5 Kalimat & Kata Kata Yang Membantumu Saat Travelling Ke Jepang


5 Kalimat & Kata Kata Yang Membantumu Saat Travelling Ke Jepang

Dafunda Otaku – Kalau bahas Travelling, kamu pasti sudah tidak asing lagi kan sama hal hal yang berkaitan dengan oleh oleh, tempat tempat indah yang dikunjungi oleh traveller iyakan? temen kamu udah pada keluar negeri, dan kamu cuman liat foto foto mereka lewat akun media sosialnya? hahaha.

Nah untuk kamu yang pengen travelling ke jepang, kamu pasti akan berpikiran ”orang jepang kan rata rata/mayoritas engga bisa ngomong bahasa inggris gimana kalo komunikasi ya”, oke Dafunda punya beberapa solusi/alternatif untuk hal tersebut. Yaitu Tips Berkomunikasi Dengan Menggunakan Kata Kata Yang Membantumu Saat Travelling Ke Jepang :

5 Kalimat & Kata Kata Yang Membantumu Saat Travelling Ke Jepang

Tips #1 Sopan Santun Kepada Orang Jepang

Permisi

Karena jepang merupakan negara yang menjunjung tinggi sopan santun, jadi kalian harus permisi. Permisi dalam bahasa jepangnya adalah Su Mi Ma Sen, setelah mengucapkan kata itu, kalian boleh meminta tolong dengan mengarahkan ke petunjuk misalnya gambar atau sebuah barang atau mengajukan pertanyaan. Setelah itu kalian harus berterima kasih, berterima kasih dalam bahasa jepang yaitu Arigatou Gozaimasu.

Tips #2

Tips #2 Dafunda Otaku

Tips #2 Dafunda Otaku

Di jepang kan banyak benda benda aneh yang mungkin belum pernah liat sebelumnya, apakah kalian tidak penasaran dengan benda benda ini itu ini itu yang ada disana? coba kalian kepo-in dengan teknologi jepang, jangan cuman kepoin artis J**-nya saja.

ARTIKEL TERKAIT •
18 Moment Di Anime Yang Membuat Sedih Sampai Nangis, Dan Susah Dilupakan

Kalian bisa tanya tentang benda benda tersebut dengan kalimat ”Kore Wa Nan Desuka” & ”Sore Wa Nan Desuka” yang artinya ”ini apa”, ”itu apa”. Kalau kata kore itu untuk menyebutkan benda yang ada didekat kalian, kalau sore itu! benda-nya jauh dari kalian.

Tips #3

Tips #3

Dijepang jangan asal belanja segala macam barang tanpa tau harganya ya! nanti sewaktu bayar uangmu kurang, kan bisa jadi masalah besar. Kalian bisa tanya dengan menggunakan kalimat ”Ikura Desuka”, yang artinya ”berapa harganya?”. Jadi kalian akan diberikan petunjuk tentang harga barang yang kalian tanyakan.

#Tips 4

Tips #4

Kalau kalian kesasar, tertinggal dari rombongan, atau salah tempat, jangan diam kayak patung terus nunggu pertolongan. Kalian bisa tanyakan dengan orang yang ada disekitarmu menggunakan kalimat ini ”nama tempat! – wa doko desuka” yang artinya nama tempat – ada dimana?. Contoh!! ”Akihabara Toy Wa Doko Desuka”. Kalau kalian sudah tau tempatnya, tapi engga tau cara perginya gimana, kalian bisa menggunakan kalimat Douyatte Ikeba I I Desuka yang artinya dengan apa saya bisa kesana.

Itulah 5 Kalimat & Kata Kata Sakti Yang Membantumu Saat Travelling Ke Jepang. Kalau ada kalimat kalimat lain yang kalian temukan, berikan/tuliskan lewat kolom komentar.

ARTIKEL TERKAIT •
7 Rekomendasi Live Action Movie (Adaptasi Anime) Yang Cocok Untuk Jomblo

Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashi Ne Kanashi Ne
0
Kanashi Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii Kawaii
0
Kawaii
Daisuki
0
Daisuki
Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik