5 Film Anime Karya Makoto Shinkai Wajib Nonton E1481087628377
in , , ,

6 Film Anime Buatan Makoto Shinkai Terbaik Dengan Pemandangan Terlihat Sangat Hidup!

Dafunda Otaku – Kali ini kita akan membahas mengenai film anime hasil karya Makoto Shinkai. Nah kalian sudah tau belum siapa Makoto Shinkai? Makoto Shinkai adalah seorang Sutradara anime asal Jepang. Makoto Shinkai pun disebut sebagai “The New Miyazaki”, yup Hayao Miyazaki merupakan animator sukses di balik Studio Ghibli.

Terbukti film-film terbarunya mampu berhasil meraup keuntungan ‎¥‎ 10 miliar atau Rp 1,1 triliun di Box Office Jepang. Karya pertama Makoto adalah anime pendek Other Worlds di tahun 1997 dan namanya mulai melambung lewat anime pendek bertajuk Voices of a Distant Star (2002).

6 Anime Movie Terbaik Buatan Makoto Shinkai!


1. 5 Centimeters Per Second

91gjk5ZaN9L. SY445  - 6 Film Anime Buatan Makoto Shinkai Terbaik Dengan Pemandangan Terlihat Sangat Hidup! | Dafunda Otaku
Film berikutnya ada anime drama romantis yang dirilis pada tahun 2007. Film ini dibagi menjadi 3 bagian yaitu Cherry Blossom, Cosmonaut dan 5 Centimeters per Second. Kisahnya dibuat di Jepang pada tahun 1990-an sampai tahun 2008 dan dipusatkan pada seorang anak bernama Takaki Tono. Film karya Makoto Shinkai ini kembali meraih penghargaan Best Animated Feature Film di Asia Pacific Screen Awards tahun 2007.

maxresdefault 5 - 6 Film Anime Buatan Makoto Shinkai Terbaik Dengan Pemandangan Terlihat Sangat Hidup! | Dafunda Otaku

Pada Film ini juga memiliki  grafik yang sangat indah seperti layaknya melihat gambar 3D. Diperlihatkan dari sudut pandang perjalanan dan suasana kehidupan disaat itu serta rasa nyaman tinggal dikota tersebut membuat kita betah untuk menonton terus menerus.

Sinopsis

Menceritakan kisah asmara LDR yang tak terbalas. Berlatar sekitar tahun 90an berkisah tentang Tohno Takaki yang menyukai seorang perempuan bernama Shinohara Akari.

Dalam jalan cerita ini dibagi menjadi tiga bagian, yang pertama mengenai pertemuan Tataki dan Akari sejak SD dan karena pekerjaan ayah tataki, membuat mereka berdua harus berpisah satu sama lain dan awal mula itulah konflik dalam film ini.

 

Pada bagian keduanya hanya menyorotkan kehidupan Tataki pada masa SMA dan bersama teman sekolahnya yang sangat menyukai Tataki. Pada kelanjutan bagian ketiga akhir permasalahan ini akan menyambung. Disini kalian akan menyaksikan semua permasalahan yang terjadi diantara mereka berdua, dari awal permasalahan sejak berpisah karena pekerjaan orang tuanya dan hingga bertemu kembali setelah dewasa dan akhirnya cinta Tohno Tataki tidak terbalaskan dengan Shinohara Akari

Film ini akan mengajarkan kalian tentang ” Jangan takut untuk mengatakan perasaan kalian sejujur-nya” agar kalian tidak bernasib seperti Takaki dan Akari.

5 Centimeters Per Second Trailer

Informasi 5 Centimeters Per Second

Nama 5 Centimeters Per Second (Byōsoku Go Senchimētoru)
Jadwal Tayang 3 Maret 2007
Genre Drama, Romance, Slice of Life
Studio CoMix Wave Films
Score 7.94

2. Your Name.

NEOBK 1996579 - 6 Film Anime Buatan Makoto Shinkai Terbaik Dengan Pemandangan Terlihat Sangat Hidup! | Dafunda Otaku

Siapa sih yang ga tau anime ini, Anime baru ini pernah menghebohkan seluruh dunia. Bukan hanya grafiknya yang keren namun jalan ceritanya juga yang sulit ditebak. Anime ini juga berkisah seorang remaja yang memiliki hubungan LDR tidak kalah menarik loh.

Kiminonawa - 6 Film Anime Buatan Makoto Shinkai Terbaik Dengan Pemandangan Terlihat Sangat Hidup! | Dafunda Otaku

Sinopsis

Film ini berkisah tentang remaja laki-laki dan perempuan yang sangat sulit untuk bertemu. Laki-laki yang bernama Taki tinggal di Tokyo Jepang sedangkan si perempuan yang bernama Mitsuha tinggal di suatu desa yang jaraknya cukup jauh dari Tokyo. Suatu hari ada meteorid melintasi bumi dan membuat kedua remaja itu saling bertukar tubuh yang dimaksud adalah jiwa Taki menggerakan tubuh Mitusha dan begitu sebaliknya .

 

Mereka saling bertukar tubuh pada saat mereka tertidur, dan karena itu mereka memutuskan untuk mencatat setiap kegiatan mereka demi menyelamatkan hidup mereka masing-masing. Namun tiba-tiba konflik terjadi, entah kenapa mereka sudah tidak bisa bertukar tubuh kembali. Sehingga Taki memutuskan untuk pergi ke tempat Mitsuha tinggal, disitulah permasalahan dalam film ini terungkap. Taki bersikeras ingin menyelamatkan Mitsuha.

Your Name. Trailer

Informasi Your Name.

Nama Your Name. (Kimi no na wa)
Jadwal Tayang 26 Agustus 2016
Genre Supernatural, Drama, Romance, School
Studio CoMix Wave Films
Score 9.18
ARTIKEL TERKAIT
Review Kimi no Na wa (Your Name): Cinta Beda Ruang dan Waktu

3. Dareka no Manazashi

dareka no manazashi - 6 Film Anime Buatan Makoto Shinkai Terbaik Dengan Pemandangan Terlihat Sangat Hidup! | Dafunda Otaku

 

Dareka no Manazashi, Film ini membuat air mata berlinang. Menteskannya bukan karena ada yang meninggal atau karena sad ending namun karena ceritanya yang bikin jleb di hati dan mungkin bagi yang sudah tidak ada orang tua atau sudah berpisah dengan orang tua, kamu akan teringat kembali dengan mereka.

Karya Makoto Shinkai tidak pernah membuat kita bosan dengan jalan ceritanya. Dalam anime ini juga memiliki pemandangan yang mirip 3D seperti terlihat hidup dan betah untuk ditonton.

Sinopsis

Bercerita tentang Okamura Aya, yang akrab dipanggil juga “Aachan”, karena Ibunya ada di luar negeri untuk menjalani pekerjaan sebagai dokter, jadi ia tinggal bersama ayahnya dan kucing peliharaan, Mii-san. Setelah Aachan dewasa, ia mendapatkan pekerjaan di suatu perusahaan dan memilih untuk berpisah dari ayahnya karena untuk memulai kehidupan barunya.

Ayahnya yang biasa tinggal dengan Aachan kini hanya bersama dengan kucing peliharannya dirumah. Suatu hari ayahnya terus mencoba menghubunginya namun entah kenapa Aachan tidak menjawabnya.

Dareka no Manazashi Trailer

Informasi Dareka no Manazashi

Nama Dareka no Manazashi
Jadwal Tayang 10 Februari 2013
Genre Drama, Slice of Life
Studio CoMix Wave Films
Score 7.49

4. The Garden of Words

NEOBK 1498541 - 6 Film Anime Buatan Makoto Shinkai Terbaik Dengan Pemandangan Terlihat Sangat Hidup! | Dafunda Otaku

Nah selanjutnya ada The Garden of Words. Anime yang masih mengusung genre drama ini mengisahkan seorang anak laki-laki 15 tahun dan wanita berusia 27 tahun yang menemukan persahabatan tidak biasa di satu hari hujan di Taman Nasional Shinjuku Gyoen. Menurut Makoto Shinkai, hujan dalam film ini mewakili kekuatan cinta: tidak dapat dikendalikan atau dihentikan.

koto no ha no niwa  - 6 Film Anime Buatan Makoto Shinkai Terbaik Dengan Pemandangan Terlihat Sangat Hidup! | Dafunda Otaku

Dengan kisah asmara yang simple dan dibalut dengan viusal yang sangat indah itu yang menjadikan film ini luar biasa, pokoknya kalian akan dibuat kagum oleh visualisasi yang diberikan oleh film ini.

Sinopsis

The Garden of Words menceritakan tentang seorang pemuda bernama Takao Azuki pemuda berusia 15 tahun yang mempunyai keahlian dalam membuat sepatu, keahliannya itu yang membuat ia mempunyai cita-cita menjadi designer sepatu profesional.

 

Takao mempunyai kebiasan unik yaitu setiap turun hujan ia selalu bolos sekolah dan pergi ke taman untuk mencari inspirasi dalam membuat design sepatu yang akan dia buat, suatu hari saat Takao pergi ke taman yang biasa ia kunjungi ia bertemu dengan seorang wanita bernama Yukari Yukino dan saat itulah kisah asmara antara dua orang ini terjadi.

The Garden of Words Trailer

Informasi The Garden of Words

Nama The Garden of Words (Kotonoha no Niwa)
Jadwal Tayang 31 Mei 2013
Genre Slice of Life, Psychological, Drama, Romance
Studio CoMix Wave Films
Score 8.26

5. The Place Promised in Our Early Days

51RWQWWJRQL - 6 Film Anime Buatan Makoto Shinkai Terbaik Dengan Pemandangan Terlihat Sangat Hidup! | Dafunda Otaku

The Place Promised in Our Early Days merupakan film anime pertama dari Makoto. Film mengambil set waktu setelah perang dan Jepang dibagi menjadi 2 blok: Utara dikuasai oleh Uni Soviet dan Selatan dikuasai Amerika Serikat. Diisi suara oleh Hidetaka Yoshioka, Masato Hagiwara dan Yuka Nanri, film ini mendapatkan beragam respons positif dari kritikus dan memenangkan film anime terbaik di Mainichi Film Awards 2004.Oltre le nuvole wallpaper - 6 Film Anime Buatan Makoto Shinkai Terbaik Dengan Pemandangan Terlihat Sangat Hidup! | Dafunda Otaku

Sinopsis

Cerita dari film ini bukan hanya menampilkan kisah cinta segitiga saja, Jika kalian berpikiran pendek pasti kalian tidak akan ngerti alur dari film ini. Jadi mohon diperhatikan setiap scene dan dialog yang ada supaya kalian mengerti jalan cerita dari film ini.

 

Walaupun memiliki alur yang rumit, penulis yakin kalian semua akan mengerti kisah dari film ini dan akan terharu oleh perjuangan Hiroki dan Takuya untuk mewujudkan mimpi mereka bersama.

The Place Promised in Our Early Days Trailer

Informasi The Place Promised in Our Early Days

Nama The Place Promised in Our Early Days
Jadwal Tayang 20 November 2004
Genre Drama, Military, Romance, Sci-Fi
Studio CoMix Wave Films
Score 7.74
ARTIKEL TERKAIT
Manga BokuMachi dibuat Spin-off, Menceritakan kisah Kayo di bangku SMP

6. Children Who Chase Lost Voices

1200x630bb 1 - 6 Film Anime Buatan Makoto Shinkai Terbaik Dengan Pemandangan Terlihat Sangat Hidup! | Dafunda Otaku
Children Who Chase Lost Voices menceritakan seorang gadis muda Asuna, sering menyendiri di atas bukit ditemani kucingnya, Mimi. Asuna kerap mendengarkan suara radio misterius yang dihasilkan dari kepingan kristal peninggalan mendiang ayahnya yang mengarahkan dirinya ke dunia tersembunyi.

thumb 1920 771860 - 6 Film Anime Buatan Makoto Shinkai Terbaik Dengan Pemandangan Terlihat Sangat Hidup! | Dafunda Otaku

Film ini diisi suara oleh Hisako Kanemoto, Kazuhiko Inoue dan Miyu Irino. Children Who Chase Lost Voices adalah film animasi terpanjang karya Makoto Shinkai dan digambarkan sebagai film animasi yang sangat “hidup” dengan petualangan, aksi, serta asmara.

Sinopsis

Kisah bermula saat Asuna sering mendengarkan lagu dari radio sederhana buatan dia sendiri, untuk membuat radio itu bekerja Asuna memakai satu buah kristal pemberian sang ayah yang sudah meninggal saat ia masih kecil.

 

Pada saat Asuna mengutak ngatik radionya tersebut, dia mendengarkan melodi yang sangat indah yang membuat dirinya kagum, setelah itu banyak kejadian aneh di kampung halaman Asuna, mulai dari sering bermunculan hewan aneh yang tidak tau asal-nya dari mana Asuna hampir tewas dimakan salah satu hewan tersebut.

Tetapi ada seorang pria misterius yang menyelamatkan hidup nya, pemuda itu bernama Shun dari situlah Asuna tau ada negri dibawah tanah yang bernama Agartha dan berniat untuk menjelajahi nya.

Children Who Chase Lost Voices Trailer

Informasi Children Who Chase Lost Voices

Nama Children Who Chase Lost Voices (Hoshi o Ou Kodomo)
Jadwal Tayang 7 Mei 2011
Genre Adventure, Romance, Fantasy
Studio CoMix Wave Films
Score 7.72

Manakah Film Anime Buatan Makoto Shinkai Yang Kamu Sukai?

5 Film Anime Karya Makoto Shinkai Wajib Nonton e1481087628377 - 6 Film Anime Buatan Makoto Shinkai Terbaik Dengan Pemandangan Terlihat Sangat Hidup! | Dafunda Otaku

Film hasil buatan Makoto Shinkai tidak pernah membosankan karena itulah banyak para penggemar anime suka dengan sutradara Makoto. Lalu film anime hasil buatan makoto manakah yang kamu sukai? jika kalian masih memiliki tanggapan anime namun belum tercantum diartikel ini. Silahkan beritahukan dikolom komentar ya.

Micca Adi Ismanto Junior

Saya sering dipanggil Mika, saya memanfaatkan waktu luang untuk mengulas sedikit informasi mengenai dunia Perwibu'an, dan saya sempatkan sedikit untuk nongkrong di Nekopoi (Warung Tercinta).

Ayo mulai berdiksusi