42 Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa dengan Grafis dan Jalan Cerita Menarik

26. Boku no Hero Academia

Boku No Hero Academia

Sinopsis Anime Boku no Hero Academia : 80% Manusia di Bumi telah berevolusi dan memiliki berbagai kekuatan unik. Di tengah kondisi dunia yang seperti itu, hiduplah seorang bocah bernama Izuku Midoriya. Sejak kecil ia mempunyai impian untuk menjadi seorang pahlawan super. Pahlawan idolanya adalah seorang hero legendaris bernama All Might. Ia tak pernah menyangka bahwa dirinya akan bertemu dengan All Might. Karena tak memiliki kekuatan apa-apa, Izuku merasa sedih dan iri dengan teman-temannya. Ia juga dibully dengan teman masa kecilnya yang bernama Katsuki Bakugou.

Keseharian Izuku hanya diisi dengan mencatat dan mempelajari kekuatan para superhero yang ia temui. Tapi semua itu berubah sejak Izuku bertemu dengan All Might. Ia diselamatkan dari seorang monster jahat dan Izuku mulai mengutarakan impiannya selama ini kepada All Might. Ia mulai bercerita tentang kegelisahannya selama ini kepada All Might.

ARTIKEL TERKAIT
Hidup Abadi, 5 Karakter Tidak Bisa Mati Dalam Serial One Piece

Karena merasa kasihan dan sadar akan potensi yang dimiliki Izuku, All Might memutuskan untuk memberikan kekuatannya kepada Izuku. Tapi untuk menerima kekuatan tersebut, Izuku harus berlatih sangat keras supaya bisa menggunakan kekuatan itu. Dimulailah petualangan Izuku dalam meraih impiannya menjadi seorang pahlawan super. Ia dilatih langsung oleh All Might dan harus menjalani latihan keras selama berbulan-bulan.

Setelah itu Izuku mulai masuk ke dalam Sekolah Superhero paling bergengsi dan paling sulit untuk dimasuki. Ia tak boleh menyerah dan harus bersaing dengan teman-teman superhero lainnya. Dan seiring berjalannya waktu, Izuku mulai belajar tentang apa arti pahlawan yang sesungguhnya. Anime ini adalah anime battle terbaik karena pada bagian atau cuplikan pertarungan para karakternya sangat keren.

Informasi Boku no Hero Academia

NamaBoku no Hero Academia
Jadwal Tayang13 April 2016 – 26 Juni 2016
GenreAction, Comedy, School, Shounen, Super Power
Studio Bones
Score 8.43
ARTIKEL TERKAIT
Berkat #YadianMenjawab, Jokowi Jadi Tahu Apa Itu Hokage dan Naruto!

27. Toaru Majutsu No Index

Toaru Majutsu No Index Dafunda Otaku

Hal yang menarik dari anime ini adalah adanya manusia yang disebut “Esper”, manusia yang memiliki kekuatan Supernatural yang sangat hebat. Anime ini berkisah tentang dunia dimana kekuatan Super itu benar adanya. Mereka yang mendapatkan kekuatan khusus bawaan sejak lahir disebut Esper, sisanya disebut penyihir (Majutsushi).

Fokus pada seorang remaja bernama Touma Kamijou di sebuah kota dengan teknologi yang maju, Gakuen Toshi. Ia memiliki kekuatan yang unik, yaitu bisa menetralkan segala kekuatan Supernatural para Esper dengan tangan kanannya. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang gadis berpenampilan seperti biarawati bernama Index. Awal kehidupan yang damai kini berubah menjadi sangat susah.

Informasi Toaru Majutsu No Index

Nama Toaru Majutsu No Index
Jadwal Tayang 5 Oktober 2008 – 19 Maret 2009
Genre Action, Magic, Sci-Fi, Super Power
Studio J.C.Staff
Score 7.64
ARTIKEL TERKAIT
20 Karakter Cewek Anime Dengan Typical Kuudere Terbaik & Terpopuler Sepanjang Masa

28. Kekkai Sensen

Kekkai Sensen Dafunda Otaku

Anime ini menceritakan tentang Leonardo Watch, anak yang mempunyai kekuatan God Eye. Dia bisa melihat sesuatu yang tidak bisa dilihat oleh orang lain. Leonardo mendapatkan mata ini dari sesosok mahkluk misterius yang ditemuinya bersama adiknya. Namun Leonardo tidak mendapatkan Mata itu secara gratis. Sebagai imbalannya, adik dari Leonardo yang menjadi korbannya.

Leonardo Watch secara tidak sengaja bergabung dengan organisasi bernama Libra, yang memiliki tugas menjaga keamanan kota New York. Kota New York berubah menjadiHellsalem’s Lot. Kota ini berubah nama karena pada suatu malam muncul portal ke dunia lain yang mengakibatkan munculnya monster-monster dari dunia tersebut. Tapi akhirnya manusia dan monster ini hidup berdampingan di Hellsalem’s Lot.

ARTIKEL TERKAIT
Jadwal tayang Anime Shokugeki no Soma Season 2 diumumkan

Hellsalem’s Lot merupakan perwujudan dari bagaimana seandainya dua dunia yang berbeda bisa hidup berdampingan, yaitu manusia dan para monster. Dilihat bagaimanapun, sepertinya akan sulit bagi manusia untuk menerima entitas lain yang memiliki intelijensi serupa, terutama dengan bentuk yang sama sekali berbeda. Begitu juga dengan para monster yang pada dasarnya memakan para manusia dan melakukan tindak kejahatan. Maka dari itulah banyak kejahatan-kejahatan yang dilakukan oleh para monster kriminal, seperti penyelundupan manusia untuk kemudian dimakan oleh para monster, perampokan, dan sebagainya.

Tujuan Leonardo pergi ke Hellsalem’s Lot adalah untuk memecahkan misteri terkait kekuatan misterius yang didapatkannya, Kamigami no Higan (All-seeing Eyes of the Gods), dan untuk menolong adik perempuannya yang sakit, sehingga ia akhirnya tetap bergabung ke dalam organisasi tersebut untuk mencari informasi sekaligus membantu mereka dalam operasi sehari-harinya.

Informasi Kekkai Sensen

Nama Kekkai Sensen
Jadwal Tayang 5 April 2015 – 4 Oktober 2015
Genre Action, Comedy, Super Power, Supernatural, Vampire, Fantasy, Shounen
Studio Bones
Score 7.73
ARTIKEL TERKAIT
Game Smartphone 'Shironeko Project' Dapatkan Adaptasi Anime!

29. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re, Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu Dafunda Otaku

Sipnosis Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu : Berkisah tentang murid SMA bernama Subaru Natsuki yang secara tiba tiba dan gaib dipanggil mendadak ke dunia lain saat ia dalam perjalanan kembali dari Toko. Nah, anime yang satu ini sangatlah kental dengan yang namanya Isekai, dari judulnya saja sudah Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu.

Anime ini menceritakan tentang perpindahan spontan karakter bernama Natsuki Subaru ke dunia pararel dan membuatnya bertemu dengan Emillia yang melibatkan ia kedalam kisruh konflik kerajaan. Terlebih lagi ia terkena sebuah kutukan yang membuatnya bisa hidup kembali setelah mengalami kematian di dunia tersebut. Namun hal tersebut akhirnya menjadi sebuah siksaan batin dan mentalnya.

ARTIKEL TERKAIT
Ini 30 Situs Download Anime Subtitle Bahasa Indonesia Terbaik Saat ini

Informasi Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

NamaRe: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu
Jadwal Tayang4 April 2016 – 19 September 2016
GenrePsychological, Drama, Thriller, Fantasy
StudioWhite Fox
Score8.46

30. Tokyo Ravens

Tokyo Ravens Dafunda Otaku

Tokyo Ravens menceritakan tentang para siswa siswi yang memiliki kemampuan khusus dalam hal sihir dan ilmu supernatural, namun hanya beberapa yang terpilih untuk resmi diakui sebagai seorang penyihir. Setelah penyihir terbaik dikumpulkan, mereka ditempatkan pada satu sekolah, yang berisi semua orang/penyihir tingkat atas.

Para penyihir muda ini mengalami konflik menghadapi penyihir jahat untuk mencegah terjadi-nya kehancuran dunia penyihir & dunia orang biasa.

Informasi Tokyo Ravens

NamaTokyo Ravens
Jadwal Tayang9 Oktober 2013 – 26 Maret 2014
GenreComedy, Super Power, Supernatural, School, Shounen
Studio8bit
Score7.75

Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa berlanjut Kelaman Selanjutnya

4/5 (43 Reviews)

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

10 Comments

Leave a Reply
  1. Di rank 30 an bro, emang aneh. Ada beberapa anime epic yg sangat layak di page ini, malah “jauh” lebih dari Naruto ga msk list, seperti FMA yang notabenenya rating tertinggi dengan salah 1 anime dengan popularitas tertinggi di dunia (rank 4 popularitas dan rank 1 rating dunia) ga msk first page. Ini mah kelewatan, Hunter x Hunter juga ga ada, dengan cerita yg terstruktur dan story yg ga bisa di tebak (seperti halnya One Piece dengan anime/manga penjualan terbanyak di dunia ga msk list), lalu SnK? Dengan popularitas tertinggi no.2 di dunia ga msk juga? Atau Death Note dengan rank 1 nya? Semua yg gw sebutin kebanyakan jauh lebih layak dibanding beberapa anime top 14 di atas. Wah keren keren, jadi jangan heran deh wkwk

  2. banyak meleset…
    terutama fullmetal alchemist brotherhood, itu ditahun 2009 udah termasuk dengan grafis yang keren dibanding dengan anime jaman sekarang yang kebanyakan make efek perpaduan 3D ala-ala CGI yang berlebihan.
    jalan cerita juga seru kalau diikuti, endingnya juga keren.

Ayo mulai berdiksusi