42 Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa dengan Grafis dan Jalan Cerita Menarik

16. Eromanga-sensei

Eromanga Sensei Dafunda Otaku

Sinopsis Eromanga-sensei – Anime ini menceritakan tentang Masamune Izumi, seorang siswa SMA yang juga penulis novel ringan. Ia memiliki adik perempuan bernama Sagiri yang hobi menutup diri dalam kamar dan tidak mau berinteraksi di luar. Dalam mengerjakan novel ringannya, Masamune memiliki illustrator dengan nama pena “Ero Manga Sensei”.

Karena illustrasinya yang cukup vulgar, Masamune membayangkan bahwa illustrator yang selama ini bekerja dengannya dan tak pernah ia temui adalah seorang otaku mesum biasa. Namun ia sungguh terkejut begitu mengetahui bahwa Ero Manga Sensei adalah adik perempuannya sendiri.

Informasi Eromanga-Sensei

Nama Eromanga-Sensei
Jadwal Tayang 9 April 2017 – 25 Juni 2017
Genre Comedy, Drama, Romance
Studio A-1 Pictures
Score 6.94
ARTIKEL TERKAIT
Review One Piece Chapter 907, Yonkou Kaido Dan Big Mom Beraliansi Melawan Topi Jerami

17. Boruto: Naruto Next Generations

Boruto Naruto Next Generations Dafunda Otaku

Ini adalah lanjutan dari seri anime Naruto Series! jika di seri Naruto menceritakan tentang kisahnya yang penuh kesedihan dan kisah kelam naruto yang dibenci banyak orang, berbeda dengan seri lanjutan ini.

Seri ini menceritakan tentang kisah kehidupan dan perjalanan anak Uzumaki Naruto yang sudah menjadi hokage ke-tujuh bernama Boruto, dan disini Boruto adalah anak yang nakal namun tidak memiliki kisah menyedihkan seperti ayahnya dahulu, ia di sekolah memiliki banyak teman dan saingan yang mengakui-nya sebagai salah satu ninja terhebat.

Informasi Boruto: Naruto Next Generations

Nama Boruto: Naruto Next Generations
Jadwal Tayang 5 April 2017 – Sekarang
Genre Action, Adventure, Martial Arts, Shounen, Super Power
Studio Studio Pierrot
Score 7.20
ARTIKEL TERKAIT
Seri Chuunibyou demo Koi ga Shitai! Mendapat Adaptasi Film Baru

18. One Punch Man

Cukup kocak untuk yang satu ini hahaha. Kreator sekuel asli dari One Punch Man sendiri sebenarnya hanya iseng dalam memproduksi sekuel ini, namun tidak disangka-sangka ternyata manga One Punch Man menembus pasar tertinggi dan menjadi salah satu top manga terpopuler yang mendapatkan banyak fans. Lalu sekuel ini diadaptasi menjadi sebuah seri anime.

One Punch Man menceritakan kehidupan seorang superhero yang sangat kuat bernama Saitama, Saitama mendapatkan kekuatan misterius yang diyakininya berasal dari latihan fisik yang keras selama 3 tahun. Dulunya Saitama adalah orang biasa yang memimpikan menjadi seorang superhero terkenal yang mempunyai fans. Setelah menjalani latihan fisik selama 3 tahun, Saitama berubah menjadi manusia yang tidak terkalahkan.

ARTIKEL TERKAIT
Sebelum Yowamushi Pedal Season 3 rilis, Anime Spin off akan ditayangkan terlebih dahulu

Tidak ada seorang pun yang bisa menandingi Saitama dalam pertarungan sehingga dia selalu merasa bosan dikarenakan lawan-lawannya selalu kalah dengan sekali pukulan. Pertemuannya dengan seorang pemuda Cybord Genos yang memiliki masa lalu kelam telah merubah hidup Saitama, Genos yang menginginkan kekuatan seperti Saitama akhirnya meminta dia untuk menjadikan muridnya. Hanya Genos lah satu-satunya orang yang menganggap Saitama adalah orang yang sangat hebat bukannya bodoh.

Untuk mewujudkan mimpinya menjadi superhero yang dikenal banyak orang, Saitama dan Genos masuk ke asosiasi pahlawan super. Sifat santai dan juga konyolnya Saitama membuat cerita ini tidak membosankan karena unsur komedi yang disajikan oleh Saitama sendiri. Genos yang bersikap dingin namun penurut menambah keunikan dari anime ini.

ARTIKEL TERKAIT
Anime 3-gatsu no Lion Season 2 Akan Hiatus Selama 3 Minggu

Informasi One Punch Man

Nama One Punch Man
Jadwal Tayang 5 Oktober 2015 – 21 Desember 2015
Genre Action, Sci-Fi, Comedy, Parody, Super Power, Supernatural, Seinen
Studio Madhouse
Score 8.74

19. Fate Series

Fate Series Dafunda Otaku

Fate series adalah anime fantasy yang mempunyai banyak sekali serial lanjutan dan serial versi lain. Urutan untuk series Fate adalah Fate/Stay Night (2006)Fate/Zero (2011) dan seri Fate lainnya. Anime ini sendiri adalah anime fantasy yang menceritakan tentang perang cawan suci yang sudah menjadi tradisi turun temurun.

Informasi Fate – Fate/Stay Night

NamaFate/Stay Night
Jadwal Tayang7 Januari 2006 – 17 Juni 2006
GenreAction, Supernatural, Magic, Romance, Fantasy
StudioStudio Deen
Score7.53
ARTIKEL TERKAIT
Adaptasi Anime ‘Kokkoku’ Umumkan Tanggal Tayangnya

20. Inuyasha

Inuyasha Dafunda Otaku

Seri lawas ini adalah seri anime yang sempat populer dikalangan Otakunime untuk angkatan kelahiran 1999, pasalnya seri ini sempat tayang di stasiun televisi indonesia, dan mungkin banyak sekali dari kalian yang kenal dengan anime ini. Anime ini mempunyai cukup panjang episode, yaitu total 167 episode.

Informasi Inuyasha

NamaInuyasha
Jadwal Tayang16 Oktober 2000 – 13 September 2004
GenreAction, Adventure, Comedy, Historical, Demons, Supernatural, Magic, Romance, Fantasy, Shounen
StudioSunrise
Score7.90

Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa berlanjut Kelaman Selanjutnya

4/5 (43 Reviews)

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

10 Comments

Leave a Reply
  1. Di rank 30 an bro, emang aneh. Ada beberapa anime epic yg sangat layak di page ini, malah “jauh” lebih dari Naruto ga msk list, seperti FMA yang notabenenya rating tertinggi dengan salah 1 anime dengan popularitas tertinggi di dunia (rank 4 popularitas dan rank 1 rating dunia) ga msk first page. Ini mah kelewatan, Hunter x Hunter juga ga ada, dengan cerita yg terstruktur dan story yg ga bisa di tebak (seperti halnya One Piece dengan anime/manga penjualan terbanyak di dunia ga msk list), lalu SnK? Dengan popularitas tertinggi no.2 di dunia ga msk juga? Atau Death Note dengan rank 1 nya? Semua yg gw sebutin kebanyakan jauh lebih layak dibanding beberapa anime top 14 di atas. Wah keren keren, jadi jangan heran deh wkwk

  2. banyak meleset…
    terutama fullmetal alchemist brotherhood, itu ditahun 2009 udah termasuk dengan grafis yang keren dibanding dengan anime jaman sekarang yang kebanyakan make efek perpaduan 3D ala-ala CGI yang berlebihan.
    jalan cerita juga seru kalau diikuti, endingnya juga keren.

Ayo mulai berdiksusi