in ,

Viral! Ini Sosok Animator Indonesia yang Ikut dalam Boruto Episode 65

Animator Indonesia Boruto 65

Episode 65 merupakan akhir dari pertempuran Naruto, Sasuke, dan Boruto melawan Momoshiki. Dengan begitu maka pada arc selanjutnya, Anime ini akan mengambil setting cerita sesudah Boruto The Movie.

Ada fakta menarik yang terdapat pada episode kali ini, selain desain karakter Momoshiki yang terlihat lebih garang, dan adegan pertarungan yang disajikan sangat memanjakan mata. Ternyata ada salah satu animator Indonesia yang ikut terlibat dalam pembuatan anime ini. Hal itu bisa kita lihat pada ending credit yang muncul di akhir video.


Siapakah Animator Indonesia Tersebut?

Animator itu bernama Ida Bagus Yoga, ia terlibat sebagai salah satu keyanimator pada pembuatan serial Boruto episode 65 lalu.

Kamu tahu? Adegan Naruto bekerjasama dengan Sasuke saat menghadapi Momoshiki, dimana mereka merancang sebuah taktik, sampai-sampai membuat Momoshiki terpojok. Bagian itulah yang dikerjakan oleh Ida Bagus Yoga sebagai salah satu keyanimator.

Ida Bagus Yoga saat memposting hasil kerjanya diakun twitternya (@doggooz)

Diakun Instagramnya (@guzzu_) ia tidak ragu-ragu untuk melakukan sharing dengan netizen, hal itu bisa kita lihat melalui instagram story miliknya, dengan senang hati ia menjawab setiap pertanyaan yang disampaikan kepadanya.

Ida Bagus Yoga saat menjawab pertanyaan netizen di Instagram Storynya (@guzzu_)

Melalui instagram story-nya juga ia menjelaskan, bahwa ia belajar menjadi animator secara otodidak melalui internet selama tujuh tahun. Ia mengawali karir sebagai animator, bermula ketika ia rajin membagikan karyanya di akun twitternya (@doggooz), karyanya banyak disukai oleh beberapa animator asal Cina (Optical-Core). Ketika karyanya mulai dikenal, salah satu Director serial Boruto (episode 65) Chengxi Huang,  mengajak ia untuk terlibat dalam pengerjaan Boruto episode 65.

Dalam mengerjakan satu adegan, ia membutuhkan waktu sekitar satu bulan lebih. Dua minggu sebelum ia bekerja, ia akan diberi desain karakter yang akan muncul dalam episode tersebut, lalu ia harus membuat ilustrasi dengan style gambar semirip mungkin. Ia bahkan mengatakan bahwa membuat anime itu sulit.

Hal yang membuat kita lebih bangga adalah, ia merupakan satu-satunya orang Indonesia yang terlibat dalam pembuatan serial anime Boruto episode 65.

Dengan adanya animator Indonesia yang ikut terlibat dalam proses pembuatan anime seperti Boruto, tentu akan membawa dampak yang sangat positif. Pria yang berusia 20 tahun ini sudah membuktikan, bahwa jika kita memiliki tekad yang kuat, serta kemauan belajar yang tinggi, Keterbatasan bukan menjadi halangan.


Semoga kedepannya banyak animator-animator lainnya, yang bisa mengikuti jejaknya. Apa kamu berminat menjadi seorang animator? Mungkin kamu bisa mencobanya.

ARTIKEL TERKAIT
Tambah Wawasan! Inilah 8 Fakta Menarik Tentang Anime Yang Harus Kamu Tahu

Editor: Muhammad Furqan

Ayo mulai berdiksusi