4 Perbedaan Cosplayer Indonesia Dan Jepang Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

5 Perbedaan Cosplayer Indonesia dan Jepang

Bagi kamu para Pecinta anime atau penikmat animanga,sudah tidakasing dengan sebutan “Cosplayer“atau yang sering disebut dengan istilah “Permainan Costume“pasti rata-rata otaku indonesia menyukai Cosplayer asing seperti Jepang,karena Jepang indentik dengan serial anime. sebelum kita semua masuk ke topik yang akan kita bahas akan lebih baik jika minna mengetahui dulu apa itu “Cosplayer

 – Cosplayer dalam istilah Jepang (Cosplay (コスプレ Kosupure. ) atau sering disebut di Indonesia(istilah Indonesia) permainan kostum. “Cosplayer” berasal dari gabungan kata costume”Kostume” dan play “Bermain” yang bisa diartikan mengikuti style atau pakaian suatu serial anime yang disukainya.

Dafunda Otaku – 4 Perbedaan Cosplayer Indonesia Dan Jepang Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui. tentunya perbedaan ini bukan ekpetasi melainkan realita yang ada.

4 Perbedaan Cosplayer Indonesia Dan Jepang Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Di Indonesia Event Cosplayer Free (Gratis) Tetapi Di Jepang Kita Diharuskan Membayar

4 Perbedaan Cosplayer Indonesia Dan Jepang Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

 

Banyak para otaku atau para pecinta anime di Indonesia bertanya-tanya,kenapa di Indonesia free(gratis) tetapi di negara serial anime nya sendiri harus membayar untuk ikuti event?

– Contohnya saja,di Indonesia menganti pakaian atau keperluan copslayer tersebut.karena di Indonesia terdapat banyak fasilitas gratis contohnya seperti wc dan lain-lain,tidak di Jepang, disana semuanya harus memerlukan biaya,jadi jika kita harus menganti pakaian copsplayer,make up dan lain-lain itu harus mengeluarkan uang.

Cosplayer Jepang Lebih Mementingkan Ke Natural’an Cosplay Di Bandingkan Indonesia

4 Perbedaan Cosplayer Indonesia Dan Jepang Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

 

Cosplayer asal Jepang lebih mementingkan ke “Natural’an” dibanding kan Indonesia sendiri,dari segi mana?

Misalkan di Indonesia costume cosplay dijual dimana-mana setelah ditampilkan,berbeda dengan Jepang yang lebih memilih untuk mengoleksi pakaian tersebut. dan juga Jepang identik dengan gen yang imut,bisa kita lihat cosplayer dari Jepang seperti sangat perfect saat memakai pakaian cosplay yang mereka miliki.

Cosplayer Jepang Lebih Bebas Di Bandingkan Di Indonesia Sendiri

4 Perbedaan Cosplayer Indonesia Dan Jepang Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Copslayer Jepang lebih bebas dibandingkan Cosplayer Indonesia karena dijepang sendiri cosplayer bukanlah hal asing lagi bagi penduduk jepang,bahkan di Jepang ada orang orang tertentu yang memakai cosplay setiap hari bahkan sudah terbiasa.Ktnl

Tetapi tidak di Indonesia,memakai cosplay di Indonesia itu sangat aneh,karena tidak setiap orang di Indonesia menyukai cosplay ataupun serial anime,bahkan orang Indonesia menyebut para cosplayer adalah orang yang aneh.

Di Jepang Para Cosplayer Bisa Menjadikankan Nya Pekerjaan Berbeda Dengan Indonesia

4 Perbedaan Cosplayer Indonesia Dan Jepang Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Para cosplayer Jepang bisa menjadi aktivitas coplayer yang mereka lakukan menjadi suatu pekerjaan,contohnya saja para cosplayer jepang bisa melakukan photo shoot ataupun di sponsor’kan oleh orang – orang tertentu untuk memasarkan produk mereka melalui cosplayer perfect para cosplayer jepang,berbeda dengan Indonesia yang hanya menganggap cosplayer sebagai hobi ataupun kesukaan.

– Nah jadi itulah 4 Perbedaan Cosplayer Indonesia Dan Jepang Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui Sebelumnya Menurut Dafunda Otaku semoga menambah pengetahuan para pecinta anime atau animanga di Indonesia.

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Ayo mulai berdiksusi