in ,

5 Alasan Kenapa Anime Shingeki no Kyojin Season 2 Tidak Seheboh Dulu

Shingeki No Kyojin Season 2 Di Anggap Tidak Bagus

Dafunda Otaku rasa kalian sudah familiar dengan seri Shingeki no Kyojin (Attack on Titan) karya Hajime Isayama. Shingeki no Kyojin di anggap mampu jadi penerus 3 legenda Shonen Jump, baik itu di dalam negeri maupun di luar negeri. Adaptasi Anime pertama menjadi salah satu alasan popularitas tinggi manga penuh drama itu. Namun, ada yang beda dari Anime Shingeki no Kyojin Season 2.

Musim kedua Shingeki no Kyojin tidak begitu heboh seperti musim pertama. Padahal banyak fans yang menantikannya dan menjadi peringkat pertama dalam laman polling anime yang ingin ditonton musim lanjutannya. Kenapa hal ini bisa terjadi? Kenapa Attack on Titan S2 tidak “Hype” seperti season pertama? Dafunda Otaku punya beberapa sebab yang mungkin jadi alasannya.


1. Jeda antara Musim awal dan Kedua yang Begitu Lama

Anime Shingeki no Kyojin Season 2
Trailer Pertama Shingeki no Kyojin Season 2 Dirilis, Pertempuran Sengit Dengan Titan akan terjadi

Seri Anime pertama Shingeki no Kyojin tayang pada tahun 2013, musim keduanya tayang di pertengahan tahun 2017. Dengan kata lain, butuh waktu hampir 4 tahun bagi studio produksi untuk melanjutkan seri ini. Waktu yang lama mungkin dijadikan alasan bagi banyak penggemar yang memutuskan berhenti menunggu dan memutuskan untuk membaca manga langsung. Bukankah begitu?


2. Shingeki no Kyojin versi Live-action menjadi Bencana yang menghancurkan Reputasinya

Siapa di antar kalian yang suka dengan versi aksi nyata Shingeki no Kyojin? rasanya hanya kalangan minoritas saja yang menjawab iya. Jalan cerita yang melenceng jauh sampai akting yang buruk membuat film ini di cap gagal total. Film ini berbeda dari cerita utama, terlalu beda malahan. Dafunda Otaku Merasa adaptasi live-action menjadi salah satu penyebab hilangnya popularitas seri ini.

ARTIKEL TERKAIT
Netflix Bekerja Sama Dengan Production I.G, Bones, & WIT Studio Dalam Memproduksi Anime

3. Opening Season Kedua yang Kalah Dibandingkan dengan Season Pertamanya

https://www.youtube.com/watch?v=xvn39K61hDw

Walaupun tidak begitu relevan dengan prinsip sebab akibat, tapi Opening jadi faktor penting yang harus di perhatikan. Opening Attack on Titan musim pertama begitu tergiang-giang dalam telinga saya, entah mengapa pembukaan musim pertama ini begitu datar tanpa semangat. Impresi pertama begitu penting, lagu pembuka pun jadi faktor penting sebagai sarana promosi dan branding anime.

ARTIKEL TERKAIT
Attack On Titan Season 3 Umumkan Jadwal Tayang Dan Rilis Trailer Terbaru!

4. Meledaknya Popularitas Shingeki no Kyojin Merupakan Sebuah Keajaiban

Dafunda Otaku – Anime Shingeki no Kyojin Season 2 Akan Tayang 1 April Mendatang

Ada kalangan penggemar yang menganggap Booming-nya seri ini sebagai keajaiban. Shingeki no Kyojin adalah serri yang biasa saja, namun karena mengangkat tema yang unik dan setingan yang unik pula menjadi terangkat ke permukaan. Keunikan itu hilang di season kedua, karena banyaknya karya lain yang mulai merambah dalam setingan yang sama dan konsep yang sama tadi. Selain itu, konsep Booming atau viral ini pasti terjadi secara tiba-tiba bukan?

ARTIKEL TERKAIT
25 Anime psychological Terbaik dengan Cerita Sangar dan Mengaduk Emosi

5. Shingeki no Kyojin Sudah kehilangan Banyak Karakter Utama, Pastinya dimakan Titan

Shingeki no Kyojin Best Titan Siapa

Sudah banyak karakter penting dalam cerita hilang begitu saja di makan oleh Kyojin, penggemar yang mengidolakan karakter tersebut kehilangan tujuan untuk menontonnya. Selain itu ada pula yang berpendapat karakter Titan digambar semakin mengerikan.

ARTIKEL TERKAIT
Akhirnya! Anime Mob Psycho 100 Season Kedua Akan Tayang Dalam Waktu Dekat

Musim kedua ini memang tidak begitu viral seperti musim awal, bukan berarti Season kedua yang tayang sebanyak 12 episode ini tidak pantas untuk di tonton. Masih banyak faktor lain yang membuat Attack on Titan harus kamu ikuti tiap minggunya, salah satunya adalah kemungkinan akan terjadinya pertarungan besar antara Beast Titan dengan Levi.

Bagaimana Menurut kalian? apakah beberapa alasan hilangnya antusias musim kedua ini sesuai dengan pendapat kamu?

Sumber: Yaraon!

Kautsar Juhari

Founder Dafunda Community. Menghabiskan waktu luang dengan bermain Game Pro Evolution Soccer. Film terbaik menurut saya Forrest Gump, dan Anime kesukaan Gintama.

Ayo mulai berdiksusi