Ini 4 Anime Terbaik Hasil Adaptasi dari Game, Keren Banget!

in , ,
Anime Adaptasi Game Terbaik Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Rekomendasi anime adalah salah satu topik penting yang sering dan selalu diburu banyak orang. Biasanya orang menginginkan sebuah rekomendasi anime yang ceritanya menarik, Grafis nya memanjakan mata, pokoknya kualitasnya baik deh.

Biasanya, anime-anime semacam itu adalah buah hasil dari peran Studio yang menggarapnya dan banyaknya anime hasil adaptasi dari sebuah Manga dan Light Novel. Kalau ada sebuah anime adaptasi Game bagaimana?

Ada sih, lumayan! tapi kebanyakan anime adaptasi game itu berakhir dengan buruk atau sekiranya patut disebut gagal. Tapi tidak dengan keempat anime hasil adaptasi berikut:

4 Anime Hasil Adaptasi Game Terbaik, Engga Gagal deh Pokoknya!

Karya dari kreator video game, pasti mampu menciptakan seri seru dari cerita dan Grafis Gameplay nya, dari berbagai game yang diadaptasi menjadi anime! inilah keempat anime adaptasi game yang sekiranya tidak gagal alias anime terbaik yang berasal dari Sekuel Game.

1. Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works

Anime Adaptasi Game Terbaik Dafunda Otaku

Salah satu seri Fate ternyata ada yang hasil adaptasi game loh, yaitu anime rute kedua dari tiga rute novel Fate/Stay Night. Fate/Stay Night Unlimited Blade Works sendiri menceritakan tentang kisah seorang siswa SMA yang terpaksa berpartisipasi dalam sebuah pertarungan suci yang disebut Holy Grail War bernama Shiro Emiya.

Ia sendiri akhirnya menjadi sosok seorang Master dari Saber. Sedangkan rekannya yang bernama Shiro Emiya menjadi Master dari Archer, Emiya selalu mengincar nyawanya setiap bertemu. Rute ini sendiri memiliki dua musim untuk animenya. Season pertama berjalan sebanyak satu cour, disusul dengan satu musim keduanya yang juga tayang sebanyak satu cour.

2. Steins;Gate

Anime Adaptasi Game Terbaik Dafunda Otaku

Bagi penggemar Ritaro Okabe dan kawan-kawan, ketahuilah! seri ini adalah salah satu anime hasil adaptasi anime loh. Seri ini sendiri menceritakan tentang kisah Okabe yang gila pengetahuan dan membuatnya dapat melakukan perjalanan waktu.

Ia sendiri pertama melakukan hal itu untuk menyelamatkan salah satu temannya si Makise Kurisu. Ketika berhasil, di sisi lain Mayuri yang juga adalah temannya mengalami kematian, menyelesaikan ini adalah satu tantangan tersendiri untuk kisah yang akan dialaminya.

3. Tales of the Abyss

Anime Adaptasi Game Terbaik Dafunda Otaku

Seri anime adaptasi game terbaik berikutnya adalah Tales of the Abyss. Seri ini menceritakan tentang petualangan Luke fon Fabre ke sebuah dunia aneh saat bertarung melawan seorang cewek misterius bernama Tear.

Seri ini sendiri tayang di musim Fall tahun 2008 lalu dengan total 26 episode. Banyak penggemar mengatakan, anime ini keren karena tidak memuat bagian-bagian tak penting yang ada di versi game.

4. Persona 4 the Animation

Anime Adaptasi Game Terbaik Dafunda Otaku

Anime adaptasi game keren berikutnya adalah sebuah seri yang menceritakan tentang kisah seorang siswa kelas menengah bernama Yu Narukami. Suatu hari, Ia tengah pindah ke desa Yasoinaba karena orang tuanya bekerja disana. Dan dalam cerita, terjadi sebuah insiden sadis.

Dimana, tiba-tiba ada banyak orang yang mati tergantung di tiang listrik. Nah, Yu bersama beberapa temannya mencoba untuk mencari penyebab dan memecahkan misteri dibalik kejadian itu. Tapi anehnya, mereka berakhir dengan memasuki dunia TV, disana mereka masing-masing memiliki kekuatan aneh yang disebut Persona.


Itulah keempat anime hasil adaptasi game yang sekiranya adalah anime-anime terkeren hasil garapan dari versi video game. Mana yang menarik bagi kalian? Kasih tau aku lewat kolom komentar ya.

0/5 (0 Reviews)

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi