Bunuh Dir Visual
in

Angka Bunuh Diri Di Jepang Terus Menurun Selama Delapan Tahun Ini

Siapa yang tidak kenal dengan jepang dimana bunuh diri merupakan sebuah tindakan yang tidak asing dimata mereka. Bahkan dinegara tersebut terdapat spot untuk melalukan bunuh diri diantaranya tebing Yojinbo, Hutan Aokigahara hingga air terjun Kegon yang dikenal sebagai tempat paling indah untuk melakukan hal tersebut. Namun berita ini akan menjadi berita baik karena baru-baru ini Badan Kepolisian Nasional setempat telah merilis hasil dari analisa statistik bunuh diri tahunan untuk negara ini.

Menurut laporan mereka menyebutkan bahwa ada 21.140 orang memilih untuk mengakhiri hidup mereka di jepang selama sepanjang tahun 2017 kemarin. Tahun ini merupakan yang kedelapan secara berturut-turut dimana jumlah kausunya terus menurun dari tahun ke tahun. Dengan kisaran 3.5 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Gambar hutan Aokigahara

Misteri Hutan Aokigahara - Angka Bunuh Diri Di Jepang Terus Menurun Selama Delapan Tahun Ini | Dafunda Otaku

Mereka juga mengatakan bahwa angka tingkat bunuh diri 16,7 per 100.000 orang adalah yang terendah sejak Badan Kepolisian Nasional mulai mencatat data tersebut pada tahun 1978 silam. Sementara jumlah kasus bunuh diri turun di hampir segala kelompok usia, namun ada satu di antaranya yang meningkat, yaitu di anak-anak usia 19 tahun atau lebih muda. Dari data yang dilansir, pada tahun 2017 teracat ada 516 anak di bawah umur mengakhiri hidupnya, meningkat enam persen jika dibandingkan tahun 2016.

Hal-hal yang bahkan lebih buruk lagi berada di tingkat prefektur, dengan Prefektur Akita utara mencatat ada 24,22 kasus bunuh diri per 100.000 orang, tetangganya Aomori 22.1 kasus, dan tempat di mana hutan Aokigahara berada yaitu Yamanashi mencatat 21.9  kasus. Sementara prefektur Osaka, Kanagawa, dan Nara masing-masing memiliki tingkat bunuh diri terendah dengan 13,2, 13,7, dan 13,8 kasus.

ARTIKEL TERKAIT
Live Action Wotaku ni Koi wa Muzukashii Akan Diperankan Oleh Kento Yamazaki dan Mitsuki Takahata

Melihat hal tersebut negara tersebut tidak dapat lepas dari peringkat pertama dalam hal bunuh diri. Untuk mengatasi hal tersebut, menteri Kesehjateraan Jepang Katsunobu Kato telah merencanakan penanggulangan bunuh diri dari remaja.

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi