15 Anime Terbaik Produksi A-1 Pictures, Garapan Terkeren!

Anime A 1 Pictures Terbaik Dafunda Otaku

Dafunda OtakuStudio A-1 Pictures adalah salah satu Studio penggarap anime-anime terbaik yang pernah ada. Bagi yang belum kenal dengan Studio tersebut, A-1 Pictures adalah sebuah Studio yang didirikan oleh divisi produksi animasi dari SMEJ dan Aniplex pada tanggal 9 Mei 2005 silam.

Seri anime pertama yang mereka garap adalah Zenmai Zamurai. Seri tersebut bukanlah sebuah adaptasi, melainkan sebuah Sekuel Original ciptaan mereka. Waktu ke waktu terus berjalan, kini A-1 Pictures sudah menjadi Studio Internasional.

Dan hingga sekarang mereka telah menggarap berbagai anime seru dari segi cerita dan Grafis yang keren, berikut adalah 15 anime terbaik yang telah mereka garap selama ini. Anime apa tuh? yuk ikutin di Listicle berikut.

15 Rekomendasi Anime Terbaik Produksi A-1 Pictures!

1. Shigatsu wa Kimi no Uso

Anime A 1 Pictures Terbaik Dafunda Otaku

Urutan teratas dan nomor pertama seri anime terbaik garapan A-1 Pictures adalah Shigatsu wa Kimi no Uso. Seri ini bagus dari segi apa nih? anime ini menjadi rekomendasi anime terbaik karena cerita dan juga kualitas Grafis yang begitu baik.

Shigatsu wa Kimi no Uso sendiri menceritakan tentang Kousei Arima, dalam cerita ia adalah seorang anak berumur 11 tahun yang berbakat dalam memainkan piano. Ia menjadi terkenal karena berhasil menjuarai berbagai kompetisi piano yaitu ArimaSaki.

ibunya sendiri terkenal sebagai salah satu pianis yang sangat hebat. Dalam cerita, sang ibu mewariskan impiannya di dunia piano kepada Arima. Akan tetapi, sang ibu yang bernama Saki mendidik anaknya dengan kasar, sehingga membuat Kousei menjadi tertekan.

Anime A 1 Pictures Terbaik Dafunda Otaku

Setelah ibunya meninggal dunia, dirinya menjadi murung dan sudah tidak bersemangat dalam menggeluti dunia piano. Sampai suatu hari ia bertemu dengan gadis bernama Mizayono Kaori, gadis ini membuatnya kembali bangkit dan bersama-sama menjalani keseharian.

Sayang, pada akhirnya Kaori yang sudah terlanjur disayangi akan meninggal dunia, prrr. Anime terbaik dari genre Drama? mungkin. Shigatsu wa Kimi no Uso juga adalah rekomendasi untuk kamu yang suka dengan anime NTR. Karena karakter utama dalam cerita akan berada di lingkaran NTR.

Informasi Shigatsu wa Kimi no Uso

NAMAShigatsu wa Kimi no Uso
JADWAL TAYANG10 Oktober 2014 – 20 Maret 2015
GENREDrama, Music, Romance, School, Shounen
STUDIOA-1 Pictures
SCORE8.89

2. Nanatsu no Taizai

Anime A 1 Pictures Terbaik Dafunda Otaku

Cerita dari season pertama, seri ini menceritakan tentang kisah organisasi yang sudah seperti keluarga dalam saling melindungi antar teman dan orang-orang kerajaan. Mereka adalah Nanatsu no Taizai, mereka juga menumpas orang-orang kerajaan yang mempunyai niat jahat bahkan membasmi yang mau melakukan kudeta.

Anime ini adalah salah satu anime action terbaik yang paling cocok atau direkomendasikan untuk kalian. Dalam cerita, mereka adalah musuh para ksatria suci dan bahkan kerajaan, hal itu terjadi karena mereka semua telah difitnah membunuh sang raja.

Anime A 1 Pictures Terbaik Dafunda Otaku

Setiap kelompok Nanatsu no Taizai memiliki julukan dan ceritanya masing-masing pula, mulai dari Meliodas sang dosa naga yang memiliki kekuatan seperti taring naga dan memiliki kekuatan terpendam. Ia juga adalah ketua dari kelompok tersebut. Ada lagi karakter bernama Ban, sang dosa rubah (keserakahan) yang ganas dan kebal, beserta 5 Nanatsu no Taizai lainnya.

Akibat fitnah dari orang-orang yang membenci mereka, Nanatsu no Taizai atau 7 dosa besar berpisah dan meninggalkan kerajaan, hingga suatu hari sang putri kerajaan pergi untuk mencari mereka.

Dengan alasan dari Elizabeth, mereka kembali berkumpul dan memulai aksi menyelamatkan kerajaan dari kude dan orang-orang jahat. Apalagi season 2 yang rilis di tahun 2018 kemarin, brrrrr seru abis.

Informasi Nanatsu no Taizai

NAMANanatsu no Taizai
JADWAL TAYANG5 Oktober 2014 – 29 Maret 2015
GENREAction, Adventure, Supernatural, Ecchi, Fantasy, Shounen
STUDIOA-1 Pitcures
SCORE8.31

3. Saenai Heroine no Sodatekata (Saekano)

Anime A 1 Pictures Terbaik Dafunda Otaku

Anime terbaik A-1 Pictures berikutnya adalah Saenai Heroine no Sodatekata (Saekano), menceritakan tentang Tomoyo Aki, laki-laki dengan kehidupan sebagai seorang Otaku yang bersekolah di SMA juga bekerja paruh waktu demi mengumpulkan BD miliknya.

Lalu, ia bertemu dengan bidadari bernama Megumi Kato, gadis tercantik yang pernah ditemuinya. Mereka mempunyai hubungan yang rumit, karena berbagai Pro dan Kontra. Lalu, Eriri Spencer Sawamura yang adalah teman masa kecil Tomoya Aki selalu mendukung hubungannya dengan tokoh utama.

Nah! ada cewek bernama Kasumigaoka Utaha, gadis yang sangat dingin, ia terkenal jenius dalam sastra dan bertekad keras agar menyingkirkan orang-orang dari si tokoh utama.

Informasi Saenai Heroine no Sodatekata

NAMASaenai Heroine no Sodatekata
JADWAL TAYANG16 Januari 2015 – 27 Maret 2015
GENREHarem, Comedy, Romance, Ecchi, School
STUDIOA-1 Pictures
SCORE7.66

4. Blend S

Anime A 1 Pictures Terbaik Dafunda Otaku

Blend S menceritakan tentang seorang gadis SMU berusia 16 tahun yang bernama Maika Sakuranomiya. Dia mempunyai cita-cita ingin kuliah di luar negeri. Untuk itu Maika mencari pekerjaan paruh waktu agar bisa menabung untuk impiannya nanti.

Namun sangat di sayangkan, harapannya mendapat kerja paruh waktu tidak berjalan mulus. Maika selalu mendapat penolakan dari tempat dia melamar kerja. Alasannya karena Maika memiiki mata yang seram (begitu asumsi Maika sendiri).

Namun yang di katakan takdir mungkin berbeda. Karena matanya yang seram itu, justru membawa Maika ke sebuah kafe yang karyawannya mempunyai watak yang unik-unik.

Anime A 1 Pictures Terbaik Dafunda Otaku

Maika langsung di tawari pekerjaan oleh manajer kafe tersebut, yang juga pernah bertemu Maika sebelumnya. Di samping itu, sang manajer menaruh perasaan pada Maika.

Akhirnya Maika pun mendapat pekerjaan paruh waktu. Keseruan pun di mulai dari sini. Dimana para karyawan memiliki watak yang berbeda-beda bila sedang bekerja. Ada yang menjadi gadis tsundere, adik perempuan, dan Maika sendiri di suruh menjadi gadis yang sadis atau bersikap seolah-olah jijik dengan pelanggan.

Awalnya Maika pun ragu, karena itu bertentangan dengan dirinya. Namun karena itu adalah konsep dari kafe tersebut, Maika pun bersedia dan berusaha menjadi gadis yang sangat sadis.

Informasi Blend S

NAMABlend S
JADWAL TAYANG8 Oktober 2017 – 24 Desember 2017
GENRESlice of Life, Comedy
STUDIOA-1 Pictures
SCORE7.55

5. Gate

Anime A 1 Pictures Terbaik Dafunda Otaku

Seruh sih, Rekomended ini. Awal cerita Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeribermula ketika sebuah gerbang raksasa (Gate) muncul di Tokyo dan dari sana, muncul para tentara dengan pakaian abad pertengahan yang langsung menyerbu warga yang sedang berjalan-jalan di sana. Tidak hanya para manusia, para makhluk yang hanya ada di cerita seperti OrcGoblin dan Wyvern juga muncul dan ikut menyerang.

Seorang tentara Otaku bernama Youji Itami yang sedang berlibur ditempat kejadian langsung bergerak cepat untuk mengevakuasi penduduk sekitar yang terjebak diantara tentara Misterius tersebut. Dengan berbagai usaha, mereka dapat menaklukkan serangan mengerikan itu, pihak pemerintah Jepang mengirim pasukan kecil untuk melihat situasi dari dunia yang aneh tersebut.

Dipimpin oleh Itami, disana mereka menemukan sebuah desa yang diserang oleh seekor naga. Disana mereka bertemu dengan seorang Elf yang berhasil selamat dari serangan dan menjadi bagian Itami dan kawan-kawan, mereka pun bersama-sama berpetualang untuk menjelajah dunia Misterius tersebut.

Informasi Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

NAMAGate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri
JADWAL TAYANG4 Juli 2015 – 19 September 2015
GENREAction, Military, Adventure, Fantasy
STUDIOA-1 Pictures
SCORE7.87

6. The [email protected]

Anime A 1 Pictures Terbaik Dafunda Otaku

Mau dilihat dari segi cerita manapun, intinya seri anime berjudul The Idolmaster atau [email protected] ini menceritakan tentang kisah perjalanan senang susah para gadis dalam berjuang menjadi Idol kesukaan dan favorit semua orang, hehe.

Informasi The [email protected]

NAMAThe [email protected]
JADWAL TAYANG8 Juli 2011 – 23 Desember 2011
GENREComedy, Drama, Music
STUDIOA-1 Pictures
SCORE7.69

7. Boku dake ga Inai Machi

Anime A 1 Pictures Terbaik Dafunda Otaku

Siapin mental dan hati kamu kuat-kuat ya sebelum menonton dan mengikuti seri anime berjudul Boku Dake ga Inai Machi. Anime yang digarap oleh Studio A-1 Pictures ini sudah menyudahi seri anime-nya sekitar 3 tahun lalu, dan menurutku pribadi sendiri, seri ini masih menyisahkan kenangan yang cukup mendalam.

Seri anime berjudul Boku Dake ga Inai Machi ini menceritakan tentang Fujinuma Satoru yang secara tidak sengaja mengalami perjalanan kembali ke-masa lalu ketika bertemu suatu kejadian yang berbahaya.

Cerita dimulai ketika Satoru menemukan bahwa ibunya telah dibunuh, dan semua orang yang berada di tempat kejadian langsung menuduh Satoru kalau dialah pelaku kejahatan tersebut.

Informasi Boku dake ga Inai Machi

NAMABoku dake ga Inai Machi
JADWAL TAYANG8 Januari 2016 – 25 Maret 2016
GENREMystery, Psychological, Supernatural, Seinen
STUDIOA-1 Pictures
SCORE8.54

8. Sword Art Online

Anime A 1 Pictures Terbaik Dafunda Otaku

Pernah mendengar tentang orang-orang atau sebuah konten yang berjudul Virtual Reality Game alias VR? nah, kalau kamu mencari salah satu pendorong adanya teknologi tersebut! salah satu asal-usul VR adalah terinspirasi dari kisah seri berjudul SAO atau Sword Art Online.

Sword Art Online menceritakan tentang era dimana manusia kedatangan sebuah alat bernama Nerve Gear. Alat yang akan membawa penggunanya memasuki dunia virtual dimana disana penggunanya dapat bertualang dan bermain dengan wujud diri sendiri (wujud avatar didalam dunia virtual tersebut).

Namun ternyata, didunia virtual game SAO (Sword Art Online) tersebut, ada suatu moment dimana Developer yang mengontrol penuh dunia tersebut menciptakan aturan aneh dimana para user atau pengguna-nya diharuskan menyelesaikan game dengan saling membasmi player lain demi bertahan hidup/karakter para pengguna harus bertahan hingga lantai terakhir.

Dan jika karakter tersebut kehabisan nyawa atau tewas, nyawa pengguna-nya tadi juga ikut lenyap atau bisa dikatakan jiwa dan nyawa orang itu tidak dapat kembali ke tubuh manusianya alias tewas. Ini adalah salah satu rekomendasi anime terbaik yang pernah ada loh.

Informasi Sword Art Online

NAMASword Art Online
JADWAL TAYANG8 Juli 2012 – 23 Desember 2012
GENREAction, Adventure, Fantasy, Game, Romance
STUDIOA-1 Pitcures
SCORE7.68

9. Oreimo

Anime A 1 Pictures Terbaik Dafunda Otaku

Ngeri sebenarnya sih kalau kita cerna dalam logikan akal sehat tentang seri anime berjudul Oreimo ini. Seri ini menceritakan tentang kakak-adik yaitu Kousaka Kyousuke dan Kousaka Kirino yang terjebak dalam hubungan terlarang (Siscon). Apa itu Siscon? yuk baca disini.

Kirino yang awalnya hanya menurut dengan sang kakak, lama-kelamaan jadi kesal karena dianggap oleh kakaknya masih seperti anak kecil. Kyousuke tidak mau mengajaknya main sama-sama. Dalam cerita, konflik percintaan mereka dimulai ketika Kirino yang ditinggal kabur oleh kakaknya.

Sejak itu, mereka tidak pernah komunikasi dan berteguran lagi, bahkan hingga Kirino beranjak SMA. Suatu hari, ada sebuah momen kejadian yang membuat mereka saling sapa lagi. Dan ya, sekali tegur! mereka satu sama lain saling melindungi dan menyayangi, bahkan sangat takut akan rasa kehilangan. Apa berikutnya? ehem-ehem, tonton aja deh seri anime ini langsung.

Informasi Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai

NAMAOre no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai
JADWAL TAYANG7 April 2013 – 30 Juni 2013
GENRESlice of Life, Comedy, Romance
STUDIOA-1 Pictures
SCORE7.32

10. Persona 5 the Animation: The Day Breakers

Anime A 1 Pictures Terbaik Dafunda Otaku

Dalam cerita, kamu akan melihat kisah karakter Protagonis berumur 16 tahun yang baru saja pindah ke SMA Shujin di Tokyo. Ia tinggal dengan teman orang tuanya. Tak lama setelah kepindahannya, ia bertemu dengan dua teman sekolahnya, Sakamoto Ryuuji yang dikenal sebagai anak bermasalah dan Takamaki Anne.

Selama tinggal di tempat barunya, ia sering merasa tertekan olah lingkungannya dan membuatnya membentuk kelompok yang kemudian dikenal sebagai “Pencuri Phantom”. Kelompok ini bekerja untuk melakukan perampokan dan menghadapi berbagai fenomena misterius di sepanjang jalan.

Informasi Persona 5 the Animation: The Day Breakers

NAMAPersona 5 the Animation: The Day Breakers
JADWAL TAYANG3 September 2016
GENREAction, Supernatural, Fantasy
STUDIOA-1 Pictures
SCORE7.29

11. Kokoro ga Sakebitagatterunda

Anime A 1 Pictures Terbaik Dafunda Otaku

Kokoro ga Sakebitagatterunda menceritakan tentang seorang gadis remaja bernama Jun Naruse yang cukup terkenal dalam lingkungannya. Keterkenalan tersebut bisa dimiliki karena Jun Naruse memiliki sifat yang begitu cerewet. Sifat cerewet tersebut membuat Jun Naruse akan membicarakan hal yang dilihatnya tanpa terlebih dahulu memikirkan apa efek dari ucapannya tersebut.

Namun Jun Naruse seakan tidak terlalu memperdulikan hal tersebut dan lebih mementingkan kesenangannya sendiri. Lepas dari itu semua, Jun Naruse juga memiliki sebuah impian yang sudah lama ia pendam.

Keinginan tersebut adalah untuk bisa mengunjungi sebuah tempat yang terkenal dan berada di ujung bukit bernama hotel cinta. Namun sayangnya tempat tersebut bukanlah sebuah tempat yang bisa dikunjungi oleh semua orang. Karena hotel cinta diperuntukan hanya bagi mereka yang sudah cukup umur.

Anime A 1 Pictures Terbaik Dafunda Otaku

Namun karena begitu ingin datang ke tempat tersebut maka Jun Naruse memutuskan untuk melanggar peraturan tersebut. Ia kemudian memberanikan diri untuk datang ke bukit tersebut untuk bisa masuk ke hotel cinta. Namun ketika sampai disana, Jun Naruse melihat sebuah pemandangan yang mengejutkan.

Pemandangan ayahnya tengah bersama seorang wanita. Hal tersebut lantas membuat Jun Naruse menduga bahwa ayahnya tengah berselingkuh. Tanpa bertanya lebih dulu, Jun Naruse lantas mengatakan hal tersebut kepada ibunya. Tentunya membuat ibunya marah besar dan juga kecewa karena dikhianati oleh suaminya.

Bahkan kemudian ibunya memutuskan untuk bercerai. Padahal ayahnya sama sekali tidak melakukan perselingkuhan. Namun karena ucapan dari Jun Naruse yang bicara terlebih dahulu sebelum bertanya membuat segalanya menjadi berantakan.

  • Hingga kemudian Jun Naruse terkena sebuah kutukan. Yaitu ia kehilangan kata-kata untuk bicara. Jun Naruse kemudian mencari cara untuk bisa mengembalikan kemampuan-nya kembali dalam berbicara.

Informasi Kokoro ga Sakebitagatterunda

NAMAKokoro ga Sakebitagatterunda
JADWAL TAYANG19 September 2015
GENREDrama, Romance, School
STUDIOA-1 Pictures
SCORE8.19

12. Aldnoah.Zero

Anime A 1 Pictures Terbaik Dafunda Otaku

Kalau kamu mencari Sekuel Sci-Fi yang menceritakan bahwa di Mars ada kehidupan, kamu bisa temukan di seri anime berjudul Aldnoah.Zero loh. Seri anime ini menceritakan tentang 15 tahun yang sudah berlalu setelah Hyper Gate runtuh di permukaan bulan.

Sebuah malapetaka yang dikenal sebagai Heaven’s Fall terjadi dan Perang antara Bumidan kerajaan VERS dihentikan. Putri Asseyllum Vers Allusia datang ke bumi sebagai duta untuk melakukan konsiliasi perjanjian perdamaian. Namun beberapa pihak memanfaatkan hal tersebut untuk mengobarkan kembali perang antara Bumi dan Mars.

Kaizuka Inaho, seorang murid SMA Terran (sebutan untuk orang bumi), dan Slaine Troyard seseorang yang telah menyerahkan seluruh kesetiaannya pada putri Asseylum bertempur dalam takdir yang telah digariskan. Dimulailah perang besar yang akan mengubah sejarah umat manusia untuk selamanya. Ini juga patut dikatakan sebagai anime Ruang Angkasa terbaik.

Informasi Aldnoah.Zero

NAMAAldnoah.Zero
JADWAL TAYANG6 Juli 2014 – 21 September 2014
GENREAction, Military, Sci-Fi, Mecha
STUDIOA-1 Pictures, TROYCA
SCORE7.56

13. Fate/Apocrypha

Anime A 1 Pictures Terbaik Dafunda Otaku

Fate/Apocrypha adalah salah satu seri dari banyaknya seri Fate yang ada. Karakter dan pertarungan di anime ini adalah versi baru yang begitu keren dan epik. Dari banyaknya seri Fate yang ada, Fate/Apocrypha adalah salah satu seri terbaik sepanjang masa.

Informasi Fate/Apocrypha

NAMAFate/Apocrypha
JADWAL TAYANG2 Juli 2017 – 31 Desember 2017
GENREAction, Supernatural, Drama, Magic, Fantasy
STUDIOA-1 Pictures
SCORE7.18

14. Ao no Exorcist

Anime A 1 Pictures Terbaik Dafunda Otaku

Kalau kamu mencari seri anime seru yang menceritakan tentang perlawanan ras manusia terhadap ancaman ras iblis, seri Ao no Exorcist adalah salah satu rekomendasi yang paling cocok. Dalam cerita, kamu akan melihat karakter utama yaitu Rin Okumura yang tumbuh besar sebagai petarung dan pembasmi iblis.

Sebuah fakta mengerikan dari kenyataan harus ia hadapi, ternyata raja iblis (Satan) yang merupakan mahluk terhebat tersebut, adalah ayah kandungnya sendiri. Apakah ia akan kembali menjadi iblis atau sebaliknya?

Informasi Ao no Exorcist

NAMAAo no Exorcist
JADWAL TAYANG17 April 2011 – 2 Oktober 2011
GENREAction, Demons, Fantasy, Shounen, Supernatural
STUDIOA-1 Pictures
SCORE7.85

15. Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai (Anohana)

Anime A 1 Pictures Terbaik Dafunda Otaku

Anime terbaik garapan A-1 Pictures yang terakhir adalah AnoHana. Seri ini sangat-sangat patut kalau disebut sebagai salah satu rekomendasi anime persahabatan terbaik sepanjang masa. Dalam cerita, kamu akan melihat kisah 5 orang sahabat yang terpecah belah setelah kematian sahabat mereka di masa kecil yang bernama Menma atau Meiko Honma.

Kematian Menma membuat luka dan rasa bersalah ke dalam hati mereka masing-masing, persahabatan mereka putus bersama rasa egois masing-masing. Di tengah hal itu, seorang laki-laki bernama Jintan mampu melihat arwah Menma yang selalu menghantui hidupnya.

Ia sempat tidak percaya kalau itu adalah arwah Menma, ia hanya beranggapan kalau dirinya sedang dilanda stres akan rasa kehilangan Menma. Pada akhirnya, arwah Menma mampu membuat mereka semua berkumpul kembali dan ia pun memperlihatkan dirinya untuk terakhir kali di hadapan semua sahabatnya.

Informasi AnoHana

NAMAAnoHana
JADWAL TAYANG15 April 2011 – 24 Juni 2011
GENRESlice of Life, Supernatural, Drama
STUDIOA-1 Pictures
SCORE8.56

Dari lima belas anime yang menurut saya dari Komunitas adalah anime-anime garapan A-1 Pictures terbaik tadi, kira-kira mana menurut kamu yang paling seru dan bakal cocok karena telah direkomendasikan? atau, kamu punya daftar judul anime lain yang sekiranya cocok masuk List? yaudah bahas atau sekedar ngobrol di kolom komentar.

4.8/5 (5 Reviews)

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi