12 Rekomendasi Anime Romance yang Akan Menyentuh Hati Kamu

in , , ,
Anime Romance Best

Kali ini saya akan merekomendasikan Anime romance yang akan menyentuh hati dan juga pastinya akan membuat kamu baper. Biasanya, orang-orang akan menonton anime atau bermain game jika ada waktu luang, siapa sih yang tidak suka dengan anime yang bergenre romance? Jika kamu menonton anime dengan genre romance mungkin kamu bisa belajar dari para karakter anime saat mendekati orang yang mereka suka.

Anime memang memiliki banyak genre yang tentu saja sangat menarik untuk ditonton, termasuk juga anime romantis yang banyak dicari oleh para-para kalangan remaja. Nah berikut adalah rekomendasi 12 anime romance terbaik menurut saya yang dijamin pasti bakal bikin kamu baper seharian penuh.

1. Clannad

Clannad

Memang cerita pertamanya sedikit membosankan, dimana cerita hanya berputar mengenai Tomoya Okazaki yang berusaha membantu permasalahan teman-temannya sambil membantu Nagisa membentuk klub drama. Di cerita pertama yaitu season-1 nya memang sedikit membosankan, namun jika kamu menonton season ke-2 nya yang berjudul After Story dimana terjadi nya konflik dan juga drama.

Clannad menceritakan tentang Tomoya Okazaki, murid SMA kelas 3 yang dianggap orang disekitarnya brandalan karena sering bolos sekolah. Kehidupan Tomoya memang agak berantakan, ia tinggal bersama kedua orang tuanya di sebuah rumah sederhana. Ia sering tidak akur dengan ayahnya yang seorang pemabuk. Suatu hari ia bertemu dengan murid perempuan bernama Nagisa Furukawa, ia berada pada tahun yang sama atau satu angkatan sekolah dengan TomoyaOkazaki, namun dikarenakan ia menderita sakit keras pada musim dingin memaksa absen sekolah dalam waktu berbulan bulan, sehingga ia harus tinggal kelas dan tidak lulus dikarenakan jumlah ketidakhadiran-nya yang terlalu banyak.

Informasi Clannad

NamaClannad
Jadwal Tayang5 Oktober 2007 – 27 Maret 2009
GenreSlice of Life, Comedy, Romance, Supernatural, School, Drama
StudioKyoto Animation
Score9.01

2. Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu Wa Kimi No Uso

Menceritakan tentang Kousei Arima, seorang anak berumur 11 tahun yang berbakat dalam memainkan piano. Ia juga menjadi terkenal karena menjuarai kompetisi kompetisi piano ArimaSaki, ibu dari Kousei terkenal sebagai salah satu pianis yang sangat hebat. Kemudian ia mewariskan impiannya di dunia piano kepada anaknya tadi, Arima Kousei. Akan tetapi, Saki mendidik Kousei dengan kasar, hal itu sepertinya membuat Kousei muda agak tertekan. Jika kamu menonton anime ini pasti langsung mengerti dengan jalan cerita nya dan juga Shigatsu wa Kimi no Uso ini adalah anime romace terbaik yang pasti bakal buat kamu tersentuh.

Informasi Shigatsu wa Kimi no Uso

NamaShigatsu wa Kimi no Uso
Jadwal Tayang10 Oktober 2014 – 20 Maret 2015
GenreDrama, Music, Romance, School, Shounen
StudioA-1 Pictures
Score8.89

3. Toradora!

Toradaoraa

Toradora! dimulai sebagai sebuah novel ringan yang ditulis oleh Yuyuko Takemiya dan diilustrasikan oleh Yasu. Sepuluh novel telah diterbitkan oleh ASCII Media Works sejak 10 Maret 2006 hingga 10 Maret 2009. Tiga volume spin-off dengan judul Toradora Spin-off! Juga telah dibuat. Volume pertama dirilis pada 10 Mei 2007. Anime Toradora adalah Anime yang sangat seru untuk ditonton, ditambah lagi anime ini memiliki genre comedy yang menambah kesan lebih romantis.

Dan untuk sinopsis anime ini berceritakan tentang Ryuuji Takasu adalah seorang siswa menengah yang sangat baik dan menyukai kebersihan, namun karena memiliki wajah yang menakutkan membuatnya dianggap sebagai anak yang nakal. Disisi lain ada Taiga Aisaka, seorang siswi bertubuh mungil yang berkepribadian kasar dan penuh semangat, namun di baliknya ternyata dia adalah permpuan yang lucu dan rapuh. Suatu hari Ryuuji mengetahui bahwa Taiga menyukai Yuusaku Kitamura yang merupakan sahabat Ryuuji. Dan Ryuuji juga ternyata menyukai sahabat Taiga yang bernama Minori Kushieda. Dan mereka akhirnya sepakat untuk membantu kisah cinta satu sama lain.

Informasi Toradora!

NamaToradora!
Jadwal Tayang2 Oktober 2008 – 26 Maret 2009
GenreSlice of Life, Comedy, Romance, School
StudioJ.C.Staff
Score8.3

4. Karakai Jouzu no Takagi-san

Karakai Jouzu No Takagisan



Karakai Jouzu no Takagi-san adalah serial anime adaptasi dari seri manga komik oleh Soichiro Yamamoto dengan judul yang sama. Serial ini menampilkan kehidupan sehari-hari Takagi, yang suka menggoda teman sekelasnya dan teman Nishikata, dan usaha Nishikata yang gagal untuk membalasnya. Seri Anime yang berjudul Karakai Jouzu No Takagi San menceritakan tentang Nishikata, anak SMP yang selalu dijahili oleh Takagi yang duduk disebelahnya. Setiap hari dia berusaha untuk membalas kejahilan Takagi, namun karena dia tidak peka, dia sendiri tidak menyadari perasaan dari Takagi.

Informasi Karakai Jouzo no Takagi-san

NamaKarakai Jouzu no Takagi-san
Jadwal Tayang8 Januari 2018 – 26 Maret 2018
GenreSlice of Life, Comedy, Romance, School, Shounen
StudioShin-Ei Animation
Score7.9

5. Chuunibyou Demo Koi ga Shitai!

Hasil gambar untuk Chuunibyou Demo Koi ga Shitai!

Kisah ini berfokus pada Rikka Takanashi dan Yuuta Togashi. Sama seperti kebanyakan anime romance lain, Yuuta awalnya merasa agak risih dengan Rikka. Namun, sedikit demi sedikit hatinya mulai luluh dan merasa suka. 
Intinya, awal pertemuan yang buruk akan terus berlanjut dan menjadi sebuah hubungan yang lebih tinggi, banyak juga yang mengatakan kalo anime Chuunibyou Demo Koi ga Shitai! Adalah anime romance terbaik yang bercampur aduk dengan comedy.

Informasi Chuunibyou Koi ga Shitai!

NamaChuunibyou Koi ga Shitai!
Jadwal TayangOktober 4 2012 – 20 Desember 2012
GenreSlice of Life, Comedy, Romance, School, Drama
StudioKyoto Animation
Score7.8

6. Kimi no Na wa

Kimi No Na Wa

Kimi no Na wa atau bisa juga disebut Your Name dalam bahasa inggris nya pernah menjadi anime terbaik di seluruh dunia yang bahkan pengemar nya juga banyak sekali, dan penjualan anime ini sungguh melesat dengan cepat karena memang cerita nya yang sangat bagus dan juga banyak orang yang menantikan karya baru dari pembuat anime Kimi no Na wa ini. Dan, anime ini menyajikan romance dan juga drama yang membuat kita menjadi mengikuti alur ceritanya.

Mitsuha Miyamizu, seorang siswi Sekolah menengah atas yang hidup di desa Itomori jauh dari keramaian kota, dia mulai bosan dengan kehidupannya di pedesaan dan berharap dapat memiliki seorang kekasih dari kota. Mitsuha sendiri adalah anak pertama dari walikota Itomori. Mitsuha tinggal sebagai seorang gadis kuil bersama nenek dan adik perempuannya, ibunya meniggal karena sebuah penyakit, kemudian ayahnya meninggalkan kuil dan beralih profesi sebagai seorang politikus

Cerita berawal ketika Mitsuha terbangun dari tidur sebagai seorang laki-laki seumurannya yang bernama Taki, Mitsuha pun terkejut karena kejadian yang aneh ini, dan dia memutuskan untuk menganggap keanehan ini hanya sebagai mimpi yang akan berakhir. Mitsuha menjalani kehidupan sebagai Taki, dan berangkat ke sekolah walaupun awalnya dia tersesat karena Taki hidup di kota (Tokyo), membuat Mitsuha sangat terkesan dengan perkotaan yang selama ini ia impikan.

Informasi Kimi no Na wa

NamaKimi no Na wa
Jadwal TayangAgustus 26 2016 – ?
GenreSupernatural, Drama, Romance, School
StudioCoMix Wave Films
Score9.1

7. Byousoku 5 Centimeter

5 Centimeters Per Second

Kali ini ada sebuah kisah cinta yang datang dari film Anime yang berjudul Byousoku 5 Centimeter. Anime yang disutradarai oleh Makoto Shinkai ini menjadi salah satu anime yang sangat sedih dan menyentuh hati. Anime ini terdiri atas 3 bagian yang saling berhubungan, Oukasho ,Cosmonaut, dan Byosoku 5 Centimeter. Pada awalnya, film ini terasa datar, namun begitu masuk bagian dua,  maka mulailah anime ini membuat hati sakit. Alur cerita, musik latar, hingga kata-kata dalam anime ini disampaikan dengan sangat indah sekaligus menusuk hati. Dan juga anime ini memiliki kesan yang sangat romance yang membuat anime ini menjadi anime romance terbaik.

Anime ini dimulai dari kisah dua orang sahabat bernama Takaki Tono dan Akari Shinohara yang bersekolah di sebuah sekolah dasar yang sama. Mereka memiliki kesamaan sifat dan sikap, dan juga sering sakit-sakitan, karena itu mereka sering menghabiskan waktu berdua di perpustakaan dibandingkan ikut bermain bersama teman yang lain. Hal ini menyebabkan tumbuhnya perasaan kasih sayang diantara mereka.

Informasi Byousoku 5 Centimeter

NamaByousoku 5 Centimeter
Jadwal TayangMaret 3 2007 – ?
GenreSlice of Life, Romance, Drama
StudioCoMix Wave Films
Score7.9

8. Ore Monogatari!!

Ore Monogatari

Anime yang di adaptasi dari manga karya Kazune Kawahara dan Aruko ini menceritakan tentang Takeo Goda, seorang pelajar yang memiliki tubuh tinggi dan berotot, tetapi tidak mempunyai banyak keberuntungan dengan perempuan.

Setiap gadis yang Takeo sukai selalu saja menyukai Makoto Sunakawa, teman dekat Takeo. tetapi semua berubah sejak Takeo bertemu dengan Rinko Yamato, seorang gadis cantik yang menyukai Takeo dan kisah cinta yang unikpun di mulai.


Ore Monogatari! adalah manga yang bercerita tentang Seorang pria berbadan besar bernama Takoe Gouda. Walaupun memiliki tubuh besar, Gouda adalah orang yang sangat lembut dan juga baik hati. Akan tetapi baik saja tidak cukup untuk membuatnya populer di kalangan wanita, selain itu semua wanita yang di dekatinya memendam rasa kepada kawan baiknya yang bernama Sunakawa.

Ia telah terbiasa di tikung oleh sahabatnya sendiri namun, itu tidak membuat dirinya menyerah begitu saja dan malahan dia tabah dan menerima nasibnya. Namun, semuanya berubah ketika dia bertemu dengan gadis bernama Yamato yang di selamatkannya dari pelecehan seksual di kereta. Dalam sekejab kehidupan cintanya berubah 180 derajat dikarenakan gadis yang diselamatkannya itu.

Informasi Ore Monogatari!!

NamaOre Monogaari!!
Jadwal TayangApril 9 2015 – 24 September 2015
GenreComedy, Romance, Shoujo
StudioMadhouse
Score8.0

9. Nisekoi

Nisekoi

Mungkin anime ini bisa dibilang sebagai salah satu anime romance terbaik. Selalu saja Raku terlihat bersama para gadis itu dan masih belum berakhir, ada saja masalah lain yang selalu berdatangan. Ternyata Raku juga disukai oleh Kosaki Onodera. Belum cukup juga, datang lagi lah wanita lain yang mencintai Raku dan ceritanya juga masih akan berlanjut. Dan pastinya akan banyak adegan romance nantinya!

Sinopsis – Raku Ichijo adalah seorang pemuda SMA yang menjadi pewaris grup Yakuza. Suatu hari dia “dipaksa” untuk berpacaran dengan Chitoge Kirisaki, seorang blasteran yang juga putri kepala gangster demi keamanan Kota. Padahal Raku sedang kasmaran dengan Kosaki Onodera, kemudian ada seorang gadis biasa yang ternyata diam-diam suka kepada Raku. Keadaan semakin gawat setelah tahu bahwa seorang gadis yang menyukai Raku tadi adalah anak dari komisaris Polisi.

Informasi Nisekoi

NamaNisekoi
Jadwal Tayang11 Januari 2014 – 24 Mei 2014
GenreHarem, Comedy, Romance, School, Shounen
StudioShaft
Score7.8

10. Hotarubi no Mori e (Movie)

Hotarubi No Mori E (Movie)

Anime yang berjudul Hotarubi no Mori e ini menceritakan tentang pertemuan wanita dan laki-laki dengan dimensi yang berbeda sama seperti anime Kimi no Na wa.

Hotarubi no Mori e ini Menceritakan tentang Takegawa Hotaru yang sewaktu kecil tersesat di hutan di desa tempat tinggal paman-nya, dan disana ia kebingungan karena tidak tahu jalan pulang. Dan kata-kata warga desa, konon hutan itu adalah tempat tinggal roh dewa gunung dan siapapun yang masuk ke hutan itu takkan bisa kembali. Di sana Hotaru hanya menangis, hal itu mengundang seorang roh datang mendekatinya. Jika kamu penasaran dengan anime ini, segeralah menonton nya agar rasa penasaran kamu menghilang, dan pastinya nanti anime romance ini akan membuat kamu merasa iri dan menjadi ingin memiliki pacar.

Informasi Hutarubi no Mori e

NamaHutarubi no Mori e
Jadwal Tayang7 September 2011 – ?
GenreDrama, Supernatural, Romance, Shoujo
StudioBrain’s Base
Score8.5

11. Kuzu no Honkai

Kuzu No Honkai

Anime ini sudah termasuk anime untuk usia 18 tahun keatas, anime yang berjudul Kuzu no Honkai ini adalah anime semi yang menyajikan ecchi. Tetapi, ini benar-benar adalah salah satu rekomendasi anime Romance terbaik karena berbagai Drama dan romance yang akan membuat kamu iri. Dan pastinya ini adalah anime romance terbaik untuk para kalangan remaja.

Kuzu no Honkai – seri anime ini menceritakan tentang dua orang yang sama-sama tidak suka, namun mereka berdua menjadikan kekosongan masing-masing sebagai pelampiasan atas seseorang yang tidak bisa mereka miliki. Si wanita menjadikan sang laki-laki sebagai tempat pelampiasan cinta-nya yang tak tersampaikan kepada orang yang ia sukai, begitupun sang laki-laki. Mereka memiliki tujuan yang sama yaitu, melampiaskan kepada orang lain.

Informasi Kuzu no Honkai

NamaKuzu no Honkai
Jadwal Tayang13 Januari 2017 – 31 Maret 2017
GenreDrama, Romance, Ecchi, School, Seinen
StudioLerche
Score7.5

12. Angel Beats

Kanade And Otonashi End Scene

Mungkin kalian tidak menggangap bahwa Anime Angel Beats ini adalah anime romance, tapi anime ini adalah salah satu anime romance school yang akan membuat kalian baper seharian. Bahkan saya sendiri menangis ketika ada sad scene yang terjadi pada anime ini dan itu membuat saya sangat sedih, anime ini lumayan mirip dengan anime yang berjudul Plastic Memories yang memiliki jalan cerita yang lucu dan drama yang serius. Saya sangat merekomendasikan anime Angel Beats ini pasti kalian bakal baper seharian penuh dan kalian akan senang sudah menonton anime ini yakin deh, kalo kamu tidak menonton anime ini pasti bakal nyesal. Bagi saya anime ini adalah anime romance terbaik yang menyajikan cerita yang bikin ngakak juga.

Cerita anime ini bermula dari terdamparnya Otonashi di dunia tersebut (semacam isekai). Ketika tersadar dan membuka matanya, ia melihat seorang wanita di sebelah nya memegang senjata yang bernama Yuri. Tetapi ia tidak ingat identitas dirinya dan hanya ingat kalau namanya adalah Otonashi dan juga Otonashi seakan tidak percaya dia telah mati walaupun telah di beritahu oleh Yuri.

Di dalam pertemuan itu ternyata Yuri sedang melancarkan serangan ke Tenshi (malaikat) yang di anggap oleh Yuri sebagai musuh. Yuri juga menyuruh Otonashi untuk menjauh dari Tenshi dan bergabung dengan klubnya yang di singkat SSS. Lalu Otonashi pun menemui Tenshi tersebut untuk meminta penjelasan ada apa sebenarnya yang terjadi. Apakah dia sudah  benar-benar mati atau belum. Kemudian tanpa bicara Tenshi tersebut langsung menusuk Otonashi sehingga Otonashi tidak sadar dan berada di ruang perawatan sekolah. Anehnya ia tidak mati dan dari situ ia baru sadar bahwa ia telah benar-benar mati.

Informasi Angel Beats

NamaAngel Beats
Jadwal Tayang3 April 2010 – 26 Juni 2010
GenreAction, Comedy, Drama, School, Romance, Supernatural
StudioP.A Works
Score8.2

Maaf jika saya merekomendasikan anime Romance yang bercampur dengan sad ending, saya hanya bermaksud merekomendasikan kepada orang-orang anime yang saya sukai sejak dulu dan juka sampai sekarang. Jadi menurut kamu mana anime romance terbaik yang ada di artikel ini? Jangan lupa untuk bilang di komentar ya minna. Dan juga yang saya rekomendasikan itu pastinya semua adalah anime romance terbaik yang pernah ada.

2.6/5 (8 Reviews)

Dani Fernando

orang yang menggangap dirinya sebagai wibu dan orang bodoh.

Ayo mulai berdiksusi