa masa sma bersama ketiga teman teman-nya. Kedekatan mereka yang perlahan lahan semakin dekat, akhirnya membuat mereka menjadi sahabat karib dan mengerti satu sama lain.

Informasi Hyouka

Nama Hyouka
Jadwal Tayang 23 April 2012 – 17 September 2012
Genre Mystery, School, Slice of Life
Studio Kyoto Animation
Score 8.15

39. Kimi no Nawa

Kimi No Nawa Dafunda Otaku

Anime ini menduduki peringkat dua polling dari Myanimelist. Anime berjudul Kimi no Nawa ini menceritakan tentang dua orang yang dipertemukan oleh loncatan waktu dan dimensi, cukup aneh dan rumit untuk dijelaskan. Mitsuha Miyamizu Dan Taki Tachibana menjalani kisah secara berganti ganti tubuh dengan waktu yang tidak bisa ditentukan.

ARTIKEL TERKAIT
Epik Grafis? Inilah 10 Anime Keren yang Akan Diadaptasi Studio J.C Staff

Informasi Kimi no Nawa

NamaKimi no Nawa
Jadwal Tayang26 Agustus 2016
GenreSupernatural, Drama, Romance, School
StudioCoMix Wave Films
Score9.21

40. Koe no Katachi

Koe No Katachi Dafunda Otaku

Koe No Katachi adalah anime yang mengisahkan tentang cerita gadis gagu yang membuatnya menjadi bahan bully-an orang lain. Nama gadis tersebut adalah Nishimiya Shouko, Shouko mengalami masa masa menyedihkan saat SD, namun ketika beranjak dewasa, ia bertemu kembali dengan orang yang membully-nya dimasa SD.

Salah satu orang yang paling sering dan berniat membully-nya dulu melakukan penebusan kesalahan terhadap shouko dengan menjadi teman dan mencoba membantu-nya dalam menjalani hidup. Namun semua kacau karena ada satu orang yang masih ingin membully dan membenci Shouko.

Informasi Koe no Katachi

Nama Koe no Katachi
Jadwal Tayang 17 September 2016
Genre Drama, School, Shounen
Studio Kyoto Animation
Score 9.05

41. Tamako Market

Tamako Dafunda Otaku

Sinopsis Tamako Market – Bercerita tentang kehidupan gadis muda yang ceria yaitu Tamako Kitashirakawa. Tamako adalah anak tertua di suatu keluarga yang mempunyai Toko Mochi (sebuah kue tradisional di Jepang) di Usagiyama Shopping District. Suatu hari, Tamako Kitashirakawa bertemu dengan burung yang aneh. Burung itu bernama Dera Mochimazzwi.

ARTIKEL TERKAIT
Seniman Jepang Ini Berhasil Mengubah Nyamuk Menjadi Karakter Anime Moe

Burung itu bisa berbicara! Ia mengaku datang dari pulau yang sangat jauh untuk mencari pengantin wanita bagi tuannya. Dalam misinya untuk mencari pengantin, Dera tinggal di rumah Tamako. Dera sangatlah rakus dan sering makan berlebihan. Akhirnya setelah memakan mochi terlalu banyak , ia tidak bisa terbang dan akhirnya tinggal di rumah Tamako untuk waktu yang lebih lama lagi.

Informasi Tamako Market

Nama Tamako Market
Jadwal Tayang 10 Januari 2013 – 28 Maret 2013
Genre Slice of Life, Comedy
Studio Kyoto Animation
Score 7.37

42. Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul Dafunda Otaku

Anime ini menceritakan tentang dunia dimana ada mahluk mengerikan bernama Ghoul, dan makanan mahluk ini sendiri adalah darah dan tubuh manusia. Ghoul tidak semuanya mempunyai niat jahat, ternyata ada ghoul yang bisa mengendalikan diri dan bahkan bertindak baik untuk melindungi manusia.

ARTIKEL TERKAIT
Trailer Gameplay Dan Jadwal Rillis Game Sword Art Online : Fatal Bullet Versi Inggris

Namun dengan adanya kesalahpahaman antara ketiga pihak antara manusia, Ghoul Baik, dan Ghoul Jahat menjadikan tempat ini medan perang diantara ketiga pihak tersebut, dan mengakibatkan pertempuran besar-besaran yang akhirnya menyakiti, menyiksa, bahkan membunuh satu sama lain. Tentunya tempat ini bukan area yang baik untuk orang-orang biasa yang tak memiliki kemampuan bertarung dan melindungi diri.

Informasi Tokyo Ghoul

NamaTokyo Ghoul
Jadwal Tayang4 Juli 2014 – 19 September 2014
GenreAction, Mystery, Horror, Psychological, Supernatural, Drama, Seinen
StudioStudio Pierrot
Score8.01

Yups sobat Dafunda Otaku, itulah tadi rekomendasi anime terbaik, anime yang paling banyak ditonton, anime yang grafiknya paling bagus, anime yang paling ramai ditonton. Rekomendasi anime terbaik ini berdasarkan daftar rekomendasi terbaik menurut kami. Jika kalian punya daftar anime-anime favorit yang menurut kalian seharusnya masuk kedalam daftar, silahkan kalian tuliskan lewat kolom komentar.

4/5 (43 Reviews)

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

10 Comments

Leave a Reply
  1. Di rank 30 an bro, emang aneh. Ada beberapa anime epic yg sangat layak di page ini, malah “jauh” lebih dari Naruto ga msk list, seperti FMA yang notabenenya rating tertinggi dengan salah 1 anime dengan popularitas tertinggi di dunia (rank 4 popularitas dan rank 1 rating dunia) ga msk first page. Ini mah kelewatan, Hunter x Hunter juga ga ada, dengan cerita yg terstruktur dan story yg ga bisa di tebak (seperti halnya One Piece dengan anime/manga penjualan terbanyak di dunia ga msk list), lalu SnK? Dengan popularitas tertinggi no.2 di dunia ga msk juga? Atau Death Note dengan rank 1 nya? Semua yg gw sebutin kebanyakan jauh lebih layak dibanding beberapa anime top 14 di atas. Wah keren keren, jadi jangan heran deh wkwk

  2. banyak meleset…
    terutama fullmetal alchemist brotherhood, itu ditahun 2009 udah termasuk dengan grafis yang keren dibanding dengan anime jaman sekarang yang kebanyakan make efek perpaduan 3D ala-ala CGI yang berlebihan.
    jalan cerita juga seru kalau diikuti, endingnya juga keren.

Ayo mulai berdiksusi