42 Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa dengan Grafis dan Jalan Cerita Menarik

21. Ruroini Kenshin

Ruroini Kenshin - Dafunda Otaku

Anime ini adalah anime favorit yang telah beberapa kali tayang di televisi nasional indonesia, anime berjudul Ruroini Kenshin sudah beberapa kali diadaptasi dan dibentuk dalam berbagai versi (ada beberapa versi hasil remake). Namun versi lain juga tidak merubah cerita dari sekuel pertama anime ini yang menceritakan tentang kisah samurai yang dijuluki seorang Hitokiri Battousai karena adalah seorang pembunuh kejam. Ia handal dan juga dapat menyelesaikan misi pembantaian dengan baik sesuai perintah dari pemerintah demi kemerdekaan.

Setelah ia menjadi pembunuh handal dan era peperangan usai, ia ingin menebus dosanya dengan menjadi pengembara dan tidak ingin membunuh orang lagi. Pedang yang ia gunakan juga adalah pedang dengan bagian tajamnya yang terbalik.

Namun ternyata, ada hal yang tidak ia ketahui yaitu tentang para musuhnya yang datang dari masa dimana sewaktu ia masih menjadi seoarang Battousai. Salah satunya Udo Jin-E & Shishio Makoto.

Musuh yang terkuat Himura Kenshin adalah Shishio, pasalnya ia juga adalah seorang Battousai dan sama sama berjuang demi menyelesaikan peperangan sama seperti Kenshin, hanya saja Shishio adalah orang yang tidak akan mudah puas dan serakah. Maka dari itu pemerintah memerintahkan teman teman-nya untuk membunuh Shishio.

ARTIKEL TERKAIT
Anime ‘Wagamama High Spec’ Umumkan Seiyuu serta Staf

Ketika Shishio sudah ditusuk dan dibakar, ia ternyata belum tewas dan bangkit sebagai musuh pemerintah dan memiliki tujuan baru untuk membalas dendam serta akan mengambil alih kekuasaan semua wilayah untuk dirinya sendiri. Dan disinilah Himura Kenshin harus kembali menjadi seorang Battousai untuk mengalahkan shishio dan anak buahnya. Salah satu anak buah Shishio yang terkuat dan nyaris membunuh Kenshin adalah Seta Sojiro.

Informasi Ruroini Kenshin (Samurai X)

NamaRuroini Kenshin (Samurai X)
Jadwal Tayang10 Januari 1996 – 8 September 1998
GenreAction, Adventure, Comedy, Historical, Romance, Samurai
StudioStudio Gallop, Studio Deen
Score8.41

22. Imouto Sae Ireba li

Imouto Sae Ireba Li Dafunda Otaku

Sinopsis Imouto Sae Ireba li – Mengisahkan kehidupan Itsuki Hashima, seorang novelis muda berbakat yang sangat tergila-gila dengan karakter adik perempuan (Imouto). Sebagai novelis muda, hidupnya terbantu oleh orang-orang di sekelilingnya, mulai dari adiknya Chihiro yang begitu sempurna, Nayuta yang cabul dan terinspirasi dari Itsuki, Haruto rekan sejawatnya, dan Miyako teman sekampusnya.

ARTIKEL TERKAIT
Live Instagram Saat Nonton Bioskop, Pemilik Situs Forumanime.id Jadi Korbannya

Informasi Imouto Sae Ireba li

Nama Imouto Sae Ireba li
Jadwal Tayang 8 Oktober 2017 – 24 Desember 2017
Genre Comedy, Romance
Studio Silver Link
Score 7.54

23. Himouto! Umaru-chan

Himouto! Umaru Chan G Dafunda Otaku

Seri anime ini berjudul Himouto Umaru Chan, para fans pasti akan greget dengan gadis bernama Umaru. Umaru adalah gadis yang memiliki 2 kepribadian, saat disekolah atau diluar rumah, ia adalah seorang gadis menawan dan layaknya cewek cewek normal dan berperilaku baik.

Namun bila sudah masuk dan kembali kerumah bersama sang kakak, ia akan menjadi seorang imouto yang pemalas dan manja, serta merengek rengek kalau keinginan-nya tidak dituruti.

Informasi Himouto! Umaru-chan

Nama Himouto! Umaru-chan
Jadwal Tayang 9 Juli 2015 – 24 September 2015
Genre Comedy, School, Seinen, Slice of Life
Studio Doga Kobo
Score 7.43
ARTIKEL TERKAIT
Shaft Melanjutkan “Madoca Magica” dalam Bentuk Film Pendek

24. Ao Haru Ride

Ao Haru Ride Dafunda Otaku

Rasanya sedikit sedih jika mengingat anime yang satu ini, karena endingnya yang menurut saya tidak membuat lega. Anime ini utamanya adalah genre romantis tentang Kou MabuchiFutaba Yoshioka, pada konflik mereka berdua hadirlah teman teman dari mereka berdua yang membuat mereka bisa berteman baik dan menyelesaikan masalah dengan persahabatan.

Kou yang suka menyendiri karena masalah rumah, dan ibunya yang meninggal tidak mau mempunyai banyak teman, dan sembarang mengajak teman baru lagi, namun teman teman-nya berusaha mengubah kou agar kembali menjadi mahluk sosial dan menerima keadaan.

Informasi Ao Haru Ride

Nama Ao Haru Ride
Jadwal Tayang 8 Juli 2014 – 23 September 2014
Genre Comedy, Drama, Romance, School, Shoujo, Slice of Life
Studio Production I.G
Score 7.84
ARTIKEL TERKAIT
7 Ibu Terbaik Sepanjang Masa Dengan Cerita Kasih Sayang Kepada Anaknya Yang Luar Biasa!

25. Noragami

Noragami Dafunda Otaku

Anime berjudul Noragami ini adalah anime pertarungan terbaik, yang banyak memperlihatkan pertarungan keren antara karakter utama dalam menumpas monster-monster jahat. Anime ini menceritakan tentang kisah seorang dewa yang tidak terkenal dan tidak mempunyai satu kuil pun, namanya adalah Yato-gami. Yato ada seorang dewa bencana atau dewa perang, tugas Yato biasanya adalah mengabulkan keinginan manusia yang ingin melenyapkan musuh-musuhnya, setelah beberapa abad, Yato memutuskan untuk menjadi dewa keberuntungan yang menolong manusia.

Akan tetapi usaha keras Yato belum membuahkan hasil, hingga dia ditinggalkan oleh senjata sucinya bernama Tomone (Shinki). Shinki sendiri adalah senjata suci yang hanya dimiliki oleh dewa, Shinki biasanya berupa roh manusia yang diberi nama dan tempat bernaung oleh dewa, dan ketika nama Shinki dipanggil, maka Shinki tersebut akan berubah menjadi sebuah senjata. Saat ini Yato rela melakukan pekerjaan apapun demi uang 5 yen yang akan dipergunakannya untuk membangun kuil.

ARTIKEL TERKAIT
20 Rekomendasi Anime Shoujo Terbaik, Dengan Kisah Romantis yang Bikin Baper!
Noragami Dafunda Otaku

Tugas utama Yato adalah membasmi Ayakashi yang berkeliaran di dunia manusia, Ayakashi adalah roh jahat yang bisa menyerang dan membuat manusia kehilangan perasaan manusianya sehingga dapat melakukan tindakan apa saja. Suatu hari, Yato bertemu dengan seorang gadis bernama Iki Hiyori. Hiyori adalah gadis yang berada di tengah-tengah dunia manusia dan arwah karena itu Hiyori bisa menjadi arwah atau menjadi manusia biasa, hal itu disebabkan karena saat akan menyelamatkan Yato, Hiyori tertabrak truk dan secara ajaibHiyori selamat tanpa terluka sedikit pun.

Karena kejadian itulah setiap Hiyori tertidur roh nya keluar dan Hiyori berubah menjadi setengah Ayakashi. Berniat mencari senjata suci, Yato akhirnya menemukan roh berbentuk salju yang bahkan belum tersentuh oleh Ayakashi manapun, dia diberi nama Yukine. Perwujudan dari Yukine adalah sebilah pedang tanpa sarung. Karena masih remaja Yukine sering menimbulkan masalah untuk Yato, karena pikiran atau tindakan buruk dari Shinki akan berakibat pada tubuh tuannya.

ARTIKEL TERKAIT
Anime Boku no Hero Academia Season 3 Tayang April 2018

Informasi Noragami

NamaNoragami (ノラガミ)
Jadwal Tayang5 Januari 2014 – 23 Maret 2014
GenreAction, Adventure, Shounen, Supernatural
StudioBones
Score8.16

Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa berlanjut Kelaman Selanjutnya

4/5 (43 Reviews)

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

10 Comments

Leave a Reply
  1. Di rank 30 an bro, emang aneh. Ada beberapa anime epic yg sangat layak di page ini, malah “jauh” lebih dari Naruto ga msk list, seperti FMA yang notabenenya rating tertinggi dengan salah 1 anime dengan popularitas tertinggi di dunia (rank 4 popularitas dan rank 1 rating dunia) ga msk first page. Ini mah kelewatan, Hunter x Hunter juga ga ada, dengan cerita yg terstruktur dan story yg ga bisa di tebak (seperti halnya One Piece dengan anime/manga penjualan terbanyak di dunia ga msk list), lalu SnK? Dengan popularitas tertinggi no.2 di dunia ga msk juga? Atau Death Note dengan rank 1 nya? Semua yg gw sebutin kebanyakan jauh lebih layak dibanding beberapa anime top 14 di atas. Wah keren keren, jadi jangan heran deh wkwk

  2. banyak meleset…
    terutama fullmetal alchemist brotherhood, itu ditahun 2009 udah termasuk dengan grafis yang keren dibanding dengan anime jaman sekarang yang kebanyakan make efek perpaduan 3D ala-ala CGI yang berlebihan.
    jalan cerita juga seru kalau diikuti, endingnya juga keren.

Ayo mulai berdiksusi