10 Karakter Paling Berpengaruh dalam Anime


10 Karakter Paling Berpengaruh

Dafunda Otaku – Kali ini kita akan membahas mengenai 10 Karakter paling berpengaruh dalam seri anime. Mungkin sebagian otaku banyak yang suka dengan anime action dan siapa sangka ternyata dalam seri anime action ada karakter yang sangat berpengaruh dalam alur cerita tersebut. Mau tau siapa saja karakter yang paling berpengaruh? yuk simak dibawah ini.

Inilah Daftar Karakter Paling Berpengaruh dalam Serial Anime

Anime telah berkembang menjadi media kreatif yang luar biasa baik di Jepang maupun di seluruh dunia. Sebagian besar dari kita adalah penggemar anime atau setidaknya tahu beberapa karakter. Namun, seperti otaku, pertanyaan segera muncul, dari sejumlah besar debat fandom tentang siapa gadis terbaik dalam seri, untuk yang dapat mengambil protagonis karakter-karakter tertentu dalam perkelahian. Kami kemudian juga belajar lebih banyak tentang anime sebagai industri, serta media artistik. Perdebatan ini memang memiliki unsur fakta dan bukti konkrit bagi mereka. Namun, hal-hal selalu kabur ke obrolan yang sangat subjektif. Meskipun demikian, penting bagi kita untuk melakukan ini sebagai penggemar, jadi mari kita mulai, 10 karakter paling berpengaruh!

10. Edward Elric (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Fullmetal Alchemist Brotherhood 03

Penuh dengan citra, Fullmetal Alchemist menceritakan kisah menarik tentang dua saudara yang kehilangan segalanya dalam satu malam, yang lebih tua di antaranya, Edward, adalah seorang protagonis keras kepala, ambisius dan cerdas dengan rasa keadilan yang kuat. Dengan karakter yang menggunakan mantel merah yang menampilkan “Palang Ular” yang jelas, sebuah konsep alkimia mengenai penghapusan racun, pertunjukan itu sendiri memberi banyak pemirsa untuk mempertimbangkan kapan saja mendiskusikan tema dan konsepnya. Edward adalah karakter multi-layered yang menunjukkan berbagai lapisannya sebentar-sebentar sepanjang durasi seri. Cintanya kepada abangnya Alphonse adalah titik karakter utama sebagaimana terlihat pada saat-saat ekstrim pengorbanan diri. Namun, ini hanya mungkin karena dia dan Alphonse adalah keajaiban yang mempelajari alkimia sebagai anak-anak. Edward adalah karakter yang serius dan keras kepala dan seorang alkemis mahir, menjadi yang termuda di usia 12 tahun.

9. Lelouch Lamperouge (Code Geass)

Lelouch

Lelouch adalah karakter yang muncul dalam banyak diskusi tentang Death Note karena Code Geass terlibat dengan tema yang sama, serta protagonis dari kedua acara yang sangat mirip dalam ambisi mereka untuk dominasi. Namun, daya tarik Lelouch terletak pada fokus totalnya pada tugas yang dia buat untuk dirinya sendiri. Dia kehilangan ketenangannya pada beberapa kesempatan ketika realitas tindakannya mulai diatur, tetapi akhirnya mendapatkan kontrol yang diinginkannya – hanya untuk mengatur pembunuhan publiknya sendiri pada hari kenaikannya ke tahta dalam adegan yang membuktikan pemahaman Lelouch tentang Sejauh mana sebenarnya perannya dalam batas-batas pertunjukan.

ARTIKEL TERKAIT •
Foto Bareng Cosplayer dan Gaming Seru di Creator Super Fest 2018! Edisi Throwback

8. Uzumaki Naruto (Naruto)

Naruto Uzumaki Uzumaki Naruto Shippuuden

Beberapa saat sebelum Uzumaki Naruto lahir, iblis raksasa yang dikenal sebagai Rubah Ekor Sembilan menyerang desanya Konohagakure, Desa Daun Tersembunyi, yang menyebabkan kehancuran total. Untuk menyegel iblis, pemimpin desa, Hokage Keempat, mengorbankan hidupnya dan menyegel Rubah Ekor Sembilan pada Naruto yang baru lahir. Maju cepat ke masa kecil dan masa pubertasnya, Naruto adalah seorang ninja keras kepala yang dijauhi oleh sesama penduduk desa karena setan yang terperangkap di dalam dirinya. Namun, meskipun kesulitan yang dihadapinya, Naruto ingin suatu hari menjadi Hokage sendiri dan melalui jalan ini ia akhirnya tumbuh, bertemu teman-teman hebat dan musuh yang kuat di sepanjang jalan.

Terinspirasi oleh eksploitasi Son Goku, Naruto berdiri sebagai protagonis Shounen tidak terbantahkan sebagai karakter utama dari salah satu Shounen Jump’s Big Three. Naruto adalah protagonis shounen klasik, karakter dengan masa lalu dan ambisi ambisius, ia juga lugas dan jujur, serta bertekad untuk melindungi teman-temannya dari bahaya. Sama seperti Son Goku yang ikonik, Naruto adalah seorang penggemar karakter yang telah menyaksikan tumbuh selama bertahun-tahun dan akhirnya mencapai tujuannya, bahkan menjadi seorang ayah dalam prosesnya. Jas ninja oren, kumis kucing, dan senyuman nakalnya adalah pemandangan yang diakui oleh jutaan orang di seluruh dunia, ikon anime bagi dirinya sendiri.

7. Light Yagami (Death Note)

90389 Anime Death Note Yagami Light 748x468

Shinigami adalah dewa kematian dan dengan demikian, mereka mampu membunuh siapa pun, selama mereka dapat melihat wajah korban dan menulis nama korban di sebuah buku catatan yang dikenal sebagai Death Note. Shinigami yang bosan bernama Ryuk suatu hari memutuskan untuk mengacaukan matriks dan menjatuhkan Death Note-nya ke alam manusia. Sekolah tinggi ajaib Light Yagami menemukan Death Note dan mulai menggunakannya saat dia membenci dunia. Menyadari sejauh mana kekuatan yang dia temui, Light menajamkan tekadnya dan memutuskan untuk menyingkirkan dunia dari semua penjahat dan menciptakan jenis masyarakat di mana dia akan ditakuti sebagai dewa. Namun, serangkaian kematian kriminal yang aneh menarik perhatian pihak berwenang dan mereka merekrut detektif terbaik dunia untuk menyelesaikan kasus ini.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Karakter Anime yang Hobi Mengkoleksi Benda-benda Aneh

Bagi banyak penggemar anime di seluruh dunia, Light tidak perlu diperkenalkan. Eksploitasnya dengan Catatan Kematian Ryuk, serta tingkat kecerdasannya yang luar biasa dan cerdiknya untuk bisa pergi ke ujung kaki hingga melawan detektif terhebat di dunia dalam beberapa pertarungan strategis dan menang. Kematian L dalam serial ini adalah pos pemeriksaan utama seperti setelah kematiannya bahwa corak seri tersebut mulai berubah dan cengkeraman Light di dunia saat Kira mulai mengencangkan. Ketidaksesuaian antara kesan awal Light dan sikap dingin, manipulatif, dan penghitungannya di sebagian besar seri menciptakan topeng yang sempurna.

6. Kaneda Shotaro (Akira)

Hqdefault

Ledakan secara menyeluruh menghancurkan kota Tokyo pada tahun 1988, bencana yang mengarah ke letusan Perang Dunia III. Seorang bocah dengan kekuatan batin bertanggung jawab dan dibawa ke tahanan. Sekarang pada tahun 2019, kota Tokyo yang baru dipugar, Neo-Tokyo, adalah kota yang diganggu oleh kekerasan geng dan terorisme sebagai akibat dari ketidakpuasan dengan pemerintah saat ini. The Capsules adalah sekelompok bikers yang mengendarai sepeda motor kustom, dipimpin oleh Kaneda Shotaro. Gengnya menemukan diri mereka terus-menerus berakhir dengan kelompok yang dikenal sebagai The Clowns dan dalam salah satu pertempuran mereka, teman Kaneda, Tetsuo, terperangkap dalam kecelakaan yang melibatkan seorang esper yang entah bagaimana melarikan diri dari sebuah lembaga pemerintah. Paparan Tetsuo terhadap esper pada gilirannya menyebabkan dia mengembangkan kekuatan dan kemampuan anehnya sendiri dan inilah kebangkitan yang memaksa pemerintah untuk memobilisasi dalam upaya untuk mengunci Tetsuo sebelum ia melepaskan kekuatan destruktif yang sama yang merobek kota lebih dari tiga dekade sebelumnya.

ARTIKEL TERKAIT •
Foto Bareng Cosplayer dan Gaming Seru di Creator Super Fest 2018! Edisi Throwback

Dengan mengenakan jaketnya yang terkenal yang berbunyi “Baik untuk kesehatan, buruk untuk pendidikan”, penampilan ikonik Kaneda Shotaro membuat banyak kenangan; namun, pengaruh keseluruhan Akira terhadap konsumsi anime di luar Jepang adalah legendaris, menjadi salah satu dari beberapa judul utama pertama yang memiliki rilis Barat. Meskipun begitu, pemimpin karismatik Kapsul telah menjadi ikon yang dikenali banyak orang, bahkan, warna merah pada jaket Kaneda, serta sisa filmnya telah dijuluki “Akirared”. Apa yang lebih berpengaruh daripada mengganti nama warna?

5. Kusanagi Motoko (Ghost in the Shell)

1d61f215d7d0d4a9b6a848ac83fac3c5

Kota Niihama, 2029. Sibernetika telah maju ke titik di mana orang dapat mengganti hampir semua bagian tubuh dan organ mereka dengan prostetik robot dan Bagian Keamanan Publik 9 adalah tim yang terdiri dari AI serta manusia yang dimodifikasi dan tidak dimodifikasi. Mayor Kusanagi Motoko adalah seorang wanita dengan prosthetics tubuh penuh sebagai akibat dari kecelakaan yang dia alami di masa kecilnya. Bersama dengan Batou, tangan kanannya dan broker informasinya, Ishikawa, Mayor Kusanagi harus melacak hacker terkenal yang dikenal sebagai “The Puppetmaster“.

Hantu legendaris Ghost in the Shell yang telah dibayangkan dan ditata kembali beberapa kali, rendisi baru-baru ini menjadi film aksi langsung yang dibintangi oleh Scarlett Johansson. Serial ini membuat gelombang karena kegelapan, nuansa cyberpunk dan pertanyaan filosofisnya dan protagonisnya, Kusanagi Motoko, adalah karakter yang dirancang dengan baik yang sangat mewujudkan pertanyaan filosofis yang dipaparkan dalam film dan kepribadiannya yang kuat melihatnya di peringkat 11th pada IGN 2014 iteration of “The Greatest Anime Characters of All Time”.

4. Midoriya Izuku (Boku no Hero Academia)

My Hero Academia 1040079 1280x0

Di dunia ini, orang telah mengembangkan “quirks”, kekuatan super yang unik yang umum untuk lebih dari 80% umat manusia. Sisanya, seperti Midoriya Izuku, harus puas dengan tidak berdaya. Sayangnya, Izuku selalu bermimpi menjadi pahlawan dan karena kurangnya sebuah Quirk, ia mengagumi pahlawan, mencatat kemampuan, taktik, dan bahkan kepribadian mereka. Ini adalah gairah tak tergoyahkan untuk para pahlawan yang menangkap mata pahlawan terbesar, idola Izuku, All Might. Semua Might memilih Izuku untuk menjadi penggantinya, menempatkan dia melalui rejimen pelatihan kasar selama beberapa bulan sebelum Izuku mendaftar di U.A. Tinggi, sekolah menengah yang terkenal dengan program pelatihan pahlawannya. Bersamaan dengan sekumpulan teman sekelas yang berbakat, Izuku akan diuji sepanjang cerita ini, kisah bagaimana dia menjadi pahlawan terhebat.

ARTIKEL TERKAIT •
Alasan Mengapa Karakter Utama di Shounen Lebih Bagus Dibanding Genre Lainnya!

Menekan dalam waktu yang aneh setelah akhir 2/3 Shounen Jump’s Big Three, Boku no Hero Academia memiliki sepatu besar untuk mengisi alam Shounen, menggembar-gemborkan gelombang ketiga judul Shounen yang menggambarkan tema-tema yang diungkapkan dalam pertunjukan setua franchise Dragon Ball. Perjalanan Midoriya Izuku di Boku no Hero Academia memiliki banyak ciri dari protagonis Shounen klasik: ambisi yang agung, peluang yang tampaknya mustahil, saingan serta sikap tidak pernah mengatakan-mati yang bagi Izuku, menampilkan dirinya di saat-saat di mana orang lain hidup dalam bahaya. Dalam beberapa cara, Izuku ironisnya mewujudkan tipe ideal pahlawan, meskipun ini adalah perwujudan yang sangat lama sebelum dia memiliki kekuatan untuk mendukungnya.

3. Tsukino Usagi (Bishoujo Senshi Sailor Moon)

1444237575 472de9f34e0dc9d01514e93306d6c21a

Tsukino Usagi, 14 tahun, memiliki  sifat cengeng, tidak terlalu pintar di sekolah dan menjalani kehidupan yang cukup rata-rata. Setidaknya sampai dia menyelamatkan kucing dengan tanda berbentuk bulan sabit di dahinya. Kucing itu, Luna, mengungkapkan fakta bahwa mereka tidak bertemu secara kebetulan dan memberitahu Usagi bahwa dia ditakdirkan untuk menjadi Sailor Moon, penjaga Bumi. Dengan bros khusus yang memungkinkannya untuk berubah, Usagi sekarang harus menggunakan kekuatannya untuk menyelamatkan kotanya dari si jahat Ratu Beryl dan para anteknya dari Kerajaan Kegelapan. Sekarang Usagi harus menyulap kehidupannya sehari-hari selain terbiasa dengan perannya sebagai Sailor Moon, peran yang menempatkan nasib dunia di pundaknya.

Pengaruh Sailor Moon jelas dalam keadaan genre Mahou Shoujo setelah acara itu dirilis. Urutan transformasi Sailor Moon yang ikonik telah menemukan jalannya ke kartun Barat, dengan pertunjukkan seperti Winx Club meminjam dari Sailor Moon. Serial ini untuk banyak orang gateway yang membawa mereka ke anime dan mengumpulkan banyak rasa hormat dan perhatian bagi mereka yang merasa nostalgia. Penggunaan Usagi sebagai protagonis seri berbeda dengan tipe protagonis yang kami teliti melalui judul Shounen yang sangat populer pada saat itu. Usagi mewakili lemahnya kemampuan untuk menjadi pahlawan bagi diri mereka sendiri dan orang lain dengan inspirasi dan dukungan yang tepat, sebuah konsep yang tertanam dalam anime Shounen tetapi disajikan ke demografis yang berbeda. Hasil? Lebih banyak penggemar anime.

ARTIKEL TERKAIT •
‘Danmachi’ Dapatkan Adaptasi OVA

2. Ayanami Rei (Neon Genesis Evangelion)

Ayanami.Rei.full.1550121

Saat itu tahun 2015. Dunia berada di ambang kehancuran dan satu-satunya harapan manusia terletak pada NERV, sebuah lembaga di bawah PBB yang memiliki robot raksasa yang dikenal sebagai Evangelion. Evangelion akan diujicobakan oleh pilot yang kompatibel yang kemudian akan terlibat dalam pertempuran melawan para Malaikat, makhluk asing yang merupakan pertanda kehancuran manusia. Ikari Gendou adalah kepala NERV dan memanggil putranya yang berusia 14 tahun, Shinji, untuk menjadi pilot Unit Evangelion-01 dan membawa beban kelangsungan hidup umat manusia bersama anak-anak lain seperti dirinya. Melihat ayahnya untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun, Shinji harus menyesuaikan diri dengan kehidupan yang terguncang oleh peristiwa dan takdir bencana untuk menjadi legenda.

Ayanami Rei adalah karakter pengaruh besar dalam media anime karena dia menjadi nenek moyang dari pola dasar yang dikenal sebagai Ayanami Rei Expy, yang jelas mengambil namanya. Arketipe ini sekarang ditemukan di seluruh media Jepang, yang mengejutkan karena pengaruh besar Neon Genesis Evangelion terhadap genre mecha. Pengaruh ini terlihat sangat menonjol dalam seri seperti Eureka Seven, yang berbagi elemen dan tema cerita yang sama, serta tentu saja, karakter dari arketipe Ayanami Rei – karakter tituler Eureka. Common Ayanami Rei Expy traits termasuk masa lalu yang bermasalah, asal misterius, kulit pucat dan kepribadian stoic, serta warna dingin yang tidak alami yang digunakan untuk rambut dan mata mereka. Arketipe telah menelurkan sejumlah variasi dan mengatakan variasi telah menghasilkan permutasi mereka sendiri, lebih jauh membenamkan Ayanami Rei ke dalam kain tidak hanya anime, tetapi bentuk lain dari media Jepang.

1. Son Goku (Dragon Ball)

Dragon Ball Son Goku By Vitaliklol D578dfw

Son Goku adalah seorang bocah 12 tahun yang tinggal sendirian di pegunungan jauh dari kontak manusia, selain kakeknya yang sudah meninggal. Kehidupan soliternya berlanjut sampai seorang gadis bernama Bulma bertemu dengannya saat dia mencari Dragon Ball, satu set tujuh bola ajaib yang dapat memberi mereka yang mengumpulkan semua tujuh keinginan. Bulma berharap menggunakan mereka untuk mengharapkan pacar yang sempurna dan beruntung untuk Bulma, Goku memiliki salah satu Dragon Ball. Namun, ia menolak untuk berpisah dengan bola karena alasan sentimental, yang mengilhami Bulma untuk memotongnya kesepakatan: sebagai ganti untuk Dragon Ball, Goku dapat ikut serta dengan Bulma dalam pencariannya. Sementara dalam perjalanan mereka, keduanya bertemu dengan beberapa karakter yang menarik, termasuk master Penyu Hermit, Roshi dan Krillin, mantan biksu yang menjadi murid, serta sejumlah penjahat berbahaya yang ingin menggunakan Dragon Balls untuk kejahatan.

ARTIKEL TERKAIT •
Inilah yang terjadi jika Subaru & Rem Kawin Lari menurut Pengarangnya

Pengaruh Goku pada genre Shounen tersebar luas. Konsep memiliki karakter tumbuh di depan penonton setianya pada saat ketinggian Dragon Ball di dunia belum pernah terjadi sebelumnya dan terus berkumandang di seluruh media anime hingga hari ini, dengan Naruto mengikuti formula Dragon Ball di hal itu. Son Goku mewakili protagonis Shounen sejati yang sebenarnya, seorang individu dengan rasa keadilan yang tak tergoyahkan selain semacam kejujuran dan ketulusan jujur ​​yang kadang-kadang bahkan membuat mereka menjadi bahaya dan bahaya yang luar biasa. Semua ini sebelumnya bahkan menyebutkan kejutan yang diciptakan oleh transformasi Super Saiyan pertama, kami pikir Anda mendapatkan intinya, ia adalah ikon anime yang melampaui batas medium.

Kesimpulan

Anime mempengaruhi mode budaya lainnya dengan beberapa cara dan ini diekspresikan dalam media yang kita sadari. Dari video game yang terinspirasi anime hingga tema dan gaya anime serta karakter yang dieksplorasi dalam film dan hiburan, anime adalah media dengan banyak pengikut. Karakter anime telah digunakan untuk mempromosikan banyak eksploitasi olahraga internasional Jepang, terutama Olimpiade yang akan datang dan itu indah sebagai penggemar anime untuk melihat sejauh mana jangkauan karakter anime dapat memiliki, di luar media itu sendiri maupun di dalam. Adakah karakter anime lain yang berpengaruh yang ingin Anda sebutkan? Berikan komentar di bawah dan mari bicara!

 


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashi Ne Kanashi Ne
0
Kanashi Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii Kawaii
0
Kawaii
Daisuki
0
Daisuki
Micca Adi Ismanto Junior

Saya sering dipanggil Mika, saya memanfaatkan waktu luang untuk mengulas sedikit informasi mengenai dunia Perwibu'an, dan saya sempatkan sedikit untuk nongkrong di Nekopoi (Warung Tercinta).

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik