Inilah 7 Rekomendasi Anime Tentang Game Terbaik Sepanjang Sejarah!

Anime Bertema Game Terbaik

Dafunda Otaku – Yo minna-san, kali ini saya ingin merekomendasikan Anime tentang game terbaik nih buat kalian, ini pilihan saya sendiri loh. Bagi para Otaku pasti suka dong dengan game? Karena banyak orang yang mengatakan, jika tanpa game dan Anime, otaku tidak akan bisa hidup. Haha, memang aneh sih, mengapa otaku tidak bisa hidup tanpa game dan anime.

Kamu tau kan Anime dengan judul No Game No Life? Banyak orang yang mengatakan bahwa, anime dengan judul No Game No Life adalah anime dengan tema game terbaik sepanjang sejarah, saya setuju itu, dan sekarang saya akan membuat rekomendasi 7 anime tentang game terbaik sepanjang sejarah,! langsung aja yuk.

1. No Game No Life

No Game No Life

Anime No Game No Life adalah sebuah anime yang diadaptasi dari serial novel ringan Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh novelis bernama Yuu Kamiya. Sedangkan adaptasi manga anime ini dbuat oleh Mashiro Hiiragi dan memulai serialisasinya di majalah Monthly Comic Alive pada tanggal 27 Januari 2013.

Seperti yang tadi saya bilang, bahwa Anime dengan judul No Game No Life ini adalah anime tentang game terbaik sepanjang masa, dengan grafis yang sangat memukau, warna yang sangat cerah, intinya anime No Game No Life ini adalah anime tentang game terbaik sepanjang masa. Penasaran bagaimana serunya petualangan di anime ini ? Langsung nonton aja, dan satu lagi, anime ini juga tentangIsekai loh, jadi, pasti makin seru.

Sinopsis No Game No Life

Anime No Game no Life adalah komedi nyata yang berfous pada Sora dan Shiro, mereka berdua adalah saudara kandung NEET dan duet gamer online di balik nama pengguna legendaris “Kuuhaku.” Mereka melihat dunia nyata hanya sebagai permainan buruk lainnya, Namun sebuah e-mail aneh yang menantang mereka ke pertandingan catur mengubah segalanya, saudara laki-laki dan perempuan yang bernama Sora dan Shiro itu tercebur ke dunia lain (Isekai) di mana mereka bertemu Tet, adalah Dewa Permainan.

2. Mirai Nikki

Mirai Nikki

Siapa tidak kenal dengan Anime psikopat sekaligus anime yang tentang game ini coba? Pastinya banyak orang yang sudah mengenal anime ini sejak dulu. Karena pada masanya, anime Mirai Nikki ini dicap sebagai anime psikopat sekaligus anime tentang game terbaik di dunia. Jadi, jangan sungkan untuk menonton anime ini walaupun karakter utama di anime ini psikopat hehe.

Sinopsis Mirai Nikki

Anime Mirai Nikki menceritakan tentang seseorang bernama Yukiteru Amano, adalah seorang siswa yang selalu menyendiri, mengamati keadaan yang terjadi disekitar dan serta selalu menulis catatan harian di handphone miliknya.

Dia jarang bergaul dengan teman temannya yang lain karena dirinya selalu menolak jika diajak oleh teman temannya. Teman satu satunya yang dimiliki Yuki adalah teman dari imajinasinya yaitu Deus Ex Machina, God Of Time and Space.

Pada suatu pagi Yuki terbangun dari tidurnya dan mendapati catatan hariannya yang akan dia tulis pada hari itu sudah terisi, lebih mengejutkannya lagi catatan harian itu persis meramalkan kejadiannya yang akan datang.

3. Log Horizon

Log Horizon

Kalo yang ini Anime legend nih, anime Log Horizon ini lumayan mirip dengan anime Sword Art Online loh, gak percaya? Coba aja nonton, dijamin kamu suka. Tapi sayang-nya, anime ini diberhentikan karena ada masalah, sayang sekali ya, padahal anime bagus tapi di berhentikan. Ditambah lagi, anime ini tentang game dan isekai loh, cocok buat kamu yang suka anime mirip Sword Art Online.

Sinopsis Log Horizon

Anime Log Horizon ini menceritakan tentang Elder Tales, adalah game RPG (role-playing game) fantasi online yang sangat populer dan terdapat jutaan pemain-nya di seluruh dunia.

Tapi pada saat game sedang melakukan update ekspansi ke-12, terjadi sebuah insiden. Tiga puluh ribuan pemain yang sedang bermain pada saat sistem melakukan update, tiba-tiba mendapati diri mereka masuk ke dalam dunia game dan menjadi avatar mereka sendiri di dalam game tersebut.

Salah satunya orang yang masuk ke dalam game tersebut adalah Shiroe, adalah seorang pengangguran yang memiliki masalah dalam berinteraksi dengan orang lain. Untuk bertahan hidup di dalam dunia game itu, dia membentuk sebuah guild yang bernama “Log Horizon” dengan anggota yang terpilih dari pemain lainnya. Dan petualangan mereka pun dimulai untuk mencari cara agar dapat keluar dari game itu.

4. Overlord

Overlord

Satu lagi nih anime tentang game dan fantasi, anime ini berjudul Overlord, ini sangat mirip dengan anime Sword Art Online loh, yaitu tidak bisa log-out (game VR) dari game yang dimainkan nya. Bagaimana menurut kamu? Bukankah anime Overlord ini sangat menarik untuk ditonton? Pastinya iya dong hehe.

Sinopsis Overlord

Seri anime yang berjudul Overlord ini menceritakan tentang Momonga, adalah seseorang yang sangat Familiar dengan Game Virtual Reality bernama Yggdrasil. Semua kekacauan dimulai ketika suatu hari ada kabar bahwa game yang ia sukai tersebut akan ditutup.

Sebagai pengucapan terakhir ketika penutupan gamenya, Momonga terus berada di dunia Virtual itu hingga batas waktu terakhir. Dan ketika waktunya sudah habis, dimana itu adalah saat-saat terakhir gamenya akan tutup, ia malah tertidur disana. Ketika bangun, ia malah dikelilingi sekeleton di game itu, bukannya keluar dari game, dia malah terjebak di dalam game itu.

5. Accel World

Accel World

Nah, anime ini lumayan mirip juga dengan anime Sword Art Online, karena banyak orang yang berdiskusi mana anime yang lebih bagus, Accel World atau Sword Art Online, dan akhirnya anime yang terbagus pun jatuh kepada Accel World. Anime ini mampu menyaingi anime Sword Art Online, pasti anime ini bagus banget ya.

Sinopsis Accel World

Cerita anime Accel World ini dimulai ketika wanita cewek cantik dan paling populer bernama Kuroyukihime mendekati Arita (protagonis), ia mulai mendekat karena Hime sungguh kagum setelah melihat kehebatan Arita dalam bermain game.

Setelah cukup lama mereka kenal, Kuroyukihime pun memperkenalkan Arita dengan Brain Burst, adalah sebuah program rahasia yang mampu mempercepat proses Kognitif manusia ke titik dimana waktu tampak berhenti, dengan kata lain, Brain Burst seperti kekuatan dimana waktu diberhentikan.

6. D-Frag!

D Frag!

Anime yang berjudul D-Frag! ini berfokus-kan pada genre komedi, tidak hanya membuat para penonton tertawa, anime ini juga memberikan kesan yang menarik kepada para penonton. Mau tau kenapa? Karena anime memiliki jalan cerita yang bagus dan banyak sekali orang yang menyukai anime D-Frag! ini.

Sinopsis D-Frag!

Anime yang berjudul D-Frag! ini berceritakan tentang Kazama Kenji, yang dimana di sekolahnya dia dicap sebagai ketua geng yang menyeramkan. Namun, karena ada suatu hal, Kazuma terpaksa harus ikut kedalam klub yang bernama “Klub Pembuat Game.

Kazuma bukan nya bersyukur ditemani cewek-cewek cantik di klub itu, dia malah mengeluh dan akhirnya Kazuma pun harus berhadapan dengan kejadian dan orang-orang aneh yang membuat dirinya semakin gila karena hal ini.

7. Yu-Gi-Oh!

Yu Gi Oh!

Seri anime yang mengangkat permainan kartu produksi Konami, Yu-Gi-Oh! kembali merilis seri terbarunya. Setelah kisah Yuya Sakaki meyelamatkan berbagai dimensi di Yu-Gi-Oh! Arc-V selesai, pada bulan Mei 2017 seri ini berlanjut ke seri ke-6 yang berjudul Yu-Gi-Oh! VRAINS. Memang dari segi grafik anime ini kurang bagus, namun, jalan cerita anime ini sungguh menyenangkan.

Pastinya para Otaku jaman old akan mengatakan bahwa anime ini adalah anime tentang game terbaik sepanjang sejarah.

Sinopsis Yu-Gi-Oh!

Anime Yu-Gi-Oh! ini bercerita tentang seorang anak muda bernama yang berbadan kecil bernama Yugi, karena badan nya yang kecil, dia ditindas oleh teman-temannya. Suatu hari kakek Yugi yang memiliki toko kartu memberi Yugi sebuah teka-teki Mesir yang kuno untuk dipecahkannya, teka-teki itu disebut sebagai Millenium Puzzle.

Sampai akhirnya Yugi memecahkan misteri itu, Yugi jadi memiliki kekuatan kuno di dalam tubuhnya. Kekuatan yang didapat Yugi itu disebut Yami (seperti dalam bentuk roh memasuki tubuh manusia), kemudian kekuatan yang didapat Yugi itu menjadi bagian dalam diri nya.

Yami yang didapat Yugi itu dulunya adalah alter ego yang ahli dalam permainan kartu, sampai akhirnya Yugi pun ikut turnamen permainan kartu karena dia memiliki roh yang sangat pintar bermain kartu monster didalam tubuhnya.

Yugi Dan Yami

Itulah 7 rekomendasi anime tentang game terbaik sepanjang sejarah.! Menurut kamu, mana anime yang tentang game terbaik dalam rekomendasi ini? Kalau kamu ingin memberi tau, mari kita diskusikan di kolom komentar.

0/5 (0 Reviews)

Dani Fernando

Saya hanyalah wibu yang bodoh dan mencintai 2D, dan pastinya saya juga sangat menginginkan pergi ke isekai (tempat yang ada demihuman). Biasanya kerjaan saya hanyalah mengetik dan mencari tahu apa isi dunia ini sebenarnya.

Ayo mulai berdiksusi