42 Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa dengan Grafis dan Jalan Cerita Menarik

6. Sword Art Online

Sword Art Online Dafunda Otaku

Kamu penggemar dan familliar dengan game 3D dan Virtual dengan Konsol Game yang nyata atau bahkan dapat disentuh tanpa menggunakan konsol bantuan seperti joystick dan alat kontrol lainnya? mungkin apa yang ada di dalam anime berjudul Sword Art Online akan menjadi inspirasi dan diwujudkan suatu saat nanti.

Sword Art Online menceritakan tentang era dimana manusia kedatangan sebuah alat bernama Nerve Gear. Alat yang akan membawa penggunanya memasuki dunia virtual dimana disana penggunanya dapat bertualang dan bermain dengan wujud diri sendiri (wujud avatar didalam dunia virtual tersebut).

Namun ternyata, didunia virtual game SAO (Sword Art Online) tersebut, ada suatu moment dimana Developer yang mengontrol penuh dunia tersebut menciptakan aturan aneh dimana para user atau pengguna-nya diharuskan menyelesaikan game dengan saling membasmi player lain demi bertahan hidup/karakter para pengguna harus bertahan hingga lantai terakhir. Dan jika karakter tersebut kehabisan nyawa/tewas, nyawa pengguna-nya tadi juga ikut lenyap atau bisa dikatakan ”jiwa dan nyawa orang itu tidak dapat kembali ke tubuh manusianya” alias meninggal.  Ini adalah salah satu rekomendasi anime terbaik yang pernah ada.

Informasi Sword Art Online

NamaSword Art Online
Jadwal Tayang8 Juli 2012 – 23 Desember 2012
GenreAction, Adventure, Fantasy, Game, Romance
StudioA-1 Pitcures
Score7.68

7. Eureka 7

Eureka 7 Dafunda Otaku

Anime ini sempat tayang di televisi indonesia saat saya masih duduk di kursi smp (angkatan tahun 1999) Sinopsis Eureka Seven – Anime ini menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Renton Thurston yang berusia 14 tahun yang tinggal dengan kakeknya setelah ayahnya meninggal. Kakeknya ingin Renton menjadi seorang mekanik daripada harus ikut kelompok pemerintahan bernama Gekkostate dimana ayahnya meninggal.

Tetapi ketertarikan Renton semakin besar setalah pertemuannya dengan gadis misterius bernama Eureka. Eureka adalah seorang pilot yang mengelami kecelakaan dan harus mendaratkan robotnya yang bernama Nirvash dan meminta Renton dan kakeknya memperbaikinya. Renton kemudian memasukan sebuah alat bernama Amito Drive, peninggalan ayahnya, sehingga membuat Nirvash seolah-olah terlahir kembali.

Dan kemudian Eureka meminta Rento bergabung ke dalam Gekkostate dan menjadi pilot dari Nirvash bersamanya. Dan menurut saya, Eureka Seven adalah anime mecha terbaik yang adalah saingan dari anime Evangelion, Gundam, dan Code Geass.

Informasi Eureka 7

Nama Eureka 7
Jadwal Tayang17 April 2005
Genre Sci-Fi, Adventure, Drama, Romance, Mecha
Studio Bones
Score 8.16
ARTIKEL TERKAIT
Novel Baru Naruto yang Menceritakan Kakashi dan Gai akan dirilis

8. Bakugan Battle Brawlers

Bakugan Dafunda Otaku

Anime ini sempat menghiasi stasiun Televisi Indonesia, anime ini berisi dengan pertarungan para monster dari dimensi lain dan dapat berubah bentuk menjadi bola kecil.

Sinopsis anime Bakugan Battle Brawlers – Dari sebuah dunia paralel brenama Vestroia, ada sebuah Bakugan (mahluk berbentuk hewan yang dapat berubah menjadi bola kecil) berkeliling mencari kekuasaan, lalu ia menyerap energi dari dua Core lawan yang menjaga keseimbangan dan perdamaian di Vestroia. Namun ia terlalu banyak menyerap kekuasaan energi yang ditemukan dalam Core, sumber energi negatif. Dan sumber energi yang satunya yaitu Core Infinity (sumber energi positif), telah diserap oleh Wavern. Bakugan – Battle Brawlers.

Lalu setelah sekian waktu kemudia, kartu logam jatuh dari langit, yaitu dari Vestroia. Dan setelah itu, mereka menyebut diri mereka sebagai petarung Bakugan. Mereka adalah Dan Makuso, Shun, Runo, Marucho, Julie dan Alice. Bersama-sama mereka juga mempelajari lebih banyak tentang asal usul permainan Bakugan, serta dunia Vestroia  yang melibatkan mereka, mereka juga terlibat pada pertempuran melawan orang-orang yang berada di bawah pengendalian kekuatan jahat Naga’s.

Informasi Bakungan Battle Brawlers

Nama Bakungan Battle Brawlers
Jadwal Tayang 5 April 2007 – 27 Maret 2008
Genre Action, Game, Fantasy
Studio TMS Entertainment
Score 6.36

9. Angel Beats

Sinopsis Angel Beats – Berbeda dengan Sword Art Online, anime berjudul Angel Beats ini bukanlah menceritakan tentang seseorang yang bertualang di dunia virtual, karakter-karakter anime ini terlempar ke dunia lain dimana itu adalah tempat mereka setelah mengalami kematian dari dunia nyata.

Para karakter yang terlempar ke dunia itu nantinya akan mengalami reinkarnasi ke-kehidupan baru. Para karakter yang terlempar kesana adalah orang orang yang dengan kisah kisah berbeda, dan dengan berbagai kenangan menyedihkan bersama impian mereka yang belum terwujud. Dan peringatan! anime ini berisi tentang kisah-kisah di dunia itu yang pasti membuat kalian baper.

Informasi Angel Beats

NamaAngel Beats
Jadwal Tayang3 April 2010 – 26 Juni 2010
GenreAction, Comedy, Drama, School, Supernatural
StudioP.A. Works
Score8.33
ARTIKEL TERKAIT
Mengenal Tsundere, Sifat Malu yang Ditutupi dengan Cara Kasar

10. Ao No Exorcist

Ao No Exorcist Dafunda Otaku

Menceritakan tentang kehidupan Rin Okumura, pemuda yang memiliki kekuatan dan kekuatan tubuh yang tidak normal, begitupun dengan saudara kembarnya yang bernama Yukio. Mereka tumbuh dan dibesarkan oleh ayah angkatnya yang bernama Shiro Fujimoto, ia juga seorangExorcist.

Suatu hari, Rin sadar bahwa ia dan Yukio adalah anak Satan, seorang iblis terkuat yang menjadi musuh umat manusia. Ada suatu moment dimana Rin menyaksikan Shiro mati demi melindunginya, lalu disaat itu Rin akhirnya melakukan sesuatu yang selalu dilarang oleh penjaganya, yaitu menghunuskan Pedang Pembasmi Iblis Kurikara dari sarungnya, pedang ini seharusnya adalah segel untuk kekuatan iblis milik Rin Okumura.

Karena melakukan hal terlarang itu, Rin mendapatkan wujud mirip iblis seperti telinga yang lancip, dan ia juga mempunyai ekor, terlebih lagi kekuatan yang bisa memantik api biru keluar dari tubuhnya. Api tersebut bisa menghanguskan apapun benda yang Rin pegang. Anime ini adalah anime action terbaik dengan bagian bagian pertarungan karakter-karakternya yang keren dan apik.

Informasi Ao no Exorcist

Nama Ao no Exorcist
Jadwal Tayang 17 April 2011 – 2 Oktober 2011
Genre Action, Demons, Fantasy, Shounen, Supernatural
Studio A-1 Pictures
Score 7.85

Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa berlanjut Kelaman Selanjutnya

4/5 (43 Reviews)

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

10 Comments

Leave a Reply
  1. Di rank 30 an bro, emang aneh. Ada beberapa anime epic yg sangat layak di page ini, malah “jauh” lebih dari Naruto ga msk list, seperti FMA yang notabenenya rating tertinggi dengan salah 1 anime dengan popularitas tertinggi di dunia (rank 4 popularitas dan rank 1 rating dunia) ga msk first page. Ini mah kelewatan, Hunter x Hunter juga ga ada, dengan cerita yg terstruktur dan story yg ga bisa di tebak (seperti halnya One Piece dengan anime/manga penjualan terbanyak di dunia ga msk list), lalu SnK? Dengan popularitas tertinggi no.2 di dunia ga msk juga? Atau Death Note dengan rank 1 nya? Semua yg gw sebutin kebanyakan jauh lebih layak dibanding beberapa anime top 14 di atas. Wah keren keren, jadi jangan heran deh wkwk

  2. banyak meleset…
    terutama fullmetal alchemist brotherhood, itu ditahun 2009 udah termasuk dengan grafis yang keren dibanding dengan anime jaman sekarang yang kebanyakan make efek perpaduan 3D ala-ala CGI yang berlebihan.
    jalan cerita juga seru kalau diikuti, endingnya juga keren.

Ayo mulai berdiksusi