40+ Anime Terbaik Sepanjang Masa, Grafis dan Jalan Ceritanya yang Paling Seru!

in , ,
Rekomendasi Anime Terbaik Dafunda Otaku

Dafunda OtakuRekomendasi Anime Terbaik adalah salah satu topik yang pastinya selalu dicari oleh penonton anime. Untuk itu aku dari Komunitas mencoba untuk memberikan daftar anime terbaik sepanjang masa untuk kalian yang ingin menonton anime-anime terbaik.

Bagaimana anime paling populer, anime paling ramai ditonton, anime dengan grafis terbaik dimuat dalam satu topik konten? Baca hingga akhir ya. Temukan anime terbaik yang memang kamu cari.

Aku dari Komunitas menyatukan semua rekomendasi anime dan memilih mana yang cocok untuk kalian teman-teman.


Perhatian! ingatlah bahwa rangkuman Rekomendasi Anime Terbaik ini murni pilihan pribadi dari penulis. Jika ada anime-anime yang menurut kalian tidak seharusnya masuk List, jangan sungkan membahasnya via kolom komentar.


40+ Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa

1. Naruto Series

Naruto - Dafunda Otaku

Lebih ke anime yang pertama kali membuatku menyukai dunia Otaku sih, anime keren pertama ini adalah sebuah seri yang telah menemaniku dari masa SD hingga episode terakhirnya yang ke 500.

Naruto series banyak meninggalkan kesan dan kenangan, terutama tentang kisah perjuangan karakter utama si Uzumaki Naruto. Dimana dalam cerita, ia adalah sosok yang tak sempat merasakan kasih sayang orangtua karena telah ditinggalkan sejak kecil.

Naruto Series sendiri menceritakan tentang kisah Naruto sebagai sosok yang selalu hidup dan berjuang sendirian. Hebatnya, kesepian dan rasa sakit yang menjadi bagian hidupnya malah menjadi sesuatu yang sangat berguna. Ia termotivasi untuk membuat semua orang mau mengakuinya.

Selain tidak mendapatkan kasih sayang dari ayah ibu sejak kecil, ia juga harus menanggung beban sebagai wadah seekor monster yang disebut Kyuubi, yaitu salah satu dari 9 Jincuriki. Dari aku pribadi, Naruto Series adalah salah satu anime terbaik yang pernah ada.

2. Akame ga Kill

Akame Ga Kill Dafunda Otaku

Cerita yang awalnya memfokuskan tentang tujuan sebuah kelompok bernama Night Raid namun, semua berubah ketika salah satu dari anggota mereka tewas dalam sebuah pertarungan melawan pemerintah kerajaan. Selanjutnya anggota inti satu per-satu dari mereka tewas dan nyaris tidak tersisa.

Sinopsis Akame ga Kill – Anime Akame ga Kill menceritakan tentang organisasi bernama Night Raid, organisasi ini bertujuan untuk menumpas orang orang kerajaan yang serakah dan hanya mementingkan diri sendiri diatas penderitaan rakyat yang tersiksa.

Namun, perjuangan mereka untuk menumpas hal tersebut harus dibayar dengan nyawa para anggota-nya yang tewas satu-persatu dengan cara yang tragis, ironis dan menyedihkan. Berbeda dengan sekuel asli dari manga-nya, di anime kalian akan melihat hampir semua anggota Night Raid tewas.

Awalnya pada saat menyaksikan episode perdana, episode 1! saya berkesan dan berpikir anime ini akan happy ending, karena karakter yang terlihat adalah karakter yang ceria dan berfokus pada kisah petualangan laki laki bernama Tatsumi. Namun, semua berubah ketika ia menemukan 2 sahabatnya yang ternyata tidak bernasib baik sepertinya, 2 sahabatnya tewas dengan cara yang ironis. Tidak beda jauh dengan para sahabat yang ia dapatkan saat masuk Night Raid, sahabat-sahabatnya tewas satu persatu, hingga akhirnya ia sendiri juga tewas menyusul mereka.

Anime ini sangat rekomendasi untuk kalian dengan beberapa alasan dari saya, selain karena Akame ga Kill adalah anime action terbaik, kami mempunyai alasan yang benar-benar rekomendasi lainnya seperti anime ini memperlihatkan betapa besarnya rasa untuk melindungi satu sama lain (sesama anggota Night Raid) hingga rela berkorban nyawa demi teman lainnya.

Dan ini sangat bagus untuk kalian saksikan, agar lebih bisa dalam menghargai yang namanya seorang teman ataupun sahabat. Dan lagi, kalian akan sadar bagaimana bila kalian sering menyia-nyiakan orang yang kamu sayangi, dan telat untuk mengungkapkan rasa sayangmu padanya dengan melihat bagian sedih kepergian kerabat, rekan, dan bisa dibilang saudara dari setiap anggota Night Raid. Ini adalah salah satu rekomendasi anime action terbaik yang pernah ada.

Informasi Akame ga Kill

NamaAkame ga Kill
Jadwal Tayang7 Juli 2014 – 15 Desember 2014
GenreAction, Adventure, Fantasy
StudioWhite Fox
Score7.81
ARTIKEL TERKAIT
Setelah Kenakan Foto Profil Edward Elric, Elon Musk Siap Kembangkan Teknologi Komputer yang Terhubung dengan Otak Manusia!

3. Charlotte

Charlotte - Dafunda Otaku

Anime Charlotte berfokus utama pada karakter yang akan memikul beban sangat besar, ia bernama Yuu Otosaka. Anime ini menceritakan tentang remaja-remaja yang mengalami masa sulit karena sebuah insiden fenomena komet/meteor Charlotte yang membuat setiap remaja yang terkena radiasi akan mempunyai kemampuan spesial/ilmu fantasi yang membuat mereka menggunakan kemampuan itu untuk orang lain (membantu, merusak ataupun berbuat jahat).

Kisah Yuu Otosaka mengalami suka duka bersama teman teman-nya, Nao Tomori dan kawan kawan demi membuat rencana untuk menciptakan kedamaian kepada para pemilik kemampuan khusus.

Sedikit Tentang Yuu Otosaka, Yuu adalah karakter utama yang mempunyai kemampuan dapat mengambil kemampuan milik orang lain untuk dimusnakan, agar tidak menjadi hal yang berbahaya untuk dunia.

Informasi Charlotte

Nama Charlotte
Jadwal Tayang 5 Juli 2015 – 27 September 2015
Genre Drama, School, Super Power
Studio P.A. Works
Score 7.92
ARTIKEL TERKAIT
Mengenal 7 Anggota Nanatsu no Taizai, Para Penyandang Dosa Besar

4. Nanatsu no Taizai

Nanatsu No Taizai Dafunda Otaku

Anime ini menceritakan tentang kisah organisasi yang sudah seperti keluarga dalam melindungi teman/orang orang kerajaan yang baik dan menumpas orang orang kerajaan yang mempunyai niat jahat. Anime ini adalah anime dengan bagian bagian pertarungan terkeren, karena itulah anime ini adalah salah satu anime action terbaik yang paling kami rekomendasi kan untuk kalian.

Para karakter dari kelompok bernama Nanatsu no Taizai memiliki julukan masing masing, dengan ceritanya masing masing pula, seperti Meliodas sang dosa naga karena kekuatannya seperti kekuatan taring naga dan memiliki kekuatan terpendam. Meliodas juga adalah ketua dari Nanatsu no Taizai. Ada juga karakter bernama Ban, sang dosa rubah (keserakahan) yang ganas dan kebal, beserta 5 Nanatsu no Taizai lainnya.

Namun, sebelum mereka menjadi musuh para ksatria suci dari kerajaan, mereka difitnah telah membunuh raja dan dicap sebagai pengkhianat. Dari situlah mereka berpisah dan tidak tinggal lagi dikerajaan, sampai putri raja pergi mencari mereka, untuk melindungi para rakyat dan orang kerajaan dari ksatria suci jahat, meliodas dan para Nanatsu no Taizai berkumpul kembali untuk mencari kebenaran & juga melindungi Elizabeth.  Ini juga adalah salah satu rekomendasi anime action fantasy terbaik yang pernah ada.

Informasi Nanatsu no Taizai

NamaNanatsu no Taizai
Jadwal Tayang5 Oktober 2014 – 29 Maret 2015
GenreAction, Adventure, Supernatural, Ecchi, Fantasy, Shounen
StudioA-1 Pitcures
Score8.31
ARTIKEL TERKAIT
10 Anime Winter 2018 Yang Paling Ditunggu Penggemar Anime Menurut Survey

5. Boku dake ga Inai Machi (ERASED)

Boku Dake Ga Inai Machi

Sinopsis – Boku dake ga Inai Machi: Cerita ini mengikuti Satoru Fujinuma, seorang pemuda yang tidak sengaja mendapatkan kemampuan untuk mengirim dirinya kembali ke waktu sebelum kejadian berbahaya terjadi sehingga memungkinkan dirinya untuk melakukan pencegahan.

Saat ibunya dibunuh, kemampuan Satoru mengirim dirinya ke 18 tahun lalu, saat dia masih di sekolah dasar, memberinya kesempatan untuk mencegah penculikan berantai yang merenggut nyawa ketiga teman sekelasnya dan salah satunya adalah Hinazuki Kayo, gadis dengan kisah suram dan selalu mendapat siksaan ibunya.

Informasi Boku dake ga Inai Machi

NamaBoku dake ga Inai Machi
Jadwal Tayang8 Januari 2016 – 25 Maret 2016
GenreMystery, Psychological, Seinen, Supernatural
StudioA-1 Pictures
Score8.57

Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa berlanjut Kelaman Selanjutnya

4/5 (89 Reviews)

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

10 Comments

Leave a Reply
  1. Di rank 30 an bro, emang aneh. Ada beberapa anime epic yg sangat layak di page ini, malah “jauh” lebih dari Naruto ga msk list, seperti FMA yang notabenenya rating tertinggi dengan salah 1 anime dengan popularitas tertinggi di dunia (rank 4 popularitas dan rank 1 rating dunia) ga msk first page. Ini mah kelewatan, Hunter x Hunter juga ga ada, dengan cerita yg terstruktur dan story yg ga bisa di tebak (seperti halnya One Piece dengan anime/manga penjualan terbanyak di dunia ga msk list), lalu SnK? Dengan popularitas tertinggi no.2 di dunia ga msk juga? Atau Death Note dengan rank 1 nya? Semua yg gw sebutin kebanyakan jauh lebih layak dibanding beberapa anime top 14 di atas. Wah keren keren, jadi jangan heran deh wkwk

  2. banyak meleset…
    terutama fullmetal alchemist brotherhood, itu ditahun 2009 udah termasuk dengan grafis yang keren dibanding dengan anime jaman sekarang yang kebanyakan make efek perpaduan 3D ala-ala CGI yang berlebihan.
    jalan cerita juga seru kalau diikuti, endingnya juga keren.

Ayo mulai berdiksusi