Auto Nangis, Ini 7 Rekomendasi Anime Sedih Paling Nyesek Sepanjang Masa!

in ,
Photomix Image

Dafunda Otaku – Gimana sih perasaan kalian ketika nonton Anime paling sedih sepanjang masa? Biasanya, para otaku yang menonton anime tersebut akan menangis tersedu-sedu, sama seperti saya hahaha. Ngomong-ngomong, rekomendasi ini berdasarkan pendapat saya.

Memang sedikit alay ketika nangis menonton anime sedih, namun, ada hal baiknya loh jika kamu menonton anime dengan genre tersebut. Para otaku sering membuat post di akun Facebook mereka, dan menulis “anime sedih membuatku menjadi lebih baik” ada juga yang menulis “anime sedih memotivasiku”.

Hmm, jadi intinya, menonton anime sedih itu dapat memberi kamu motivasi hidup, gak ada ruginya kan kalo nonton anime yang akan membuat hidup menjadi lebih baik. Jika menurut kalian begitu, yuk langsung aja, inilah 7 rekomendasi anime sedih paling nyesek sepanjang masa.

Inilah 7 Rekomendasi Anime Sedih Paling Nyesek Sepanjang Masa!

1. Clannad After Story

Anime Sedih Paling Nyesek Sepanjang Masa Dafunda Otaku

Sudah siap untuk menonton anime paling sedih sepanjang sejarah ini? Anime ini dicap sebagai anime sedih di seluruh dunia loh, para penonton pasti akan dibuat menangis dengan ending anime Clannad After Story yang sungguh menyayat hati ini. Saya saranin, kalo mau nonton ini anime, perlu banyak-banyak stok tisu deh.

Sinopsis Clannad After Story

Seri anime Clannad After Story ini merupakan musim kedua dari anime berjudul Clannad. Musim kedua ini akan menceritakan latar dimana Tomoya dan Nagisa telah lulus dari SMA. Setelah lulus mereka berdua menjalani hidup bersama dan menjalin hubungan yang semakin mendalam.

Dengan hubungan yang mereka jalin bersama-sama, Tomoya dan Nagisa terus mendapatkan makna tentang arti pentingnya sebuah keluarga. Sayangnya, kisah mereka dipenuhi dengan berbagai ujian dan tantangan. Sampai pada akhirnya, datanglah ending yang sungguh menyedihkan.

2. Angel Beats

Anime Sedih Paling Nyesek Sepanjang Masa Dafunda Otaku

Selain alur cerita yang sangat sulit untuk ditebak, anime Angel Beats ini memiliki comedy yang sangat lucu bahkan sampai membuat kita tertawa terbahak-bahak. Pada awal episode, anime ini memang masih kental dengan comedy nya, tapi, semakin mendekati ending, anime ini akan luar biasa menyedihkan sama seperti Clannad After Story.

Hati-hati nangis terus, karena diawal episode anime ini akan membuat kalian tertawa terbahak-bahak, pasti jika mendekati ending akan membuat kalian menangis tersedu-sedu sampai beberapa hari. Ini sendiri berdasarkan pengalaman saya sih hehe.

Sinopsis Angel Beats

Cerita anime ini bermula dari terdamparnya Otonashi di dunia tersebut (semacam isekai). Ketika tersadar dan membuka matanya, ia melihat seorang wanita di sebelah nya memegang senjata yang bernama Yuri.

Tetapi ia tidak ingat identitas dirinya dan hanya ingat kalau namanya adalah Otonashi dan juga Otonashi seakan tidak percaya dia telah mati walaupun telah di beritahu oleh Yuri.

Di dalam pertemuan itu ternyata Yuri sedang melancarkan serangan ke Tenshi (malaikat) yang di anggap oleh Yuri sebagai musuh. Yuri juga menyuruh Otonashi untuk menjauh dari Tenshi dan bergabung dengan klubnya yang di singkat SSS.

Lalu Otonashi pun menemui Tenshi tersebut untuk meminta penjelasan ada apa sebenarnya yang terjadi. Apakah dia sudah benar-benar mati atau belum.

Kemudian tanpa bicara Tenshi tersebut langsung menusuk Otonashi sehingga Otonashi tidak sadar dan berada di ruang perawatan sekolah. Anehnya ia tidak mati dan dari situ ia baru sadar bahwa ia telah benar-benar mati.

3. Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu Wa Kimi No Uso

Satu lagi nih anime yang wajib kalian nonton, tidak hanya anime paling sedih, anime ini juga termasuk anime romance terbaik diseluruh dunia yang akan membuat penontonnya menangis tersedu-sedu.

Anime yang berjudul Shigatsu wa Kimi no Uso ini menjadi populer pada tahun 2015, dan, anime ini sendiri sangat kental dengan nuansa drama musikal, sedikit comedy, 80% kesedihan.

Nantinya kalo kamu sudah selesai menonton anime ini, jangan menyesal ketika mengetahui ending anime Shigatsu wa Kimi no Uso ini ya, apalagi nangis seharian, gaboleh hehe.

Sinopsis Shigatsu wa Kimi no Uso

Anime ini menceritakan tentang Kousei Arima, seorang anak berumur 11 tahun yang berbakat dalam memainkan piano. Ia juga menjadi terkenal karena menjuarai kompetisi kompetisi piano Arima Saki, ibu dari Kousei terkenal sebagai salah satu pianis yang sangat hebat.

Kemudian ia mewariskan impiannya di dunia piano kepada anaknya tadi, Arima Kousei. Akan tetapi, Saki mendidik Kousei dengan kasar, hal itu sepertinya membuat Kousei muda agak tertekan.

Jika kamu menonton anime ini pasti langsung mengerti dengan jalan cerita nya dan juga Shigatsu wa Kimi no Uso ini adalah anime romace sekaligus sedih terbaik yang pasti bakal buat kamu tersentuh.

4. Anohana

Anohana Katzneko 23242566 600 450

Tidak kalah sedih dari anime urutan pertama yaitu Clannad After Story, anime yang bertema tentang persahabatan yang berjudul Anohana ini pasti akan membuat kamu menangis.

Seperti yang kalian tau, jika ada anime dengan jalan cerita yang sedih namun bertema persahabatan, pastinya akan membuat kenangan yang begitu banyak.

Karena hal tersebut, sudah dipastikan anime ini adalah salah satu anime tersedih sepanjang sejarah. Wajib ditonton deh anime super-super sedih ini, biar menambah wawasan kamu tentang persahabatan sekaligus tentang kesedihan.

Sinopsis Anohana

Anime yang menceritakan tentang kisah persahabatan 6 orang sahabat yang berubah menjadi tidak saling menghiraukan karena sebuah tragedi. Tragedi masa lalu yaitu salah satu dari mereka meninggal akibat insiden kecelakaan. Anohana sendiri adalah anime yang paling direkomendasikan oleh saya.

Karena tragedi tersebut, .ereka saling menyalahkan satu sama lain dan ada yang menyalahkan diri sendiri, sampai akhirnya mereka membubarkan diri masing masing.

Namun ternyata, sahabat mereka bernama Menma yang meninggal tadi datang kembali sebagai hantu yang awalnya hanya bisa dilihat oleh 1, yaitu Jintan seorang.

5. Plastic Memories

Anime Sedih Paling Nyesek Sepanjang Masa Dafunda Otaku

Waduh, jangan ditanya lagi deh gimana nyeseknya anime ini, bayangin deh, kalo karakter yang kamu sukai di anime ini tiba-tiba saja kehilangan sedikit demi sedikit dari ingatannya.

Tidak hanya kehilangan ingatan, anime ini akan memberikan kesan yang lebih sedih lagi, pastinya anime sedih ini bakal membuat kamu nangis seharian dikamar. Sampai saat ini, anime ini hanya masih memiliki season 1 saja, banyak sekali orang yang menginginkan musim kedua anime ini tapi, tidak dibuat oleh animatornya.

Siapa yang tidak mau musim keduanya coba, endingnya saja membuat kita penasaran banget gimana jadinya karakter utama yang kehilangan ingatan tadi, pastinya semua orang akan penasaran dengan jalan cerita yang seperti itu.

Sinopsis Plastic Memories

Seri anime yang berjudul Plastic Memories ini menceritakan tentang cerita dimana latar diambil dari masa depan, pada mas itu ada berbagai perusahaan yang menciptakan berbagai Robot Android seperti SA Corp yang mampu memproduksi Android bernama Giftia, ia dapat menyimpan dan bertingkah laku sangat-sangat mirip seperti manusia.

Dan para Giftia nantinya akan dipasangkan dengan seseorang untuk membantu pekerjaannya lebih cepat selesai. Anime ini sendiri memiliki karakter utama seorang Giftia dan seorang pria yang tampan. Dan jalan ceritanya pun berlanjut ketika mereka menjalin sebuah hubungan terlarang.

6. Charlotte

Review Charlotte Dafunda Otaku

Anime yang bergenre supranatural berjudul Charlotte ini sendiri memang bukanlah anime yang terlalu menyedihkan, namun, bagi beberapa orang termasuk saya, anime ini bisa dibandingin dengan Angel Beats loh.

Sama seperti anime tersebut, anime ini pada awalnya hanya penuh dengan aksi lucu dan comedy, bahkan jarang sekali ditemui momen yang mengharukan. Namun, saat memasuki ending, anime ini luar biasa mengejutkan sekaligus menyedihkan.

Seperti genrenya sendiri, karakter dalam anime ini memiliki kekuatan yang bisa terbilang bandingan Dewa. Menurut saya, anime ini lumayan sedih dan yang paling penting, anime ini memiliki makna tentang persahabatan dan akan memotivasi kamu.

Sinopsis Charlotte

Seri ini sendiri menceritakan tentang kisah dimana remaja-remaja yang sedang masuk pada pertengahan masa Pubertas secara tiba-tiba terkena dampak dari Fenomena jatuhnya Komet bernama Charlotte.

Dimana setiap orang yang terkena Radiasinya, maka jika orang itu masih remaja dan belum melewati masa Pubertas, ia akan mendapatkan berbagai kemampuan Supernatural unik.

Yuu Otosaka adalah salah satunya, karena hal tersebut ia sangat bangga mendapatkan kekuatan aneh berupa kemampuan untuk bisa merasuki tubuh orang lain dan mengendalikannya. Ia menggunakan kekuatannya untuk membuat kehidupannya di sekolah menjadi instan dan menjadi seperti yang ia dambakan.

Namun ternyata, ia tidak sadar bahwa bukan hanya dia yang mendapatkan kemampuan unik dari Komet Charlotte dan akhirnya Yuu terjerat dalam berbagai masalah bahkan pada akhirnya, ia harus mengemban misi mengambil semua pengguna kemampuan khusus untuk menyelamatkan dunia.

Karena itulah seri ini adalah anime yang mirip Boku no Hero Academia, karena sama-sama menceritakan tentang perjuangan seseorang dalam menyelamatkan dunia dari bahaya, alias perjuangan sebagai pahlawan.

7. Grave of the Fireflies

Anime Sedih Paling Nyesek Sepanjang Masa Dafunda Otaku

Untuk rekomendasi terakhir, ada anime movie nih, anime yang dikenal dengan sebutan Grave of the Fireflies atau bisa juga disebut Hotaru no Haka ini sempat populer di Indonesia.

Memang anime ini bukan anime series, namun, anime movie ini tidak menyedihkan dari Clannad After Story loh. Meskipun anime ini sudah sangat jadul, namun, sampai saat ini anime ini masih populer dan banyak dicari oleh orang-orang.

Sebelumnya, anime ini diproduksi pada tahun 1988 yang menceritakan tentang kakak beradik, animatornya sendiri membuat anime ini sesedih mungkin agar para penonton mendapatkan motivasi atau keinginan untuk hidup lebih baik.

Bagi kalian yang memiliki beban pikiran atau habis putus cinta, saya saranin banget deh nonton anime sedih yang menceritakan perjuangan kakak beradik ini, dijamin mantap deh.

Sinopsis Grave of the Fireflies

Anime Movie ini bercerita tentang betapa perang begitu melegalkan rasa takut secara harfiah baik dimulai dari sistim kemasyarakatan tertinggi sampai sistim kemasyarakatan terendah yang ujung-ujungnya merambat ke tingkat individu.

Perang yang membawa beban psikis yang tak berkesudahan meski dalam satu kondisi tertentu alih-alih dapat membentuk karakter yang bersifat thoughtseperti halnya yang dialamatkan pada peran Seita (anak lelaki seorang angkatan laut yang bertugas selama Perang Dunia ke II dan mau tidak mau harus dipasrahi adik perempuannya Setsuko sepeninggal ibunya yang menjadi korban perang).

Meski dalam usia yang relatif belia, nyatanya Seita mampu digambarkan sebagai pribadi yang memiliki jiwa pintar dalam bertahan hidup dan berpikir cepat meski dalam kondisi tersulit sekalipun.

Pastinya semua rekomendasi yang ada di artikel ini akan membuat kamu menangis, salah satunya adalah Angel Beats. Demi kesehatan mu, jika menonton anime ini saya sarankan jangan terlalu dibawa perasaan. Bagaimana menurut kamu rekomendasi ini? Kalo mau katain sesuatu, yuk kita bahas di kolom komentar.

0/5 (0 Reviews)

Dani Fernando

orang yang menggangap dirinya sebagai wibu dan orang bodoh.

Ayo mulai berdiksusi