42 Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa dengan Grafis dan Jalan Cerita Menarik

31. Fairy Tail

Fairy Tail Dafunda Otaku

Sama seperti Bakugan dan Naruto Series, anime ini juga sempat tayang di stasiun televisi indonesia, tapi sayangnya seri ini tidak ditayangkan hingga usai (update terbaru) dan stop pada episode pertengahan.

Sekuel awal dari seri ini menceritakan tentang Lucy Heartfilia berkelana ke negara Fiore untuk bergabung dengan Guild Fairy Tail. Saat dalam perjalanan, ia bertemu dengan Natsu Dragneel, seorang pemuda yang tengah mencari naga bernama Igneel, bersama sahabatnya, Happy. Beberapa saat setelah pertemuan mereka, Lucy ditipu oleh Bora of Prominence, yang menyamar sebagai Salamander dari Fairy Tail, untuk dijual sebagai budak.

Natsu menyelamatkan Lucy dan memberitahunya bahwa ialah Salamander yang asli dan memiliki kemampuan sihir Fire Dragon Slayer. Natsu menawarkan Lucy untuk bergabung dengan Fairy Tail, yang diterima Lucy dengan senang hati, dan mereka tergabung dalam tim untuk menjalankan berbagai misi untuk guild Fairy Tail. Di guild Fairy Tail, Lucy melewati banyak pengalaman-pengalaman dan membuatnya menyadari bahwa ia mencintai Fairy Tail.

ARTIKEL TERKAIT
Film Violet Evergarden Meriliskan Same Time Period Untuk Seluruh Dunia Pada 2020

Informasi Fairy Tail

Nama Fairy Tail
Jadwal Tayang 12 Oktober 2009 – 30 Maret 2013
Genre Action, Adventure, Comedy, Magic, Fantasy, Shounen
Studio Satelight, A-1 Pictures
Score 8.11

32. Bleach

Bleach Dafunda Otaku

Anime Bleach menceritakan tentang seorang Shinigami (dewa kematian) bernama Rukia Kuchiki yang tiba-tiba muncul di kamar Ichigo Kurosaki. Ia tak menyangka keberadaannya dapat dilihat oleh Ichigo, namun pertemuan tersebut terganggu oleh munculnya sebuah roh jahat yang disebut Hollow. Setelah terluka parah karena mencoba melindungi Ichigo, Rukia bermaksud untuk menstransfer setengah kekuatan miliknya kepada Ichigo.

Namun tanpa diduga Ichigo malah menyerap hampir semua kekuatan Rukia, hal itu membuatnya dapat mengalahkan hollow dengan mudah. Keesokan harinya Rukia muncul di kelas Ichigo sebagai seorang manusia. Ia mengatakan bahwa Ichigo membuatnya terdampar di dunia manusia karena menyerap habis semua kekuatannya. Rukia harus tinggal di dunia manusia sambil menunggu kekuatannya pulih dan bisa kembali ke dunia shinigami. Ia juga harus mengajari Ichigo bagaimana cara menjadi seorang shinigami pengganti.

ARTIKEL TERKAIT
Manga Himouto! Umaru-chan Terjual Sebanyak 3 Juta Kopi

Informasi Bleach

Nama Bleach
Jadwal Tayang 5 Oktober 2004 – 27 Maret 2012
Genre Action, Comedy, Super Power, Supernatural, Shounen
Studio Studio Pierrot
Score 7.91

33. One Piece

Sipnosis One Piece

Sinopsis One Piece itu sendiri bercerita tentang seorang Monkey D. Luffy, alias Luffy, seorang bajak laut yang berobsesi untuk menemukan One Piece, salah satu harta karun paling berharga yang ada di dunianya Luffy waktu itu. Setelah Luffy kecil diselamatkan oleh seorang bajak laut bernama Sanks, Luffy akhirnya bertekat untuk menjadi ‘the real’ bajak laut dengan cara berpetualang ke seluruh penjuru dunia dan menemukan One Piece. Di perjalanannya itulah Luffy menemukan berbagai petualangan seru bersama kapal Going Merry-nya.

ARTIKEL TERKAIT
Game Terbaru One Piece Untuk PS 4 Dan PS Vita

Informasi One Piece

Nama One Piece
Jadwal Tayang 20 Oktober 1999 – Sekarang
Genre Action, Adventure, Comedy, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen
Studio Toei Animation
Score 8.54

34. Dragon Ball

DRAGON BALL FIGHTERZ

Anime ini adalah anime super lawas yang benar-benar menjadi rekomendasi untuk kalian, karena anime ini adalah anime petualangan terkeren dengan kisah para karakter-nya yang mempunyai misi mengumpulkan 7 Bola Naga untuk dapat mewujudkan permintaan atau keinginan apapun.

Dan dalam melakukan pertualangan tentu bukan hanya mereka yang mengicar ke-tujuh bola naga itu, mereka bertemu musuh dan saingan yang juga mempunyai tujuan untuk mendapatkan dan mengumpulkan semua bola naga yang terpisah dari berbagai belahan dunia.

ARTIKEL TERKAIT
CoMix Wave Films dan Haoliners Produksi Film Antologi Berjudul Shikioriori

Informasi Dragon Ball

Nama Dragon Ball
Jadwal Tayang 26 Februari 1986 – 12 April 1989
Genre Adventure, Comedy, Fantasy, Martial Arts, Shounen, Super Power
Studio Toei Animation
Score 8.15

35. No Game No Life

No Game No Life Dafunda Otaku

Sinopsis Anime No Game no Life – No Game no Life adalah komedi nyata yang mengikuti Sora dan Shiro, saudara kandung NEETdan duet gamer online di balik nama pengguna legendaris “Kuuhaku.” Mereka melihat dunia nyata hanya sebagai permainan buruk lainnya, Namun sebuah e-mail aneh yang menantang mereka ke pertandingan catur mengubah segalanya – saudara laki-laki dan perempuan tercebur ke dunia lain di mana mereka bertemu TetDewa Pertandingan.

Informasi No Game no Life

Nama No Game no Life
Jadwal Tayang 9 April 2014 – 25 Juni 2014
Genre Game, Adventure, Comedy, Supernatural, Ecchi, Fantasy
Studio Madhouse
Score 8.42

Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa berlanjut Kelaman Selanjutnya

ARTIKEL TERKAIT
Anime Cardcaptor Sakura: Clear Card Akan Berjumlah 22 Episode
4/5 (43 Reviews)

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

10 Comments

Leave a Reply
  1. Di rank 30 an bro, emang aneh. Ada beberapa anime epic yg sangat layak di page ini, malah “jauh” lebih dari Naruto ga msk list, seperti FMA yang notabenenya rating tertinggi dengan salah 1 anime dengan popularitas tertinggi di dunia (rank 4 popularitas dan rank 1 rating dunia) ga msk first page. Ini mah kelewatan, Hunter x Hunter juga ga ada, dengan cerita yg terstruktur dan story yg ga bisa di tebak (seperti halnya One Piece dengan anime/manga penjualan terbanyak di dunia ga msk list), lalu SnK? Dengan popularitas tertinggi no.2 di dunia ga msk juga? Atau Death Note dengan rank 1 nya? Semua yg gw sebutin kebanyakan jauh lebih layak dibanding beberapa anime top 14 di atas. Wah keren keren, jadi jangan heran deh wkwk

  2. banyak meleset…
    terutama fullmetal alchemist brotherhood, itu ditahun 2009 udah termasuk dengan grafis yang keren dibanding dengan anime jaman sekarang yang kebanyakan make efek perpaduan 3D ala-ala CGI yang berlebihan.
    jalan cerita juga seru kalau diikuti, endingnya juga keren.

Ayo mulai berdiksusi